Download Kisi-Kisi Soal Lks Smk Tahun 2019 : Web Technologies

 Pada kesempatan ini saya akan menawarkan mengenai  Download Kisi-Kisi Soal Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 : Web Technologies

Download Kisi-Kisi Soal Lomba Kegiatan Siswa (LKS) Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 di Bidang Lomba Web Technologies






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menawarkan mengenai Kisi-Kisi Soal Lomba Kegiatan Siswa (LKS) Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 di Bidang Lomba Web Technologies

Direktorat Pemblnaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidlkan dan Kebudayaan senantiasa memperbaiki kualitas pendidikan dengan menyesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ketika kini diera revolusllndustri 4.0, kita antisipasi dan persiapkan siswa untuk bisa mengejar mutu yang dipersyaratkan sehingga siap kerja sesual keterampilan baik didalam maupun diluar negeri.

Untuk mewujudkan pemenuhan kebutuhan pasar kerja tersebut, siswa Sekolah Menengah kejuruan harus mempunyai keahlian maupun keterampilan kala ke-21 sebagai bab dari proses pengembangan sumber daya insan (SDM), maka pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) harus bisa menghasilkan lulusan yang bisa berpartisipasi dan membuat lapangan kerja bagi masyarakat dan bisa memperlihatkan keahlian dan daya saing dikancah naslonal maupun internasional.

Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah kejuruan merupakan wahana bagi siswa Sekolah Menengah kejuruan untuk mengasah abjad positif, produktif, kreatif, dan inovatif, memotivasi siswa Sekolah Menengah kejuruan untuk meningkatkan keahlian sesuai standar dunia industri, mendorong produktivitas siswa Sekolah Menengah kejuruan untuk bisa bekerja secara optimal dan menghasilkan produk inovatlf, mengetahui peta kualltas dan kemampuan Sekolah Menengah kejuruan diseluruh Indonesia sesuai standar dunia perjuangan industri, mempromosikan performa kerja siswa Sekolah Menengah kejuruan dan meningkatkan gambaran SMK, meningkatkan kerjasama yang lebih intensif antara forum pendidikan (SMK) dengan dunia usaha/dunia industri (DUDI), asosiasi profesi dan banyak sekali pihak lainnya, menjalin persahabatan dan kerjasama secara nasional maupun internasional dalam membangun pendidikan menengah kejuruan, menawarkan kesempatan dan motivasi kepada siswa Sekolah Menengah kejuruan untuk berkompetisi secara positf, menyediakan sarana pengembangan dan pengukuhan keunggulan kerja bagi siswa Sekolah Menengah kejuruan yang mempunyai kompetensi sesuai dengan tuntutan dunia kerja, melibatkan publik dan ekosistem pendidikan dan kebudayaan untuk berpartisipasi aktif sehingga tercipta kebersamaan serta proses akulturasi kebudayaan.

Pada tahun 2019 ini, Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional XXVII diselenggarakan pada tanggal 07 s.d. 13 Juli 2019 di Yogyakarta. Bidang kompetensi yang akan dilombakan meliputi 29 jenis bidang lomba. Selain lomba, juga dlselenggarakan acara pendukung lainnya menyerupai festival produk penemuan unggulan hasil karya siswa SMK, workshop, pelatihan, pentas seni dan budaya, gerakan literasi sekolah (GLS), sertifikasi dan Kewirausahaan.

Penyusunan dokumen Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional XXVII ini telah melibatkan tugas akademisi, praktisi dari pakar dunia perjuangan dan dunia industri serta alumni penerima World Skill Competiton (WSC) semoga Soal Lomba Kompetensi Siswa yang dihasilkan berkualitas sesuai perkembangan dunia industri/dunia usaha. Sehingga penerima Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional XXVII tahun 2019 mempunyai kompetensi keahlian yang sesuai dengan standar kebutuhan industri.

Isi Buku Kisi-Kisi Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah kejuruan 2019 dengan Bidang lomba Web Technologies

Web Technologies meliputi banyak sekali keterampilan dan disiplin dalam produksi dan pemeliharaan situs web. Keterampilan yang diharapkan developer web sangat beragam, seringkali sulit bagi developer untuk unggul dalam semua aspek. Akibatnya, tim sanggup mengikuti proses desain web, dengan setiap anggota tim mempunyai kekuatan, spesialisasi, dan tugas masing-masing dalam proses pengembangan.

Berikut ini Kisi-Kisi Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah kejuruan 2019 dengan Bidang Web Technologies :
1. PENDAHULUAN
1.1. NAMA DAN DESKRIPSI LOMBA
1.1.1. Nama Bidang Lomba Web Technologies
1.1.2. Deskripsi Bidang Lomba
1.2. ISI DESKRIPSI TEKNIS
1.3. DOKUMEN TERKAIT

2. SPESIFIKASI STANDAR KOMPETENSI LKS-SMK
2.1. KETENTUAN UMUM
2.2. SPESIFIKASI KOMPETENSI LKS-SMK

3. STRATEGI ASESMEN DAN SPESIFIKASI
3.1. PETUNJUK UMUM

4. SKEMA PENILAIAN
4.1. PETUNJUK UMUM
4.2. KRITERIA PENILAIAN
4.3. SUB KRITERIA
4.4. ASPEK
4.5. PENILAIAN MEASUREMENT
4.6. KOMPOSISI PENILAIAN JUDGEMENT DAN MEASUREMENT
4.7. KESELURUHAN PENILAIAN KETERAMPILAN
4.8. PROSEDUR ASESMEN KETERAMPILAN

5. PROYEK UJI Lomba Kompetensi Siswa
5.1. KETENTUAN UMUM
5.2. PERSYARATAN PROYEK UJI
5.3. VALIDASI PROYEK UJI

6. KETERAMPILAN MANAJEMEN DAN KOMUNIKASI
6.1. FORUM DISKUSI
6.2. INFORMASI BAGI PESERTA

7. PERSYARATAN KEAMANAN
8. ALAT
8.1. KETENTUAN UMUM
8.2. DAFTAR SARANA PRASARANA
8.3. DAFTAR ALAT YANG DIBAWA PESERTA
8.4. ALAT YANG DILARANG DIGUNAKAN

9. BAHAN
9.1. KETENTUAN UMUM
9.2. DAFTAR BAHAN

10. LAYOUT LOMBA
JADWAL LOMBA
11. PENGUNJUNG DAN MEDIA YANG DISEDIAKAN
12. KEBERLANJUTAN/SUSTAINABILITY




Download Kisi-Kisi Soal Lomba Kompetensi Siswa SMK: Web Technologies
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran warta Mengenai Kisi-Kisi Soal Lomba Kegiatan Siswa (LKS) Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 di Bidang Lomba Web Technologies ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel