Cara Meningkatkan Daya Battery Di Smartphone Android Anda

Meningkatkan Daya Battery Hidup pada Smartphone Android Anda

Hari ini kita akan mengeksplorasi 2 trik sederhana yang akan membantu Anda meningkatkan daya hidup baterai Anda, Silahkan simak triknya di bawah ini.

Sekitar 60-70% orang di dunia yaitu memanfaatkan smartphone. Tapi banyak dari mereka mengalami duduk perkara dengan bateraiNya. Sebagian besar smartphone menyerupai android mengkonsumsi banyak baterai dibandingkan dengan Hp biasa. Akibatnya, dalam kondisi konvensional baterai Android mati di sekitar 6-7 jam. Banyak dari kita memakai baterai penguat aplikasi untuk Android, Tapi mereka tidak meninggalkan gejala nyata. Itu sebabnya saya posting artikel ini untuk memilih duduk perkara baterai cadangan dari Android.

Dalam posting ini, saya akan memberitahu Anda beberapa metode untuk meningkatkan cadangan baterai android Anda dengan teknik baterai penguat ini. Dengan ini, daya tahan baterai android Anda akan mendapat dorongan dan sanggup memakai baterai cadangan yang panjang.

Cara Meningkatkan Battery Hidup di Smartphone Android Anda dengan (2 Metode)


Cara Pertama : Tanpa aplikasi apapun (Mengatur skala Animation)


Dalam metode ini, saya akan memberitahu Anda perihal metode yang sangat sederhana ini untuk meningkatkan cadangan baterai android tanpa aplikasi apapun. Metode ini akan bekerja pada hampir setiap ponsel android.

Langkah-langkah untuk Meningkatkan Baterai cadangan dari Android:

Langkah 1. Buka [Settings] di perangkat android Anda. Sekarang Scroll kebawah Dan klik pada [About Phone]. Sekarang Anda akan melihat opsi [build] disana. Ketuk 7-10 Times pada build number dan Anda melihat [developer options] akan sanggup diaktifkan.



Langkah 2. Sekarang kembali ke [Setings] dan Pilihan [developer options] yang akan ditambahkan di sana. Klik pada [developer options] dan gulir ke bawah.



Langkah 3. Anda akan melihat [Window Animation scale], [Transition Animation Scale] and [Animation Duration Scale]. Sekarang Secara default, nilai mereka akan 1,0, Set mereka untuk 0,5 atau off mereka semua.



Langkah 4. Selesai, ini akan meningkatkan cadangan baterai Android anda hingga 30-40%.

Cara Kedua : Menggunakan Greenify App


Setelah hak istimewa untuk ponsel android Anda, Anda sanggup meningkatkan kekuatan baterai android dengan aplikasi ini. Greenify aplikasi hanya hibernasi aplikasi yang tidak sedang digunakan. Tapi ini tidak sama dengan aplikasi berhibernasi umum lainnya menyerupai dalam aplikasi ini juga ada Cache yang tersimpan yang tidak akan membiarkan aplikasi berhenti total. Dengan berhibernasi aplikasi, beban kerja latar belakang yang menjalankan aplikasi pada baterai anda akan berkurang juga, dalam banyak luasan dan cadangan baterai Anda mendapat dorongan.


Langkah untuk Meningkatkan Backup Baterai Dari Android Menggunakan Greenify App:

Langkah 1. Download dan Instal Greenify app dari Google Play Store.



Langkah 2. Sekarang buka aplikasi yang tadi sudah anda download. Sekarang Anda akan melihat tiga pilihan pada aplikasi Anda hanya perlu klik pada ikon hibernasi yang terletak di sudut kanan bawah



Langkah 3. Sekarang Anda akan diminta untuk mengaktifkan aplikasi greenify sebagai layanan default Anda. Pilih dan menyalakannya.

Langkah 4. Selesai, Itu saja yang sanggup saya sampaikan bila ada kekurangan mohon di maafkan, kini aplikasi ini secara otomatis akan hibernasi aplikasi yang dikala mereka tidak dipakai dan menghemat banyak baterai android Anda.



Cara Meningkatkan Battery Hidup anda pada Android Dengan dua metode ini Anda niscaya sanggup menaikkan daya tahan baterai Anda dari android sekitar 40-50%. Harap Anda menyukai postingan ini. Jangan lupa untuk menyebarkan posting ini. Juga, Tinggalkan komentar sebagai umpan balik dari pengalaman Anda dengan metode ini.


Penulis : Rencom Putra | Sumber : techviral

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel