Surat Edaran Kemenag Perihal Penawaran Tuan Rumah Icon-Uce Tahun 2020

Info Kemenag Tentang Penawaran Tuan Rumah International Conference on University Surat Edaran Kemenag Tentang Penawaran Tuan Rumah ICON-UCE Tahun 2020

Info Kemenag Tentang Penawaran Tuan Rumah International Conference on University-Community Engagement (ICON-UCE) Tahun 2020


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin mengatakan informasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dengan Nomor : 791/DJ.I/Dt.I.III.V/HM.00/03/2020 wacana Penawaran Tuan Rumah International Conference on University-Community Engagement (ICON-UCE) Tahun 2020.

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) secara periodik (2) dua tahun sekali menyelenggarakan acara ICON-UCE (International Conference on University-Community Engagement).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinergi penguatan pemberdayaan masyarakat oleh sivitas akademika kampus, masyarakat, NGO, dan pemerintah serta mengekspos best-practice dedikasi masyarakat berbasis riset, di samping mendiskusikan aneka macam artikel terkait dedikasi masyarakat.

Gelaran ICON-UCE yang pertama diselenggarakan tahun 2014 di UIN Alauddin Makassar disusul 2016 di UIN Sunan Ampel Surabaya dan terakhir 2018 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Direncanakan ICON-UCE yang keempat akan diselenggarakan di tahun 2020 mendatang.

Sehubungan dengan itu, guna antisipasi perencanaan anggaran dan kesuksesan acara tersebut, kami memperlihatkan kepada Saudara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan ICON-UCE tahun 2020.
Adapun kriterianya yaitu sebagai berikut.
  1. ICON-UCE sebaiknya diselenggarakan di lingkungan kampus PTKIN;
  2. Peserta dan narasumber berasal dari aneka macam perguruan tinggi, baik dalam maupun luar negeri, dengan jumlah penerima sekurang-kurangnya 500 (lima ratus) orang.
  3. Bersedia untuk mengalokasikan anggaran sebagai tuan rumah acara ICON-UCE pada DIPA PTKIN di tahun anggaran 2020.
  4. Menyatakan kesiapan dan secara proaktif menyukseskan penyelenggaraan acara ICON-UCE tahun 2020.
  5. Menandatangani formulir kesiapan menjadi tuan rumah (sebagaimana terlampir) dan menyerahkan kembali kepada Direktur PTKI Cq. Subdit Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat selambat-lambatnya pada Jumat, 29 Maret 2019 melalui email: subdit.litapdimas@gmail.com, WA/HP: 0813-1864-0157 (M. Aziz Hakim).




Download Surat Edaran Kemenag Tentang Penawaran Tuan Rumah ICON-UCE Tahun 2020
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel