Lomba Coding Edusiber 2019 Khusus Untuk Guru Dan Siswa Sma/Smk Tahun 2019

Lomba Coding Edusiber Untuk Guru dan Siswa Sekolah Menengan Atas Lomba Coding Edusiber 2019 Khusus Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK Tahun 2019

Syarat dan Perdaftaran Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK






Blognazmy - Pada kesempatan ini aku akan memperlihatkan mengenai Syarat dan Perdaftaran Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK

Memasuki revolusi industri 4.0 dimana masyarakat dituntut lebih kreatif dalam membuat aplikasi penunjang untuk fasilitas info dan komunikasi.

Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (PUSTEKKOM KEMENDIKBUD) sebagai unit utama di bawah Kemendikbud yang berfungsi melaksanakan pengembangan dan pendayagunaan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan berinisiatif mengadakan Lomba Coding EDUSIBER 2019 sebagai wadah untuk mencari bakat-bakat gres dalam kreasi aplikasi pada jenjang guru dan siswa.

Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK Sederajat Tahun 2019 juga bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan para guru dan siswa dalam pemrograman komputer sekaligus memeriahkan rangkaian Anugerah Kihajar yang sudah dilaksanakan semenjak 2006.

Ketentuan Peserta Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK Sederajat Tahun 2019 yaitu sebagai berikut :
  1. Peserta Lomba Coding Edusiber 2019 merupakan akseptor individu dibagi menjadi 2 kategori: GURU dan SISWA SMA/SMK
  2. Sekolah asal Peserta harus berasal dari 12 propinsi yang sudah ditentukan (Aceh, Kep. Riau, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan)
  3. Karya aplikasi yang dilombakan merupakan hasil karya sendiri (bukan hasil karya orang lain).
  4. Karya aplikasi yang dilombakan sesuai dengan tema “Kepedulian terhadap Keamanan Informasi (Edusiber)”.
  5. Peserta membawa laptop dan modem sendiri.
  6. Setiap akseptor wajib menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia selama mengikuti Lomba Coding Edusiber 2019.

Teknis Pendaftaran & Pengumpulan Proposal Lomba Coding Edusiber 2019

  1. Setiap akseptor melaksanakan pendaftaran di laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id
  2. Pengunggahan berkas dimulai dari 1 April 2019 s.d 31 Mei 2019.
  3. Panitia tidak mendapatkan berkas yang dikirimkan melewati waktu pendaftaran tersebut.
  4. Berkas yang diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id, dengan format file .docx atau .pdf yang berisi:
    • Proposal karya aplikasi
    • Formulir pendaftaran
    • Foto berwarna bebas formal sebesar 4×6 untuk setiap peserta
  5. Peserta yang berhasil menuntaskan pendaftaran akan menerima notifikasi melalui email dan SMS.
  6. Poin-poin evaluasi tawaran :
    • Desain dan rancangan aplikasi
    • Desain basis data
    • Inovasi aplikasi

Ketentuan Karya Lomba Coding Edusiber 2019

  1. Karya aplikasi yang dibentuk akseptor tidak melanggar hak cipta, tidak mengandung SARA dan pornografi, dan sanggup dipertanggung jawabkan.
  2. Karya aplikasi yang di lombakan sanggup berupa Games dan Aplikasi Keamanan Siber:
    • Cyber Security Awareness (Kepedulian Keamanan Siber), contoh: games simulasi menangkal bahaya keamanan siber
    • Cyber Security Tools (Perangkat Keamanan Siber), contoh: Panic button, antivirus, aplikasi monitoring dan tracking
  3. Proposal karya aplikasi diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id
  4. Proposal karya aplikasi yang telah diikutsertakan merupakan hak panitia dan tidak akan dikembalikan
  5. Proposal karya aplikasi yang telah dikumpulkan sanggup diedit/diperbaiki kembali oleh akseptor hingga dengan penutupan pendaftaran (14 Juni 2019, pukul 23.59)
  6. Peserta yang masuk ke seleksi simpulan regional propinsi menuntaskan karya aplikasi sesuai dengan tawaran karya aplikasi yang telah diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id, apabila tidak sesuai maka akseptor akan didiskualifikasi.
  7. Apabila ada akseptor yang terbukti melaksanakan pelanggaran terhadap peraturan yang telah ditetapkan akan didiskualifikasi dan dukungan penghargaan akan dibatalkan.

Pengumuman Peserta Lolos Final Regional Propinsi

Proses seleksi dan penjurian tawaran karya aplikasi oleh tim juri akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juni 2019 Pengumuman Finalis Regional Propinsi yang berhak mengikuti tahap simpulan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019, melalui laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id

Hadiah Lomba Coding Edusiber 2019

Hadiah bagi Pemenang Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK Sederajat Tahun 2019
A. Kategori Guru
  • Juara I : Plakat + uang training Rp. 10.000.000 + Laptop
  • Juara II : Plakat + uang training Rp. 5.000.000 + Laptop
  • Juara III : Plakat + uang training Rp. 3.000.000 + Laptop


B. Kategori Siswa
  • Juara I : Plakat + uang training Rp. 10.000.000 + Laptop
  • Juara II : Plakat + uang training Rp. 5.000.000 + Laptop
  • Juara III : Plakat + uang training Rp. 3.000.000 + Laptop




Pendaftaran Online : Disini
Informasi lebih lanjut dan link pendaftaran online silaghakn klik pada link diatas

Semoga sebaran info Mengenai Syarat dan Perdaftaran Lomba Coding Edusiber 2019 Untuk Guru dan Siswa SMA/SMK ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel