Lowongan Cpns 2019 : Siapkan 10 Berkas Wajib, Dan Cek Kegiatan Pendaftarannya

Pemerintah Akan Buka Lowongan CPNS dan PPPK di Akhir  Lowongan CPNS 2019 : Siapkan 10 Berkas Wajib, dan Cek Jadwal Pendaftarannya

Pemerintah Akan Buka Lowongan CPNS dan PPPK di Akhir 2019. Siapkan 10 Berkas Wajib Pendaftaran CPNS






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan memperlihatkan mengenai Pemerintah Akan Buka Lowongan CPNS dan PPPK di Akhir 2019. Siapkan 10

Pemerintah sekarang kembali membuka Lowongan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 untuk sentra dan daerah, sekarang CPNS tersebut akan segera dibuka. Segera siapkan diri anda.

Dalam surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) Tentang Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2019 dengan surat yang bernomor B/617/M.SM.01.00/2019 itu telah ditandatangani oleh Menteri PANRB pada 17 Mei 2019 silam.

Surat tersebut ditujukan bagi pejabat pembina kepegawaian (PPK) sentra serta pusat/daerah. Dalam hal ini merujuk pada Kementerian serta pemerintah kawasan (pemda) setempat.

Dalam surat Kemenpan-RB Tentang Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2019 itu dijelaskan bahwa, setiap instansi baik sentra maupun kawasan wajib melakukan analisis jabatan serta analisis beban kerja. Dari hasil analisis itu ditetapkan bahwa dalam dokumen Peta Jabatan, yang berisi kebutuhan ASN untuk lima tahun dan diperinci setiap tahun.

Seperti yang sudah diberitakan oleh CPNS pada 2019, dan sekarang jumlah yang akan dibuka mencapai 100.000 (100 ribu) lowongan kerja. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB), Syafruddin sesudah program Musrembangnas, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Kapan CPNS 2019 dibuka?

Saat ditanya oleh para awak median menjelaskan bahwa kapan pastinya pembukaan CPNS dilakukan, Syafruddin menyampaikan bahwa CPNS kemungkinan akan di jadwalkan pada bulan Oktober 2019 mendatang. imbuhnya.

Namun demikian, mantan Wakapolri itu menyatakan bahwa, penarikan CPNS akan tetap mengutamakan untuk para guru honorer. Adapun pada bulan Juni tahun 2019, Syafruddin juga mengungkapan bahwa akan membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K/PPPK.

Dokumen Persyaratan Wajib PNS

Jika kita simak pada penerimaan CPNS tahun 2018 yang lalu, untuk para pelamar CPNS diminta untuk menyiapkan berkas dokumen lebih awal. Namun demikian bahwa Dokumen yang diharapkan masih menunggu konfirmasi lanjut dari pemerintah.




Berikut dokumen persyaratan wajib PNS. Persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan untuk tenaga profesional yakni sebagai berikut :
  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
  3. Surat keterangan pengakuan dari BAN PT.
  4. Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar (latar belakang merah).
    • Dokumen perhiasan bagi lulusan D-III dan SMA/sederajat antara lain:
  5. Materai Rp 6.000
  6. Fotokopi KTP
  7. Fotokopi ijazah/STTB
  8. Fotokopi ijazah SD
  9. Fotokopi ijazah SLTP
  10. Fotokopi ijazah SLTA

Semoga sebaran informasi Mengenai Pemerintah Akan Buka Lowongan CPNS dan PPPK di Akhir 2019. Siapkan 10 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Sumber : tribunnews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel