Android Devices Hit Virus Yang Dapat Hapus Semua Data

Android Devices Hit Virus yang Bisa Hapus Data Semuanya

Android Devices merupakan pengguna smartphone sekitar 75% dari total di seluruh dunia. Namun, telah terpukul oleh banyak virus dan beberapa virus yang melanggar data dengan aneka macam cara.

Android Devices Hit Merupakan Virus yang Bisa Hapus Semuanya


Ada bentuk malware gres yang disebut [Mazar Bot] yang mencolok smartphone pada tingkat yang cepat dan pengguna Android sedang memperingatkan perihal malware ini. malware ini menawarkan penyerang hak administratif penuh untuk mendeteksi dan mengontrol hampir setiap fitur smartphone anda.

Menurut peneliti di Heimdal Security, malware ini masih aktif dan menyebar pada tingkat yang mengkhawatirkan. malware ini biasanya dilakukan melalui SMS / MMS pesan bahwa sesudah diklik bisa menjadi bencana, menyerupai itu akan menempatkan perangkat ke mode mati, mengirim pesan berbahaya, ilegal mengakses Internet, dan sanggup menghapus segala sesuatu dari smartphone anda.

Meskipun ada banyak Virus Android tapi [Mazar Bot] menargetkan pengguna pribadi dengan pesan. Namun, virus ini tidak hadir di aplikasi pihak ketiga.

Mazar Bot Malware

Setelah malware ini menyerang perangkat, belakang layar yang memungkinkan untuk terhubung secara anonim ke web. Ia juga mempunyai kemampuan untuk menginstal Polipo Proxy Aplikasi yang memungkinkan pencipta malware untuk menyerang dan mengontrol kemudian lintas internet lewat via perangkat.

Ahli keamanan, Andra Zaharia menyatakan bahwa virus ini juga bisa mengakibatkan MITM (Man in the Middle) serangan yang biasanya dipakai untuk mencuri rincian penting menyerupai login email, rincian perbankan atau warta media sosial.

Para andal keamanan menyarankan bahwa orang-orang di balik malware ini ialah orang - orang Rusia. Namun tidak terang apakah operator virus ialah orang Rusia atau bukan. Para peneliti dari Recorded Security mengklaim bahwa malware ini pertama kali diiklankan pada bahasa Rusia "Dark Web Host Situs Web".

Meskipun tidak terang apakah virus ini berasal dari Rusia atau bukan tapi malware ini dikodekan sedemikian rupa sehingga tidak akan bekerja pada Devices Rusia.

"Tim kami tidak terkejut untuk mengamati bahwa malware tidak sanggup diinstal pada smartphone yang menjalankan Android dengan pilihan bahasa Rusia,"kata Zaharia". Mazar Bot akan mengusut telepon untuk mengidentifikasi negara korban dan ini akan menghentikan APK berbahaya bila ponsel yang ditargetkan ternyata dimiliki oleh pengguna Rusia."

Bagaimana melindungi diri dari Malware ini?


Hal ini terang bahwa virus ini tidak tiba dengan aplikasi pihak ketiga, pribadi tiba dengan pesan teks. Kaprikornus Anda harus mengambil beberapa langkah untuk melindungi diri untuk menjadi korban virus ini.
  • Jangan klik link yang ada di SMS atau pesan MMS pada perangkat Anda.
  • Jangan biarkan aplikasi dari sumber yang tidak diketahui selain Google Play di perangkat Anda, untuk menghentikannya pergi ke [Settings] >> [Security] dan [turn off this option].
  • Menginstal Antivirus populer di perangkat Anda.
  • Tidak terhubung ke Jaringan WiFi tanpa jaminan atau tidak diketahui.
  • Juga, menginstal VPN (Virtual Private Network) pada perangkat Anda dan menggunakannya terlalu sering.

Jadi, artikel ini ialah untuk mencegah virus yang akan menyerang smartphone anda dan semua perihal virus yang menyebar dengan kecepatan tinggi dan cenderung untuk menghapus semua data anda dan seseorang mengakses web Anda. Anda perlu mengambil langkah-langkah keamanan yang disebutkan di atas untuk melindungi diri dari virus ini.

Silakan membuatkan artikel ini dan membuat kesadaran demi keamanan smartphone anda!


Penulis : Rencom Putra | Sumber : techviral

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel