Cara Instal Ulang Aplikasi Android Yang Dihapus Di Play Store

Uninstalled Android Apps in Google Play Store

Dengan lebih dari jutaan aplikasi yang tersedia di Play Store, kita sering menginstal banyak aplikasi atau game untuk menyidik mereka dan menghapus mereka dikala mereka tidak lagi diperlukan. Tapi bagaimana bila Anda kebetulan ingin sebuah aplikasi atau game yang dihapus biar kembali, dan Anda lupa namanya? Mencari aplikasi di Play Store sama ibarat anda mencari jarum di tumpukan jerami. Sayangnya, Google Play Store mempunyai opsi untuk membiarkan Anda melihat semua aplikasi Anda yang sudah dihapus, bersama aplikasi yang sudah anda instal.

Untuk mengaksesnya, buka aplikasi Google Play Store dan tekan pada tombol [menu] (tiga baris di sudut kiri atas). Ketika hidangan terbuka, tekan [My Apps & Games].

google play apps games

Pada halaman ini, Anda akan melihat dua bagian: [Installed] dan [All]. Pergi ke bab [All]. Di sini Anda sanggup melihat semua aplikasi dan game, baik diinstal dan uninstall, pada smartphone Anda. Aplikasi yang telah dihapus ditandai sebagai [Free].

google play all apps

Jika Anda menemukan aplikasi yang Anda ingin memulihkan, cukup tekan di atasnya, dan Anda akan dibawa ke halaman aplikasi di mana Anda sanggup menginstal ulang.

Jika Anda tidak ingin lagi sebuah aplikasi dihapus untuk berada di daftar, Anda sanggup menghapusnya dengan menekan tombol [X] yang sanggup Anda lihat di sudut kanan atas.

Semoga Tips ini sanggup membantu anda untuk menuntaskan masalah, dan bila ada pertanyaan silahkan isi di kolom komentar terima kasih.


Penulis : Rencom Putra | Sumber : androidtipsz

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel