Rekrutmen Tenaga Pendamping Bpbd Kabupaten Pacitan Bulan Maret 2019

Pendaftaran Rekrutmen Tenaga Pendamping Badan Penanggulangan Bencana Daerah  Rekrutmen Tenaga Pendamping BPBD Kabupaten Pacitan Bulan Maret 2019

Pendaftaran Rekrutmen Tenaga Pendamping Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan Bulan Maret 2019


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan warta mengenai Pendaftaran Rekrutmen Tenaga Pendamping Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan Bulan Maret 2019.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ialah forum pemerintah non-departemen yang melakukan kiprah penanggulangan peristiwa di tempat baik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota dengan berpedoman pada kebijakan yang ditetapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana. BPBD dibuat menurut Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2008, menggantikan Satuan Koordinasi Pelaksana Penanganan Bencana (Satkorlak) di tingkat Provinsi dan Satuan Pelaksana Penanganan Bencana (Satlak PB) di tingkat Kabupaten / Kota, yang keduanya dibuat menurut Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2005.

Jabatan dan Jumlah Formasi

01. 12 Orang : Jasa Teknis Koordinator Fasilitator
02. Jasa Teknis Tenaga Fasilitator Lapangan
  • 36 orang : Fasilitator teknis lapangan
  • 36 orang : Fasilitator pemberdayaan lapangan
  • 36 orang 108 Orang : Fasilitator manajemen lapangan

Ketentuan dan Syarat Pendaftaran Pendamping BPBD Kab Pacitan

#A Jasa Teknis Koordinator Fasilitator

  1. Pas foto 4x6 = 2 lembar (background warna merah)
  2. Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan foto copy KTP
  3. Foto copy NPWP Bagi yang belum mempunyai menciptakan surat pernyataan sanggup mengurus NPWP bermaterai 6000, kalau dinyatakan diterima
  4. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (asli) dari Puskesmas atau Rumah Sakit
  5. Surat lamaran (format terlampir)​​
  6. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) yang memuat foto pelamar, detail kontak (No. HP dan alamat email), riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keahlian terkait, kursus/pelatihan yang pernah diikuti, serta pengalaman berorganisasi (jika ada)
  7. Foto copy Ijazah terakhir/Surat Keterangan Lulus (SKL) yang telah dilegalisir Jurusan S-1 Teknik Sipil/ Arsitektur atau S-1 non teknik dengan pengalaman minimal 2 tahun sebagai koordinator fasilitator
  8. Foto copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
  9. Foto copy Surat Keterangan Pengalaman Kerja/Kontrak Kerja sejenis bagi yang berijazah S1 non-teknik, bagi yang berijazah S1 Teknik Sipil/Arsitektur tidak disyaratkan mempunyai pengalaman
  10. Foto copy SKCK yang masih berlaku yang telah dilegalisir dari Kepolisian, dan wajib menyerahkan yang orisinil apabila diterima
  11. Surat Bebas Narkoba, Psikotropika, dan Zat Aditif lainnya dari instansi yang berwenang
  12. Foto copy Sertifikat kursus/pelatihan keahlian terkait (jika ada)
  13. Surat Pernyataan Bukan PNS, pengurus LSM, bukan anggota dan simpatisan partai politik dan Surat Pernyataan bersedia bekerja penuh waktu (full time) sesuai dengan jam kerja selama masa kontrak (bermaterai Rp. 6000,-) dengan format terlampir (asli bermaterai);
  14. Bagi yang sudah mempunyai BPJS harap dilampirkan (copy), apabila belum memiliki,bersedia mengikuti BPJS apabila diterima.

#B Jasa Teknis Tenaga Fasilitator Lapangan

# Jasa teknis fasilitator teknik lapangan
  1. Pas foto 4x6 = 2 lembar (background warna merah)
  2. Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan foto copy KTP
  3. Foto copy NPWP Bagi yang belum mempunyai menciptakan surat pernyataan sanggup mengurus NPWP bermaterai Rp.6000,-, kalau dinyatakan diterima
  4. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (asli) dari Puskesmas atau Rumah Sakit
  5. Surat lamaran (format terlampir)
  6. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) yang memuat foto pelamar, detail kontak (No. HP dan alamat email), riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keahlian terkait, kursus/pelatihan yang pernah diikuti, serta pengalaman berorganisasi (jika ada)
  7. Foto copy Ijazah terakhir/ Surat Keterangan Lulus (SKL) yang telah dilegalisir Jurusan S-1 Teknik Sipil/ Arsitektur
  8. Foto copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
  9. Foto copy SKCK yang masih berlaku yang telah dilegalisir dari Kepolisian, dan wajib menyerahkan yang orisinil apabila diterima
  10. Surat Bebas Narkoba, Psikotropika, dan Zat Aditif lainnya dari instansi yang berwenang
  11. Foto copy Sertifikat kursus/pelatihan keahlian terkait (jika ada)
  12. Surat Pernyataan bukan PNS, pengurus LSM, bukan anggota dan simpatisan partai politik dan Surat Pernyataan bersedia bekerja penuh waktu (full time) sesuai dengan jam kerja selama masa kontrak (bermaterai Rp. 6000,-) dengan format terlampir (asli bermaterai);
  13. Bagi yang sudah mempunyai BPJS harap dilampirkan (copy), apabila belum memiliki,bersedia mengikuti BPJS apabila diterima.
  14. Mampu mengoperasikan dan mengaplikasikan Autocad dan Microsoft Office aplikasi Excel dan Word, dibuktikan dengan Surat Pernyataan bermaterai Rp.6000,-.
# Jasa Teknis Tenaga Fasilitator Pemberdayaan Lapangan
  1. Pas foto 4x6 = 2 lembar (background warna merah)
  2. Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan foto copy KTP
  3. Foto copy NPWP Bagi yang belum mempunyai menciptakan surat pernyataan sanggup mengurus NPWP bermaterai Rp.6000,-, kalau dinyatakan diterima
  4. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (asli) dari Puskesmas atau Rumah Sakit
  5. Surat lamaran (format terlampir)
  6. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) yang memuat foto pelamar, detail kontak (No. HP dan alamat email), riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keahlian terkait, kursus/pelatihan yang pernah diikuti, serta pengalaman berorganisasi (jika ada)
  7. Foto copy Ijazah terakhir/ Surat Keterangan Lulus (SKL) yang telah dilegalisir jurusan S1/D3 umum
  8. Foto copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
  9. Foto copy Surat Keterangan Pengalaman Kerja/Kontrak Kerja minimal 1 (satu) tahun di bidang pemberdayaan (jika ada)
  10. Foto copy SKCK yang masih berlaku yang telah dilegalisir
  11. Foto copy SKCK yang masih berlaku yang telah dilegalisir dari Kepolisian, dan wajib menyerahkan yang orisinil apabila diterima
  12. Surat Bebas Narkoba, Psikotropika, dan Zat Aditif lainnya dari instansi yang berwenang
  13. Foto copy Sertifikat kursus/pelatihan keahlian terkait (jika ada)
  14. Surat Pernyataan bukan PNS, pengurus LSM, bukan anggota dan simpatisan partai politik dan Surat Pernyataan bersedia bekerja penuh waktu (full time) sesuai dengan jam kerja selama masa kontrak (bermaterai Rp. 6000,-) dengan format terlampir (asli bermaterai);
  15. Bagi yang sudah mempunyai BPJS harap dilampirkan (copy), apabila belum memiliki,bersedia mengikuti BPJS apabila diterima.
  16. Mampu mengoperasikan dan mengaplikasikan Microsoft Office aplikasi Excel dan Word, dibuktikan dengan Surat Pernyataan bermaterai Rp.6000,-.
# Jasa Teknis Tenaga Fasilitator Administrasi Lapangan
  1. Pas foto 4x6 = 2 lembar (background warna merah)
  2. Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan foto copy KTP
  3. Foto copy NPWP Bagi yang belum mempunyai menciptakan surat pernyataan sanggup mengurus NPWP bermaterai Rp.6000,-, kalau dinyatakan diterima
  4. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (asli) dari Puskesmas atau Rumah Sakit
  5. Surat lamaran (format terlampir)
  6. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) yang memuat foto pelamar, detail kontak (No. HP dan alamat email), riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keahlian terkait, kursus/pelatihan yang pernah diikuti, serta pengalaman berorganisasi (jika ada)
  7. Foto copy Ijazah terakhir/ Surat Keterangan Lulus (SKL) yang telah dilegalisir jurusan S1/D3 umum
  8. Foto copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
  9. Foto copy Surat Keterangan Pengalaman Kerja/Kontrak Kerja minimal 1 (satu) tahun di bidang manajemen (jika ada)
  10. Foto copy SKCK yang masih berlaku yang telah dilegalisir dari Kepolisian, dan wajib menyerahkan yang orisinil apabila diterima
  11. Surat Bebas Narkoba, Psikotropika, dan Zat Aditif lainnya dari instansi yang berwenang
  12. Foto copy Sertifikat kursus/pelatihan keahlian terkait (jika ada)
  13. Surat Pernyataan bukan PNS, pengurus LSM, bukan anggota dan simpatisan partai politik dan Surat Pernyataan bersedia bekerja penuh waktu (full time) sesuai dengan jam kerja selama masa kontrak (bermaterai Rp. 6000,-) dengan format terlampir (asli bermaterai);
  14. Bagi yang sudah mempunyai BPJS harap dilampirkan (copy), apabila belum memiliki,bersedia mengikuti BPJS apabila diterima.
  15. Mampu mengoperasikan dan mengaplikasikan Microsoft Office aplikasi Excel dan Word, dibuktikan dengan Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000,-.

Jadwal Pengumuman

Pengumuman Perekrutan Jasa Teknis Koordinator Fasilitator Lapangan, Jasa Teknis Tenaga Fasilitator Teknik Lapangan, Jasa Teknis Tenaga Fasilitator Pemberdayaan Lapangan dan Jasa Teknis Tenaga Fasilitator Administrasi Lapangan Pemasukan Dokumen Lamaran
Tanggal : 28 Pebruari – 09 Maret 2019
Pukul : Berkas diterima paling lambat tanggal 09 Maret 2019 Jam 15.00 WIB
Tempat : Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan. Jl. Walanda Maramis No.09 Lingkungan Balong Kelurahan Sidoharjo Kabupaten Pacitan

Seleksi Administrasi
Tanggal : 10 – 11 Maret 2019
Hari : Minggu dan Senin
Tempat : Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan Jl. Walanda Maramis No.09 Lingkungan Balong Kelurahan Sidoharjo Kabupaten Pacitan

Pengumuman Seleksi Administrasi
Tes Tulis
Tanggal : 13 Maret 2019
Hari : Rabu
Pukul : 09.00 WIB – Selesai
Tempat : Ditentukan pada ketika pengumuman seleksi administrasi
Tes Wawancara dan Pengumuman Hasil Kelulusan Akhir
Tanggal : 14 Maret 2019
Hari : Kamis
Pukul : 09.00 WIB – Selesai
Tempat : Ditentukan pada ketika pengumuman seleksi tes tulis

Tata Cara Pendaftaran

Pendaftaran dilaksanakan dengan mengirimkan Berkas Lamaran dengan urutan yang sesuai pada point II Ketentuan dan Syarat Pendaftaran dan dikirim ke alamat sebagai berikut :




“Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan
Jl. Walanda Maramis No.09 Lingkungan Balong
Kelurahan Sidoharjo Kabupaten Pacitan”

Tahapan Seleksi dan Sistem Kelulusan

#1 Seleksi Administrasi
  • Kelulusan manajemen dinilai menurut kelengkapan berkas lamaran dan evaluasi dokumen administrasi;
  • Pelamar yang lolos seleksi manajemen sanggup dilihat pada Papan Pengumuman Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Pacitan tahun 2019 dan sanggup mengikuti Tahapan Seleksi selanjutnya.
#2 Ujian Tertulis
  • Ujian tertulis diikuti oleh pelamar yang lolos seleksi manajemen dengan membawa Pensil 2B, penghapus, KTP/SIM/Paspor/Tanda Pengenal lainnya (asli);
  • Materi ujian tertulis mencakup tes intelegensia, tes karakteristik pribadi, tes pemberdayaan, tes pemahaman terhadap teknik pembangunan rumah, menciptakan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan tes pemahaman terhadap aktivitas Bantuan Rekonstruksi Pascabencana;
  • Kelulusan ujian tertulis menurut pada nilai Passing Grade;
  • Persyaratan lain bagi peserta yang akan mengikuti ujian tertulis akan diumumkan dikemudian hari.
#3 Wawancara Materi wawancara mencakup pemahaman wacana pemberdayaan masyarakat, rumah layak huni, konstruksi bangunan, peraturan-peraturan yang terkait aktivitas peningkatan kualitas/ pembangunan gres rumah serta ilham atau penemuan yang sanggup dilakukan pada ketika pendampingan masyarakat dalam pemberian rekonstruksi pascabencana. Selain itu, penghargaan dalam pendampingan masyarakat juga menjadi poin embel-embel terhadap evaluasi

Pengumuman Kelulusan Akhir

  1. Kelulusan tamat ditentukan menurut hasil integrasi nilai Seleksi Ujian Tertulis dengan bobot evaluasi sebesar 40% dan Seleksi Administrasi/ Psikotes Lanjutan/ Wawancara dengan bobot evaluasi sebesar 60%;
  2. Pengumuman kelulusan tamat penerimaan Koordinator Fasilitator Lapangan dan Fasilitator Lapangan Kegiatan Bantuan Rekonstruksi Pascabencana T.A 2019 akan diumumkan melalui Papan Pengumuman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan;
  3. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tetapi mengundurkan diri, diwajibkan menciptakan Surat Pernyataan Mengundurkan Diri bermaterai Rp 6.000-, dan Panitia Seleksi sanggup menggantikan dengan pelamar yang mempunyai peringkat terbaik di bawahnya menurut gugusan jabatan dan kualifikasi pendidikan.

Lain-Lain

  1. Seleksi Penerimaan Koordinator Fasilitator Lapangan dan Fasilitator Lapangan Kegiatan Bantuan Rekonstruksi Pasca Bencana T.A 2019 akan diumumkan melalui Papan Pengumuman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tahun 2019 TIDAK DIPUNGUT BIAYA.
  2. Segala biaya/ akomodasi/ transportasi selama mengikuti proses seleksi ditanggung oleh Pelamar.
  3. Panitia membuka jalur layanan pemberian melalui telephone (hotline) bagi para pelamar pada hari dan jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00-15.00 WIB selama periode registrasi pada tanggal 28 Pebruari – 09 Maret 2019 (Panitia tidak melayani Whatsapp & SMS).
  4. Radite Suryo A (BPBD) = 0822-4032-6348 b. Pujono (BPBD) = 0877-5880-1455
  5. Diannitta Agustinawati (BPBD) = 0822-6536-6300 d. Aris Saputra (BPBD) = 0813-5709-7478
  6. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak sanggup diminta
  7. kembali oleh pelamar.
  8. Keputusan panitia tidak sanggup diganggu gugat.
  9. Pengumuman resmi sanggup anda lihat disini : Pengumuman

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel