300 Pola Judul Skripsi Ekonomi Syariah Terbaru

 Skripsi yakni istilah yang dipakai di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tul 300 Contoh Judul Skripsi Ekonomi Syariah Terbaru





Judul Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah. Skripsi yakni istilah yang dipakai di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan goresan pena hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan memakai kaidah-kaidah yang berlaku.

Skripsi bertujuan biar mahasiswa bisa menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang bisa menulis skripsi dianggap bisa memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan persoalan yang berafiliasi dengan bidang keilmuan yang diambilnya.

Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapat status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Istilah skripsi sebagai kiprah selesai sarjana hanya dipakai di Indonesia.

Judul Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Merupakan laporan tertulis dari hasil penelitian pada salah satu aspek kehidupan masyarakat atau organisasi (untuk ilmu sosial). Hasil penelitian ini dikaji dengan merujuk pada suatu fenomena, teori, atau hasil-hasil penelitian yang relevan yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

Jika anda menyukai Judul Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah. Silahkan pilih judul sesuai yang anda inginkan berikut ini.

Judul Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Part. 1
  1. Analisis Pengaruh Return On Equity, Debt To Equity Ratio, Current Ratio, Dan Price To Book Value Terhadap Return Saham Syariah (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar Dalam Jakarta Islamic Index Periode 2011-2015
  2. Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Studi Empiris Pada Perbankan Syariah Di Negara-Negara Kawasan Asia Tenggara Tahun 2013-2015).
  3. Analisis Pengaruh Pembiayaan Murabahah, Musyarakah, Dan Biaya Transaksi Terhadap Profitabilitas Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Periode 2011-2016
  4. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Menabung Mahasiswa Santri Di Perbankan Syariah (Studi Kasus : Pondok Pesantren Madinah Munawwarah, Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim, Pondok Pesantren Darul Falah).
  5. Strategi Pendirian Bank Pertanian Syariah Untuk Meningkatkan Pembiayaan Pertanian Di Provinsi Jawa Tengah Dengan Metode Analytical Networking Process.
  6. Analisis Pengaruh Transmisi Suku Bunga Dan Bagi Hasil Terhadap Total Pembiayaan Perbankan Syariah Di Indonesia.
  7. Analisis Perbandingan Efisiensi Pada Industri Asuransi Umum Syariah Dan Konvensional Di Indonesia Dengan Pendekatan Two-Stage Data Envelopment Analysis (Dea).
  8. Analisis Intervensi Bank Indonesia Terhadap Kurs Indonesia 2008.1 – 2015.12: Pendekatan Arima Garch.
  9. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Risiko Likuiditas Dan Kinerja Pada Perbankan Syariah Di Indonesia.
  10. Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Mengambil Pembiayaan Pada Bmt Al Halim Temanggung
  11. Analisis Willingness To Pay Konsumen Terhadap Daging Ayam Ras Bersertifikat Halal (Studi Pada Kecamatan Pedurungan Kota Semarang).
  12. Analisis Pengaruh Tingkat Pengetahuan Zakat, Tingkat Religiusitas, Tingkat Pendapatan, Dan Tingkat Kepercayaan Kepada Baznas Terhadap Minat Membayar Zakat Profesi Para Pekerja (Studi Kasus Pekerja Di Dki Jakarta).
  13. Analisis Pengaruh Non-Performing Loan, Return On Asset, Loan To Deposit Ratio, Dan Bopo Terhadap Rating Bank (Studi Pada Bank Perkreditan Rakyat Di Indonesia Periode Tahun 2012-2013).
  14. Analisis Pengaruh Size, Roa, Fdr, Npf Dan Bopo Terhadap Capital Adequacy Ratio Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode Tahun 2010 – 2014.
  15. Analisis Structure-Conductperformance Industri Perbankan Syariah Di Indonesia Tahun 2011-2015 (Pendekatan Two Stage Least Square).
  16. Analisis Pengaruh Transparansi Dan Kinerja Keuangan Terhadap Profit Distribution Management Bank Umum Syariah (Studi Empiris Bank Umum Syariah Di Indonesia, Malaysia, Dan Brunai Darrusalam Periode 2010-2015).
  17. Analisis Pengelolaan Institutional Repository Model Oais (Open Archival Information System) Studi Kasus Di Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
  18. Analisis Efisiensi Bank Umum Syariah (Bus) Dan Unit Usaha Syariah (Uus) Dengan Metode Data Envelopment Analysis (Dea) Periode 2010-2014 (Studi Pada 9 Bank Syariah).
  19. Cost Efficiency Level Of Islamic Banks In Indonesia: A Stochastic Frontier Analysis Study On Indonesian Islamic Banks (Islamic Commercial Bank And Islamic Windows) During 2011-2014 Period.
  20. Pengaruh Kinerja Keuangan Dan Islamic Governance Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Pada Bank Syariah (Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia).
  21. Analisis Determinan Profitabilitas Bank Syariah Dengan Mengukur Pengaruh Variabel Internal Dan Eksternal : Aplikasi Model Artificial Neural Network (Studi Empiris Pada Bank Syariah Indonesia Periode 2006.I – 2016.I) Skripsi.
  22. Tata Kelola Baitul Maal Watamwil (Bmt) Mekar Da’wah Dan Modal Sosial Yang Ada Di Masyarakat Dengan Proses Pembiayaan Musyarakah (Studi Kasus Bmt Mekar Da’wah Tangsel).
  23. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembiayaan Pada Bank Umum Syariah (Studi Pada Bank Umum Syariah Tahun 2012-2015).
  24. Analisis Pengaruh Struktur Modal Dan Karakteristik Internal Bank Terhadap Kinerja Bank Umum Syariah Di Indonesia (Studi Empiris Bank Umum Syariah Di Indonesia Tahun 2010-2014).
  25. Analisis Perbandingan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia).
  26. Analisis Pengaruh Struktur Modal Terhadap Profitabilitas Bank Syariah.
  27. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Profitabilitas Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode Tahun 2010-2014
  28. Analisis Pengaruh Dewan Komisaris Independen, Gender Diversity, Kepemilikan Institusional Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Indonesia Sharia Stock Index Periode 2012 – 2014).
  29. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembiayaan Berbasis Bagi Hasil Pada Perbankan Syariah Periode 2010-2014.
  30. Analisis Pengaruh Faktor Internal Dan Faktor Eksternal Terhadap Tingkat Pembiayaan Bermasalah Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode Tahun 2010-2014.
  31. Analisis Pengaruh Adopsi Ifrs Terhadap Kualitas Laba Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2004-2014).
  32. Penerapan Manajemen Islami Dalam Pengelolaan Sumber Daya Manusia Di Pkpu Kantor Cabang Pembantu Surakarta.
  33. Analisis Pengaruh Agama Islam Terhadap Struktur Modal Perusahaan Di Kawasan Asia Tenggara (Studi Empiris Perusahaan Non-Keuangan Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia, Malaysia, Singapura, Dan Thailand Tahun 2012-2014).
  34. Strategi Pembentukan Koperasi Pertanian Syariah Untuk Pembiayaan Pertanian Hortikultura (Studi Kasus Kabupaten Semarang).
  35. Pengaruh Risiko Pembiayaan, Primary Ratio, Bopo, Opportunity Cost Dan Risiko Likuiditas Terhadap Margin Bank Pada Perbankan Syariah Di Indonesia.
  36. Pengaruh Dana Pihak Ketiga (Dpk), Capital Adequacy Ratio (Car), Dan Non Performing Financing (Npf) Terhadap Profitabilitas Bank Syariah Dengan Pembiayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Tahun 2011-2015).
  37. Analisis Car, Npf, Fdr, Nom Dan Size Terhadap Risiko Bisnis (Studi Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode Tahun 2010-2014).
  38. Analisis Pengaruh Kecukupan Modal, Ukuran Bank, Risiko Kredit, Likuiditas, Dan Umur Bank Terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah Di Indonesia.
  39. Analisis Perbandingan Tingkat Efisiensi Bank Umum Syariah Dan Bank Umum Konvensional Di Indonesia.
  40. Pengaruh Car, Pembiayaan, Npf, Dan Bopo Terhadap Roa Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2010-2015.
  41. The Influence Of Audit Procedures And Auditors’ Experience On Auditors’ Responsibility In Detecting Fraud With Javanese Culture As A Moderating Factor.
  42. Menggali Makna Identitas Etik Dari Bank Syariah: Analisis Semiotika Pada Laporan Tahunan Bank Muamalat Indonesia.
  43. Kesadaran Dan Perilaku Elemen Pesantren Di Pondok Pesantren Al-Itqon Semarang Dalam Pengelolaan Lingkungan.
  44. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Social Responsibility Bank Syariah Di Indonesia Dan Malaysia Berdasarkan Indeks Islamic Social Reporting (Isr).
  45. Pengaruh Kinerja Keuangan Dan Dewan Pengawas Syariah Pada Pelaporan Corporate Social Responsibility Perbankan Syariah (Studi Pada Perbankan Syariah Di Indonesia, Malaysia, Arab Saudi, Bahrain, Kuwait Dan Uni Emirat Arab Tahun 2010-2014).
  46. Analisis Risiko Kebangkrutan Bank Syariah Dengan Metode Zscore (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2008-2014).
  47. Analisis Pengaruh Nilai Sukuk, Rating Sukuk, Dan Risiko Sukuk Terhadap Harga Sukuk (Studi Kasus Perusahaan Konvensional Non-Bank Yang Menerbitkan Sukuk Di Indonesia Periode Tahun 2010-2014).
  48. Analisis Pengaruh Nilai Sukuk, Rating Sukuk, Dan Risiko Sukuk Terhadap Harga Sukuk (Studi Kasus Perusahaan Konvensional Non-Bank Yang Menerbitkan Sukuk Di Indonesia Periode Tahun 2010-2014).
  49. Analisis Pengaruh Likuiditas Dan Marjin Keuntungan Terhadap Pendapatan Bagi Hasil Musyarakah Dengan Suku Bunga Konvensional Sebagai Moderasi (Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Tahun 2010-2014).
  50. Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Voluntary Disclosure Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index.
Judul Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Part. 2
  1. Analisis Rasio Kinerja Keuangan Terhadap Financial Sustainability Bank Perkreditan Rakyat (Bpr) Di Jawa Tengah (Periode 2010-2014).
  2. Analisis Pengaruh Size, Capital Adequacy Ratio (Car), Return On Assets (Roa), Non Performing Loan (Npl), Dan Inflasi Terhadap Loan To Deposit Ratio (Ldr) (Studi Kasus Pada Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014).
  3. Pengaruh Struktur Modal, Karakteristik Internal Dan Eksternal Bank Terhadap Kinerja Bank Umum Syariah Di Indonesia Dan Malaysia.
  4. “Relevansi Nilai Informasi Akuntansi Sebelum Dan Sesudah Konvergensi Ifrs Di Indonesia” (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2010-2013).
  5. Analisis Pemetaan Budaya Organisasi Menggunakan Organizational Culture Assessment Instrument (Ocai) Pada Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro.
  6. Rekonstruksi Pelaporan Corporate Social Responsibility Perbankan Syariah Dalam Konsep Social Maslaha (Studi: Bank Muamalat Indonesia, Bank Syariah Mandiri, Dan Bank Rakyat Indonesia Syariah).
  7. Analisis Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan Dan Percieved Value Terhadap Kepuasan Religius Untuk Meningkatkan Minat Menabung Ulang (Studi Pada Bni Syariah Semarang) Skripsi.
  8. Studi Tentang Product Advantage, Service Quality Dan Bank Location Terhadap Saving Decision Pada Bank Syariah (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Mandiri & Bank Muamalat Di Kota Semarang ).
  9. Anteseden Dan Konsekuensi Risiko Sistematik Terhadap Return Saham (Studi Pada Perusahaan Lq45 Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2010-2014).
  10. Penerapan Manajemen Sumber Daya Manusia Syariah Di Hotel Grasia Semarang.
  11. Analisis Pengaruh Return On Equity, Firm Size, Current Ratio Dan Institutional Ownership Terhadap Dividend Payout Ratio Dengan Debt To Equity Ratio Sebagai Variabel Intervening.
  12. Analisis Pengaruh Npl, Bopo, Ldr, Size, Direksi Dan Komisaris Independen Terhadap Profitabilitas Bank (Studi Perbandingan Bank Umum Konvensional Dengan Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2010 -2014).
  13. Analisis Pengaruh Npl, Bopo, Ldr, Size, Direksi Dan Komisaris Independen Terhadap Profitabilitas Bank (Studi Perbandingan Bank Umum Konvensional Dengan Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2010 -2014).
  14. Rumah Sakit Islam Nu Kendal.
  15. Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Profitabilitas Perbankan (Studi Perbandingan Bank Devisa Dan Bank Non Devisa Di Indonesia Periode 2010-2014).
  16. Relokasi Rumah Sakit Umum Daerah Wonosobo.
  17. Analisis Pengaruh Jumlah Atm, Mikro Dan Retail Banking, Gaji Direksi, Dan Nii Terhadap Tingkat Kesehatan Bank Dengan Metode Rgec Melalui Mediasi Npl Dan Roa (Studi Pada Perbankan Di Indonesia Periode Tahun 2011-2014).
  18. Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Loan Loss Provision Bank Umum Konvensional Di Indonesia (Periode 2009 – 2013).
  19. Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Loan To Deposit Ratio, Loan Loss Provision Dan Net Interest Margin Terhadap Non Performing Loan (Studi Kasus Pada Bank Umum Di Indonesia Yang Terdaftar Di Bei Pada Tahun 2008-2014).
  20. Analisis Pengaruh Kompensasi Dan Iklim Organisasi Terhadap Intention To Quit (Studi Pada Kafe D’bims Semarang
  21. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Inti Dan Kualitas Pelayanan Peripheral Terhadap Minat Word Of Mouth Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Studi Kasus Pada Jama’ah Pt Farfaza Astatama Jakarta.
  22. Analisis Strategi Pembangunan Sektor Perikanan Tangkap (Capture Fishing) Melalui Pembiayaan Mikro Syari’ah Di Kabupaten Rembang Jawa Tengah Dengan Metode Analytical Networking Process.
  23. Analisis Pengaruh Variabel Spesifik Bank Terhadap Profitabilitas Perbankan Syariah Di Indonesia (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Dan Unit Usaha Syariah Di Indonesia Periode 2010 – 2013).
  24. Analisis Komparasi Penerapan Prinsip-Prinsip Syariah Antara Kjks Binama Dan Kjks Arafah Perspektif Akad, Pembiayaan, Dewan Pengawas Syariah, Dan Standar Akuntansi Syariah.
  25. Analisis Pengaruh Beta, Size, Book To Market, Dan Profitability Terhadap Return Aggresive Stock (Studi Kasus Pada Indeks Saham Kompas 100 Pada Pasar Modal Indonesia Periode 2009 – 2013).
  26. Analisis Pengaruh Non Performing Loan, Proporsi Investasi, Loan To Deposit Ratio, Rasio Kewajiban Terhadap Ekuitas Dan Bank Size Terhadap Shareholder Value Pada Bank Konvensional Yang Listing Di Bei Tahun 2011 Hingga 2014.
  27. Analisis Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Dengan Menggunakan Metode Camels Pada Perbankan Syariah Di Indonesia Tahun 2010–2013.
  28. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Deposito Mudharabah Bank Syariah (Studi Empiris Pada Perbankan Syariah 2009-2013).
  29. Analisis Pengaruh Car, Fdr, Npf, Bopo Dan Size Terhadap Profitabilitas Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2011-2014).
  30. Feminism Undone : Stereotipisasi Perempuan Dalam Sinetron Tukang Bubur Naik Haji, The Series (Tbnh).
  31. Pembiayaan Lembaga Keuangan Mikro Baitul Maal Wat Tamwil (Bmt) Terhadap Usaha Petani Di Kabupaten Cilacap (Studi Kasus : Kecamatan Cilacap Tengah).
  32. Efek Moderasi Lokus Of Control Pada Pengaruh Komunikasi Vertikal Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Unissula Semarang.
  33. Pemaknaan Masyarakat Non-Muslim Di Banda Aceh Terhadap Pemberitaan Qanun Jinayat (Hukum Pidana Islam) Di Harian Serambi Indonesia.
  34. Integrasi Keterkaitan Suku Bunga Deposito Maupun Suku Bunga Kredit Pada Perbankan Asean 5, Us, Inggris, Dan China Dengan Metode Var Pada Periode 2005-2014.
  35. Analisis Pengaruh Ragam Menu, Persepsi Harga, Lokasi Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Soto Sedeep Banyumanik Cabang Ambarawa.
  36. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Antara Perbankan Konvensional Dengan Perbankan Syariah Di Indonesia.
  37. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyaluran Kredit Umkm (Studi Pada Bank Umum Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013).
  38. Analisis Perbandingan Penggunaan Gri Indeks Dan Isr Indeks Dalam Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Perbankan Indonesia Tahun 2010 – 2013.
  39. Perempuan Aceh Dalam Media Massa (Analisis Wacana Kritis Norman Fairlough Pada Berita Kekerasan Di Situs Merdeka.Com).
  40. Pengaruh Credit Rating, Asset Tangibility, Profitability, Long-Term Investment, Short-Term Investment Terhadap Keputusan Struktur Modal (Studi Empiris Pada Perusahaan Non-Keuangan Yang Listing Di Bursa Efek Indonesia Serta Terdaftar Di Pefindo Tahun 2010- 2014).
  41. Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Konsentrasi Pasar, Cost To Income Ratio, Leverage, Dan Diversifikasi Terhadap Volatilitas Laba (Studi Pada Bank Umum Di Indonesia Periode 2009 – 2013).
  42. Analisis Faktor-Faktor Pembentuk Kinerja (Rgec) Pada Perbankan Indonesia: (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bei Periode 2010-2013).
  43. Akuntansi Sebagai Realitas Ekonomi Dan Keagamaan: Mengungkap Nilai-Nilai Religius Melalui Foto Dalam Laporan Tahunan Perbankan Syari’ah.
  44. Pengaruh Karakteristik Bank Terhadap Kinerja Keuangan Dan Profil Risiko Perbankan Syariah Indonesia Dengan Dimediasi Oleh Pengungkapan Manajemen Risiko.
  45. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Suku Bunga Deposito Bank Umum Di Indonesia Tahun 2010-2014.
  46. Analisis Pengaruh Pertumbuhan Gdp, Tingkat Suku Bunga, Pertumbuhan Ekspor, Pertumbuhan Kredit Dan Bopo Terhadap Non Performing Loan Pada Bank Umum Di Indonesia Tahun 2010 – 2014.
  47. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Non Performing Loan (Npl) Di Indonesia (Studi Pada Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar Di Bank Indonesia Tahun 2011-2014).
  48. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Modal Sendiri Pada Koperasi.
  49. Analisis Pengaruh Kemampuan Membayar Klaim, Profitabilitas, Risiko Underwriting, Dan Reasuransi Terhadap Solvabilitas Perusahaan Asuransi (Studi Pada Perusahaan Asuransi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2013).
  50. Analisis Potensi Pariwisata Syariah Dengan Mengoptimalkan Industri Kreatif Di Jawa Tengah Dan Yogyakarta. Pkm-P Didanai Dikti . Pp. 1-10.
Judul Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Part. 3
  1. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Efisiensi Perbankan Syariah Di Indonesia.
  2. Analisis Pengaruh Bopo, Ldr, Npl, Size, Car, Dan Nim Terhadap Roa (Studi Pada Bank Umum Konvensional Yang Listing Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013).
  3. Analisis Perbandingan Kinerja Perbankan Syariah Berdasarkan Konsep Al-Maqashid Al-Syariah Di Indonesia Dan Malaysia.
  4. Studi Perbandingan Tingkat Kepatuhan Adopsi International Financial Reporting Standard (Ifrs) Di 12 Negara.
  5. Pengungkapan Syariah Pada Bank Syariah Di Indonesia.
  6. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Csr (Corporate Social Responsibility) Pada Perbankan Syariah Di Indonesia.
  7. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Nilai Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Nasabah Deposito Pd. Bpr Bank Pasar Kabupaten Kudus).
  8. Analisis Perbandingan Profitabilitas Dan Nilai Perusahaan Sebelum Dan Sesudah Konvergensi Ifrs (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2010 Dan 2013).
  9. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyisihan Penghapusan Aktiva Produktif (Ppap) Pada Perbankan Syariah Di Indonesia.
  10. Sandy, N Muhamad Arief And Yuyetta, Etna Nur Afri (2015) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Manajemen Laba Pada Industri Perbankan Dengan Variabel Moderating Kepemilikan Manajerial (Studi Empiris Pada Periode Sebelum Dan Sesudah Implementasi Ifrs Di Indonesia).
  11. Peranan Pembiayaan Mudharabah Baitul Maal Wa Tamwil (Bmt) Binama Cabang Tlogosari Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Dan Kecil (Umk) Yang Menjadi Anggotanya Di Kota Semarang.
  12. Analisis Perkembangan Usaha Emping Melinjo Yang Memperoleh Kredit Dari Koperasi Tani Rejo Kecamatan Limpung Kabupaten Batang.
  13. Analisis Pengaruh Dewan Pengawas Syariah Dan Intellectual Capital Terhadap Corporate Social Responsibility Pada Bank Syariah Di Indonesia.
  14. Determinan Efektivitas Auditor Internal Pemda Kabupaten Se-Jawa Tengah.
  15. Pengaruh Transparansi Dan Kinerja Terhadap Profit Distribution : (Studi Empiris Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2010-2013).
  16. Analisis Structure, Conduct, And Performance Industri Perbankan Syariah Indonesia Tahun 2011-2014 (Hipotesis Tradisional, Diferensiasi, Dan Efisiensi).
  17. Analisis Pengaruh Nilai Sukuk, Rating Sukuk, Dan Risiko Sukuk Terhadap Last Yield Sukuk (Studi Kasus Perusahaan Konvensional Non-Bank Yang Menerbitkan Sukuk Di Indonesia Periode Tahun 2008-2011).
  18. Analisis Faktor – Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Mengambil Pembiayaan Pada Kospin Jasa Layanan Syariah Pekalongan.
  19. Pengaruh Media Komunikasi Dan Keakraban Dengan Klien Terhadap Keyakinan Auditor Dalam Pendeteksian Kecurangan.
  20. Analisis Faktor-Faktor Yang Membentuk Kinerja (Camels) Pada Perbankan Indonesia: (Studi Empiris Pada Perbankan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2009-2012).
  21. Analisis Pengaruh Kepemilikan Bank, Konsentrasi Kepemilikan, Bopo, Ldr, Bank Size, Dan Car Terhadap Non Performing Loans (Studi Empiris Pada Bank Umum Konvensional Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013).
  22. Pengaruh Intensitas Eksposure Media Elektronik Dan Intensitas Getok Tular Terhadap Minat Mengunjungi Makam Sunan Kalijaga.
  23. Pengelolaan Dan Pelaporan Aset Wakaf Pada Lembaga Wakaf Di Indonesia (Studi Kasus Pada Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung).
  24. Analisis Pengaruh Struktur Pasar Dan Rasio Keuangan Terhadap Profitabilitas Bank Umum Konvensional Di Indonesia Tahun 2009-2013
  25. Analisis Pengaruh Faktor Internal Dan Eksternal Terhadap Volume Penyaluran Kredit Perbankan: (Studi Empiris Pada Perbankan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2010-2013).
  26. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pelaporan Perusahaan Melalui Interet (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013). Undergraduate Thesis, Fakultas Ekonomika Dan Bisnis.
  27. Hutami, Rizkia Nur And Ardiyanto, Moh Didik (2015) Abnormal Return Dan Trading Volume Activity Sebelum Dan Setelah Pemilihan Presiden Secara Langsung 9 Juli 2014 (Studi Kasus Pada Saham Lq-45).
  28. Partisipasi Masyarakat Dalam Mensukseskan Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (Ppip) Di Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang.
  29. Pengaruh Capital Adequasy Ratio (Car), Return On Assets (Roa),Dana Pihak Ketiga (Dpk), Non Performing Loan (Npl), Dan Net Interest Margin (Nim) Terhadap Penyaluran Kredit Perbankan (Studi Pada Bank Umum Yang Terdaftar Di Bei Periode 2009-2013).
  30. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Anggota Untuk Menabung Di Ksu Sumber Dana, Semarang.
  31. Analisis Perbandingan Efisiensi Bank Umum Syariah (Bus) Dan Unit Usaha Syariah (Uus) Dengan Metode Stochastic Frontier Analysis (Sfa) Periode 2010-2013.
  32. Analisis Kualitas Sistem Informasi Manajemen Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Asuransi Jiwa Bumiputera 1912 Cabang Pandanaran Semarang.
  33. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Profitabilitas Perbankan (Studi Pada Bank Umum Go Public Yang Listed Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013).
  34. Pondok Pesantren Al-Ishlah Kabupaten Lamongan.
  35. Pengembangan Pondok Pesantren Modern Al Hamid Di Jakarta Timur.
  36. City Hotel Di Medan.
  37. Rusunami Di Jakarta Timur.
  38. Mall Dengan Konsep Citywalk Di Medan. Undergraduate Thesis, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro.
  39. Apartemen Di Palembang.
  40. Sentul Tourism Destination.
  41. Analisis Pengaruh Budaya Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Karyawan Non Medis Pada Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum Semarang ).
  42. Pengaruh Adaptabilitas Pemasaran Terhadap Kinerja Dengan Strategi Positioning Sebagai Variabel Intervening ( Studi Empiris Pada Bmt Di Kota Dan Kabupaten Semarang). Masters Thesis, Diponegoro University.
  43. Wening Nidyastuti, Ulfi And Dwiyanto, Agung And Sukawi, Sukawi (2015) Semarang Exhibition Center.
  44. Gusjigang: Aplikasi Dalam Mengelola Bisnis Dengan Mempertimbangkan Local Wisdom (Studi Kasus Pada Ihdina Group Dalam Berbisnis Dengan Menerapkan Semangat Gusjigang).
  45. Peranan Pembiayaan Mudharabah Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Dari Anggota Dan Calon Anggota Koperasi Bmt Mu’amalah Syari’ah Tebuireng Jombang.
  46. Pengaruh Pengetahuan Produk Dan Norma Religius Terhadap Sikap Konsumen Dalam Niat Mengkonsumsi Produk Makanan Dan Minuman Halal (Studi Kasus Di Kota Semarang).
  47. Strategi Pengembangan Puri Maerokoco Taman Wisata Budaya Jawa Tengah.
  48. Pengaruh Intellectual Capital Terhadap Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah Di Indonesia.
  49. Analisis Pengaruh Diversitas Dewan Direksi Dan Dewan Komisaris Dan Karakteristik Perusahaan Terhadap Luas Pengungkapan Corporate Governance (Studi Empiris Bank Syariah).
  50. Jual Beli Kulit Hewan Kurban Di Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar.
Judul Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Part. 4
  1. Jual Beli Sepeda Motor Tanpa Dokumen Di Kalangan Masyarakat Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya, Dalam Perspektif Ma’qud ‘Alaih Dalam Jual Beli (Analisis Terhadap Indikasi Gharar Dalam Pemenuhan Rukun Akad).
  2. Praktik Garal Sawah Di Gampong Gelelungi Kecamatan Pegasing Ditinjau Menurut Konsep Bai' Al-Wafa'.
  3. Pertanggungan Risiko Pada Rental Img Banda Aceh Antara Pihak Rent Car Dengan Penyewa Dalam Perspektif Akad Ijarah Bi Al-Manfa’ah.
  4. Proses Penimbangan Ikan Di Tempat Pelelangan Ikan Lampulo Kota Banda Aceh Dalam Perspektif Ma’qud ‘Alaih.
  5. Sistem Ganti Rugi Objek Sewa Event Organizer Di Kecamatan Johan Pahlawan Meulaboh Dalam Perspektif Ijarah Bi Al-Manfa’ah.
  6. Perjanjian Pengelolaan Kebun Kelapa Sawit Masyarakat Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya Menurut Konsep Al-Musaqah.
  7. Efektivitas Konsep Keadilan Distributif Dalam Penerapan Tax Amnesty Di Lembaga Perpajakan Kota Banda Aceh Ditinjau Menurut Hukum Ekonomi Syari’ah.
  8. Praktik Penyewaan Rumah Dan Kost Gampong Rukoh Ditinjau Dari Perspektif Fiqh Muamalah.
  9. Penggunaan Satuan Takaran Padi Di Kalangan Masyarakat Kecamatan Indrapuri Menurut Hukum Islam.
  10. Mark Up Penjualan Harga Tiket Bus Pada Loket Terminal Batoh Dalam Perspektif Tas’ir Al-Jabari (Studi Penyimpangan Harga Dari Ketetapan Organda Banda Aceh).
  11. Peran Pemerintah Terhadap Produksi Garam Di Gampong Cebrek Kabupaten Pidie Menurut Hukum Islam. Skripsi Thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.
  12. Asdi Marni, 140102066 (2018) Tinjauan Hukum Islam Terhadap Sistem Penyelesaian Wanprestasi Produk Arrum Di Pegadaian Syariah Aceh Besar.
  13. Persepsi Praktisi Bank Syari’ah Terhadap Prosedur Eksekusi Hak Tanggungan Pada Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.
  14. Beban Biaya Akad Musyarakah Mutanaqisah (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Banda Aceh).
  15. Sistem Pengupahan Dalam Ijarah (Studi Terhadap Upah Pekerja Traktor Pemotong Padi Pada Usaha Pelayanan Jasa Alsintan Sejatera).
  16. Eksistensi Bitcoin Dalam Perspektif Maqa?Id Alsyar‘Iyah.
  17. Sistem Bonus Multilevel Marketing Ditinjau Menurut Konsep Akad Ji’?Lah (Studi Kasus Pada Pt. Melia Sehat Sejahtera Banda Aceh).
  18. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Sistem Penetapan Dana Tabarru’ Produk Asuransi Kendaraan Bermotor Pada Pt. Asuransi Umum Bumida 1967 Syari’ah.
  19. Implementasi Program Corporate Social Responsibility Dalam Perspektif Hukum Islam (Studi Pada Pt. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Cabang Banda Aceh).
  20. Tatacara Penetapan Batas Tanah Dikalangan Masyarakat Kecamatan Bakongan Timur Ditinjau Menurut Konsep Mal 'Uqar.
  21. Praktek Penyaluran Zakat Secara Langsung (Studi Kasus Pada Pertambangan Emas Di Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Besar.
  22. Mekanisme Bagi Hasil Pada Produk Prulink Syariah Investor Account Dalam Perspektif Akad Mudharabah Musytarakah (Studi Kasus Pada Pt. Asuransi Prudential Cabang Sigli).
  23. Pemenuhan Hak Khiyar Dalam Transaksi Jual Beli Buku Bersegel Menurut Perspektif Fiqh Muamalah (Studi Kasus Pada Toko Buku Di Banda Aceh).
  24. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Pembiayaan Haji Dan Umrah Pada Pt. Arminareka Perdana(Analisis Akad Kemitraan Pada Cabang Banda Aceh).
  25. Penguasaan Aset Gampong Rukoh Oleh Oknum Masyarakat Ditinjau Menurut Konsep Milk Al-Daulah.
  26. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Hadiah Undian Sebagai Daya Tarik Konsumen (Analisis Terhadap Pendapat Yusuf Al-Qara?Awi Dengan Pendekatan Maqâsidi).
  27. Transaksi Jual Beli Sepatu Tiruan Di Kalangan Pedagang Pasar Aceh Dalam Perspektif Hak Ibtikar Dan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta. Skripsi Thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.
  28. Fauzan Adhim, 121108966 (2018) Tinjauan Hukum Islam Terhadap Sistem Upah Tenaga Kerja Pada Pt. Global Perkasa.
  29. Praktek Re-Upload Video Oleh Youtuber Dan Keabsahan Pembayarannya (Suatu Tinjauan Dari Perspektif Konsep Hak Ibtikar).
  30. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Mekanisme Penetapan Ujrah Pada Produk Investasi Takafulink Alia (Studi Kasus Pada Pt.Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh).
  31. Klausula Eksemsi Dalam Kontrak Berlangganan Internet Pt.Telekomunikasi Indonesia Wilayah Aceh Ditinjau Menurut Konsep Perlindungan Konsumen Dalam Hukum Islam (Suatu Penelitian Di Kota Banda Aceh).
  32. Fatwa Dsn Mui Dan Mps Bnm Tentang Musyarakah (Analisis Dalil Dan Metode Istinba? Al-Hukmi).
  33. Analisis Sewa-Menyewa Pihak Ketiga Dalam Perspektif Akad Ijarah Bi Al-Manfa’ah (Studi Kasus Di Kota Banda Aceh).
  34. Perlindungan Konsumen Menurut Hukum Islam: Studi Kasus Terhadap Pertanggungan Ganti Rugi Pada Doorsmeer Banda Aceh.
  35. Potensi Garar Dalam Jual Beli Durian Dengan Cara Penentuan Waktu Pada Masyarakat Batee Meucanang Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan.
  36. Analisis Praktik Gasab Ditinjau Menurut Konsep Fiqh Muamalah (Studi Kasus Di Kemukiman Lamteungoh, Aceh Besar).
  37. Penggunaan Dana Zakat Untuk Layanan Ambulans Gratis (Studi Kasus Di Rumah Zakat Kota Banda Aceh).
  38. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Penjualan Harta Orang Lain Tanpa Seizin Pemiliknya Di Kalangan Masyarakat Kecamatan Sawang Aceh Utara.
  39. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Pembatalan Akad Jual Beli Pesanan Perabot Di Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar (Analisis Terhadap Pembatalan Sepihak Dalam Konsep Bai’ Istis?Na’).
  40. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Wanprestasi Dalam Praktik Sewa-Menyewa Mobil (Studi Kasus Di Kemukiman Lambaro Angan Kabupaten Aceh Besar).
  41. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Praktik Qardh Pupuk (Studi Kasus Di Gampong Kling Manyang, Aceh Besar). Jannatun Makwa, 121310067 (2018) Pengawasan Terhadap Izin Edar Produk Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Di Kawasan Sigli Menurut Perspektif Manajemen Syari'ah.
  42. Sistem Pembayaran Klaim Pada Asuransi Kebakaran Ditinjau Berdasarkan Konsep Akad Tabarru’ (Studi Kasus Di Aca Syariah Banda Aceh
  43. Analisis Sistem Kerja Paramedis Kontrak Dan Pns Di Rsud Gayo Lues Ditinjau Dari Akad Ijarah Bi Al-‘Amal.
  44. Analisis Pengawasan Dinkes Terhadap Pembuatan Izin P-Irt Menurut Perspektif Manajemen Syariah (Studi Kasus Pada Sentral Kue Tradisional Di Lampisang Kecamatan Peukan Bada).
  45. Penyelesaian Wanprestasi Dalam Akad Isti?Na‘ Pada Usaha Percetakan Di Kecamatan Syiah Kuala (Menurut Perspektif Ekonomi Islam).
  46. Sistem Jaminan Pembiayaan Modal Usaha Mikro Di Bmt Taman Indah Kecamatan Baitussalam Aceh Besar Dalam Perspektif Rahn.
  47. Pemotongan Tunjangan Pegawai Negeri Sipil Yang Tidak Disiplin Menurut Akad Ijarah (Studi Kasus Kantor Dinas Perhubungan Kab. Pidie).
  48. Etika Distribusi Kekayaan Menurut Perspektif Al-Quran (Kajian Tematik Terhadap Ayat-Ayat Distribusi).
  49. Pelaksanaan Corporate Social Responsibility (Csr) Pada Elhanief Group Banda Aceh (Ditinjau Berdasarkan Uu Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas Dan Etika Bisnis Islam).
  50. Pelaksanaan Corporate Social Responsibility (Csr) Pada Elhanief Group Banda Aceh (Ditinjau Berdasarkan Uu Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas Dan Etika Bisnis Islam).





Judul Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Part. 5
  1. Bentuk Tadlis Dalam Jual Beli Pada Hasil Perikanan Di Tpi Lampulo Banda Aceh.
  2. Analisis Klausula Eksemsi Dalam Perjanjian Customer Dengan Pihak Laundry Menurut Konsep Ijarah Bi Al-‘Amal (Studi Tentang Realisasi Kewajiban Pihak Laundry Di Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh).
  3. Pengaturan Pengkaplingan Tanah Sempadan Oleh Pemerintah Pada Pemilik Usaha Di Tinjau Dari Perspektif Milk Al-Daulah ( Studi Kasus Di Kota Banda Aceh).
  4. Sistem Jaminan Keselamatan Kerja Karyawan Bengkel Las Menurut Perspektif Hukum Islam Dan Undangundang No. 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan.
  5. Pembatalan Order Dan Konsekuensi Terhadap Panjar Pada Wedding Organizer Dalam Perspektif Ba'i Al-Urbun.
  6. Sistem Pengupahan Karyawan Pada Lembaga Bantuan Hukum Banda Aceh Di Tinjau Menurut Konsep Ijarah Bi Al-‘Amal.
  7. Analisis Sistem Kerja Kontrak Pemain Bola Persiraja Banda Aceh Ditinjau Menurut Akad Ij?Rah Bi Al-‘Amal.
  8. Responsibilitas Pemerintah Terhadap Harga Barang Kebutuhan Pokok Pada Pelaksanaan Pasar Murah Menjelang Puasa Ramadhan Dan Idulfitri (Studi Kasus Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Aceh).
  9. Penggunaan Alat Timbang Di Kalangan Pedagang Pengumpul Hasil Bumi Di Kecamatan Peudada Dalam Perspektif Ma’qud ‘Alaih Dalam Jual Beli.
  10. Tanggung Jawab Pihak Bank Terhadap Kerugian Nasabah Pada Aqad Sewa Safe Deposit Box (Analisis Pada Pt Bank Syariah Mandiri Cabang Banda Aceh)
  11. Marfika, 121309978 (2018) Tinjauan Hukum Islam Terhadap Akad Musyarakah Antara Pemilik Modal Dengan Nelayan Di Gampong Lambada Lhok Kabupaten Aceh Besar.
  12. Dualisme Penetapan Harga Pada Transaksi Jual Beli Sepatu Secara Grosir Di Pasar Aceh Menurut Perspektif Hukum Islam.
  13. Sistem Pengupahan Karyawan Spbu Di Kota Banda Aceh (Analisis Disparitas Upah Menurut Uu No. 13 Tahun 2003 Dan Akad Ijarah ‘Ala Al-‘Amal).
  14. Pertanggungan Risiko Terhadap Sejumlah Minyak Yang Susut Dalam Masa Pengangkutan Studi Kasus Pada Pt. Citra Bintang Familindo).
  15. Pengasuhan Anak Oleh Isteri Non Muslim (Study Komperatif Antara Mazhab Hanafi Dan Mazhab Syafi'i.
  16. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Pendapatan Reward Distributor Pada Multi Level Marketing Di Pt. Mahakarya Sejahtera Indonesia.
  17. Analisis Penerapan Sistem Penjaminan Tanggung Renteng Dalam Pembiayaan Kelompok Berdasarkan Konsep Kafalah Bi Al-Mal (Studi Di Koperasi Mitra Dhuafa Banda Aceh).
  18. Menggunakan Lagu Tanpa Lisensi Pada Usaha Karaoke Di Kota Banda Aceh Ditinjau Menurut Hak Cipta Dan ?Aq Ibtikar.
  19. Implementasi Akad Tabarru’ Di Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera Banda Aceh (Analisis Menurut Fatwa Dsn Mui No.53/Dsn-Mui/Iii/2006).
  20. Testimoni Iklan Pengobatan Tradisional Menurut Perspektif Hukum Islam (Studi Kasus Perlindungan Konsumen Pada Klinik Pengobatan Alternatif Di Banda Aceh).
  21. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Implementasi Aqad Pesanan Barang Di Konveksi Kota Banda Aceh (Analisis Terhadap Uu No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen).
  22. Pembiayaan Pendidikan Oleh Lembaga Tabung Amanah Pendidikan Negeri Melaka (Tapem) (Tinjauan Berdasarkan Konsep Al-Qar? Al-?Asan).
  23. Analisis Penetapan Harga Pedagang Ikan Asin Di Pasar Tradisional Ditinjau Menurut Perspektif Hukum Islam (Studi Kasus Pada Pedagang Ikan Asin Di Pasar Tradisional Kota Fajar Kabupaten Aceh Selatan).
  24. Penggandaan Buku Oleh Pengusaha Photocopy Tanpa Izin Pemegang Hak Cipta Dalam Perspektif Hak Ibtikâr (Suatu Penelitian Di Kecamatan Syiah Kuala).
  25. Implementasi Khiyar 'Aib Pada Transaksi Jual Beli Barang Elektronik Di Kecamatan Darussalam Menurut Hukum Islam.
  26. Praktek Tadlis Dalam Jual Beli Barang Tiruan Study Kasus Pasar Atjeh (Analisis Konsep Hak Ibtikar).
  27. Persepsi Pengacara Terhadap Zakat Profesi Advokat (Studi Kasus Di Ylbhi-Lbh Banda Aceh).
  28. Analisis Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan Pada Usaha Mikro Dan Perannya Dalam Mengurangi Kemiskinan Ditinjau Menurut Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Pnpm Mandiri Pedesaan Di Desa Pasar Kecamatan Sakti).
  29. Sistem Pembayaran Sewa Tanah Pada Penambangan Emas Secara Tradisional Di Kec. Sawang Dalam Perspektif Akad Ijarah Bi Al-Manfa'ah.
  30. Analisis Tindakan Pedagang Dalam Transaksi Jual Beli Cabai Secara Grosir Dalam Perspektif Hukum Islam (Studi Tentang Tindakan Curang Di Kecamatan Kluet Utara).
  31. Analisis Hukum Islam Terhadap Penyelesaian Wanprestasi Pada Pembayaran Premi Tijarah Oleh Pt Asuransi Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh.
  32. Perjanjian Baku Jasa Laundry Menurut Uu Perlindungan Konsumen Dan Aqad Ijarah Bil’amal ( Penelitian Di Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh ).
  33. Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah Pada Produk Pembiayaan Ib Modal Kerja Berdasarkan Akad Mudharabah (Studi Kasus Pada Pt Bank Muamalat, Tbk Cabang Banda Aceh).
  34. Pemberian Upah Pada Buruh Cuci Dan Setrika Pakaian Yang Dilihat Dari Konsep Akad Ijarah Bil ‘Amal (Studi Kasus Di Gampong Ulee Lueng, Aceh Besar).
  35. Analisis Tingkat Kemahalan Harga Makanan Dan Minuman Di Tempat Wisata Ditinjau Menurut Konsep Tas’ir (Suatu Penelitian Di Pantai Ulee Lheue Kota Banda Aceh).
  36. Konsep Dana Desa Dan Pengentasan Kemiskinan Di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar : Pendekatan Teori Umer Chapra.
  37. Mekanisme Penetapan Ongkos Labi-Labi Rute Seulimum- Banda Aceh Oleh Organda Aceh Ditinjau Menurut Konsep Tas’ir Al-Jabari.
  38. Sistem Jaminan Untuk Pembiayaan Usaha Mikro Pada Pt. Pegadaian Syari’ah (Persero) Cabang Keutapang (Studi Tentang Jaminan Emas Pada Pembiayaan Ar-Rum Emas).
  39. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Praktik Jual Beli Kelapa Tebasan Di Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar (Studi Pendapat Asy-Syafi’iyah Dan Hanafiah).
  40. Sistem Pertanggungan Pada Penjaminan Bancassurance Oleh Asuransi Askrida Syari'ah Menurut Konsep Kafalah (Suatu Penelitian Di Bank Aceh Syari'ah Cabang Beurawe Dan Asuransi Askrida Syari'ah).
  41. Sistem Pertanggungan Pada Penjaminan Bancassurance Oleh Asuransi Askrida Syari'ah Menurut Konsep Kafalah (Suatu Penelitian Di Bank Aceh Syari'ah Cabang Beurawe Dan Asuransi Askrida Syari'ah).
  42. Sistem Pertanggungan Pada Penjaminan Bancassurance Oleh Asuransi Askrida Syari'ah Menurut Konsep Kafalah (Suatu Penelitian Di Bank Aceh Syari'ah Cabang Beurawe Dan Asuransi Askrida Syari'ah).
  43. Pelaksanaan Sistem Pembiayaan Bai’ Al-Tawarruq Pada Bank Islam Malaysia Berhad (Bimb) Cabang Selangor Dalam Perspektif Hukum Islam (Analisis Akad Baiti Home Financing).
  44. Sistem Pengupahan Pengairan Pada Sawah Di Kalangan Masyarakat Lam Ateuk Kec. Kuta Baro Dalam Persfektif Akad Ijarah Bi Al‘Amal (Analisis Menurut Konsep Ijarah Bi Al-Amal).
  45. Implementasi Dana Csr Pada Program Kemitraan Dalam Perspektif Akad Tabarru’(Studi Penggunaan Dana Csr Pt Angkasa Pura Ii Persero).
  46. Sistem Penjaminan Pada Pengerjaan Proyek Pemeliharaan Jaringan Irigasi Kluet Utara Oleh Kontraktor Dalam Perspektif Kafalah Bi Al-Mal.
  47. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Sistem Pengupahan Buruh Tani Di Kecamatan Darussalam (Analisis Menurut Konsep Ujrah).
  48. Mekanisme Akad Muraba?Ah Dalam Penjualan Produk Mulia Arisan Pada Pegadaian Syari’ah Banda Aceh (Ditinjau Menurut Hukum Islam).
  49. Analisis Perbedaan Upah Pemotongan Padi Antara Lakilaki Dan Perempuan Menurut Perspektif Ujrah Bi Al-‘Amal (Studi Kasus Di Gampong Teureubeuh, Jantho, Aceh Besar).
  50. Konsekuensi Wanprestasi Dalam Perjanjian Kerja Ditinjau Menurut Hukum Islam (Studi Kasus Pada Cv. Atjeh Advertising Keutapang Banda Aceh).
Judul Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Part. 6
  1. Jual Beli Ikan Sistem Tumpukan (Jizaf) Dalam Perspektif Hukum Islam (Studi Kasus Terhadap Pedagang Ikan Di Pasar Ikan Lamnga, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar).
  2. Jual Beli Ikan Sistem Tumpukan (Jizaf) Dalam Perspektif Hukum Islam (Studi Kasus Terhadap Pedagang Ikan Di Pasar Ikan Lamnga, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar).
  3. Penggunaan Tanah Pribadi Untuk Pemanfaatan Mal ‘Uqar Di Punge Blang Cut Dalam Perspektif Haq Al-Murur.
  4. Analisis Penetapan Upah Tenaga Kerja Kontrak Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2016 Berdasarkan Konsep Ij?Rah ‘Ala Al-‘Amal.
  5. Dropship Dalam Jual Beli Pakaian On Line Ditinjau Menurut Konsep Jual Beli Salam.
  6. Praktik Jual Beli Kotoran Hewan Di Kabupaten Aceh Besar Menurut Akad Ijarah Bi Al-Amal.
  7. Tinjauan Fiqh Muamalah Terhadap Manajemen Risiko Pembebasan Hak Milik Atas Tanah Studi Kasus Pembangunan Fly Over Di Simpang Surabaya).
  8. The Understanding Of Second-Hand Collectors On Trade Zakat (Case Study In Aceh Besar District). Skripsi Thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.
  9. Sistem Mediasi Pada Perselisihan Kepemilikan Rumah Bantuan Di Desa Miruek Lamreudeup Dalam Perspektif Akad Islah
  10. Ganti Rugi Pada Duplikasi Hak Cipta Dalam Perspektif Konsep Haq Al-Ibtikar (Suatu Penelitian Pada Pt. Erlangga Kota Banda Aceh).
  11. Implementasi Akad Syirkah Dalam Perkongsian Jual Beli Hp (Suatu Penelitian Di Toko Hp Peunayong).
  12. Sistem Bagi Hasil Pada Bisnis Florist Di Kecamatan Syiah Kuala Menurut Konsep Syirkah Abdan.
  13. Praktek Jual Beli Buah-Buahan Di Pohon Di Tinjau Dari Konsep Hak Milik (Studi Kasus Di Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar).
  14. Analisis Nasabah Debitur Yang Diberikan Sanksi Pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Banda Aceh Ditinjau Berdasarkan Fatwa No.17/Dsn-Mui/Ix/2000.
  15. Implementasi Khiyar Dalam Jual Beli Barang Secara Online (Suatu Penelitian Terhadap Para Reseller Di Banda Aceh).
  16. Sistem Jaminan Pt. Takaful Banda Aceh Terhadap Pekerja Kontruksi Jalan Dalam Perspektif Akad Kafalah.
  17. Analisis Pengelolaan Lahan Tambak Di Desa Lamnga Kabupaten Aceh Besar Ditinjau Menurut Akad Syirkah Mudharabah Dalam Fiqh Muamalah.
  18. Implementasi Good Corporate Governance (Gcg)Pada Pegadaian Unit Pelayanan Syariah (Ups) Simpang Mesra Banda Aceh.
  19. Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Jasa Angkutan Umum Menurut Undang-Undang No 8 Tahun 1999 Dan Hukum Islam (Studi Kasus Terhadap Angkutan L300 Di Terminal Lueng Bata).
  20. Feasibilitas Penempatan Billboard Pada Wilayah Perlintasan Kota Banda Aceh Dalam Perspektif Haq Al-Murur.
  21. Analisis Penggunaan Pelat Modifikasi Kendaraan Bermotor Ditinjau Menurut Konsep Tasarruf Fi Isti’mal Al-Mal Dan Uu No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan.
  22. Pelelangan Objek Jaminan Murabahah Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Banda Aceh Melalui Kantor Pelelangan Kekayaan Negara Dan Lelang Dalam Perspektif Bai’ Al-Muzayyadah.
  23. Perjanjian Pekerjaan Kepada Pihak Kedua Dalam Pembangunan Instalasi Listrik Menurut Konsep Ijarah.
  24. Implementasi Khiyar Ta’yin Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Jual Beli Suku Cadang Sepeda Motor (Studi Kasus Pada Bengkel Sepeda Motor Di Kecamatan Darussalam Aceh Besar).
  25. Pengelolaan Tkit Sebagai Usaha Masjid Menurut Konsep Mudharabah (Studi Kasus Di Masjid Baitusshalihin Gampong Ceurih Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh).
  26. Pengawasan Internal Dalam Perspektif Maqa?Id Al-Syari?Ah (Studi Terhadap Peraturan Pemerintah No. 60 Tahun 2008 Tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah).
  27. Panjar Dalam Akad Sewa-Menyewa (Studi Kasus Pada Pembayaran Panjar Dalam Sewa-Menyewa Lapangan Futsal Di Kota Banda Aceh).
  28. Analisis Sistem Perjanjian Pada Penyelesaian Eksekusi Harta Pedagang Kaki Lima Dari Sitaan Satpol Pp Ditinjau Menurut Hukum Islam.
  29. Sistem Perjanjian Pada Transaksi Jual Beli Ikan Antar Daerah Secara Grosir Salam Perspektif Hukum Islam (Suatu Penelitian Pada Cv. Cahaya Express).
  30. Sistem Bagi Hasil Dalam Pengelolaan Mesin Padi Keliling Dikalangan Masyarakat Kuta Baro Menurut Konsep Mudharabah.
  31. Pelaksanaan ‘Urbun Dalam Sewa Menyewa Kamar Kos Di Lampenurut Gampong Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar Berdasar Teori Maslahah.
  32. Status Badan Hukum Perusahaan Penyedia Tenaga Kerja (Analisis Fiqh Mu'amalah Terhadap Permenakertrans No 19 Tahun 2012).
  33. Jual Beli Kopi Di Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah (Analisis Menurut Teori 'Urf Dan Sad Al Zari'ah).
  34. Implementasi Garansi Pada Transaksi Jual Beli Laptop Second Menurut Konsep Khiyar Syarat Dalam Fiqh Muamalah.
  35. Jual Beli Jagung Secara Non Tunai Di Kalangan Petani Kecamatan Blang Jerango Kabupaten Gayo Lues Menuru Konsep Ba’i Al-Dain (Studi Tentang Penetapan Harga Sepihak Oleh Pembeli).
  36. Sistem Perlindungan Pemkab Aceh Besar Terhadap Pertambangan Batuan Dalam Perspektif Milk Al-Daulah (Penelitian Pada Tambang Batuan Di Kecamatan Indrapuri).
  37. Analisis Perjanjian Kerja Sama Inokulasi Gaharu Alam Berdasarkan Konsep Syirkah ‘Inan (Suatu Penelitian Pada Pt Habibi Gaharu Persada Di Aceh Jaya).
  38. Jual Beli Durian Di Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya Menurut Kemaslahatan.
  39. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Kepemilikan Rumah Pada Pembiayaan Murabahah Griya Ib Hasanah Studi Kasus Pada Bni Syariah Banda Aceh).
  40. Analisis Sistem Pembiayaan Murabahah Untuk Produk Properti Pada Bank Bni Syariah Cabang Banda Aceh.
  41. Penerapan Akad Wakalah Dalam Jual Beli Tanah Ditinjau Menurut Hukum Islam (Suatu Penelitian Di Gampong Lhok Igeuh).
  42. Transaksi Jual Beli Rumah Bantuan Di Atas Tanah Negara Di Gampong Bada Kecamatan Ingin Jaya Dalam Perspektif Milk Ad-Daulah.
  43. Tinjauan Akad Ijarah Bi Al-Amal Terhadap Keabsahan Pendapatan Event Organizer Pada Konser Musik Di Kota Banda Aceh.
  44. Persepsi Masyarakat Terhadap Bai? Bi Al-Taqsit Ditinjau Dari Konsep Utang Dalam Hukum Islam (Studi Kasus Pns Di Kec. Baiturrahman Banda Aceh)..
  45. Penerapan Klausula Baku Dalam Akad Jual Beli Ditinjau Menurut Konsep Khiyar (Studi Kasus Di Toko Swalayan Darussalam Kecamatan Syiah Kuala).
  46. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Pemungutan Zakat Investasi Di Baitul Mal Kota Banda Aceh.
  47. Hakikat Madu Sebagai Komoditi Yang Dizakati (Kajian Ontologi Keserupaan Madu Dengan Gandum Dan Susu).
  48. Pengalihan Hak Pakai Atas Tanah Pt. Kai Ditinjau Menurut Hukum Islam Dan Undang-Undang Pokok Agraria Nomor 5 Tahun 1960 (Studi Kasus Di Kecamatan Padang Tiji).
  49. Perjanjian Bagi Hasil Mawah Lembu Di Kalangan Masyarakat Desa Rabo Kecamatan Seulimum Dalam Perspektif Akad Mu?Arabah.
  50. Khiyar Dalam Akad Jual Beli Istisna' (Suatu Penelitian Pada Perabotan Jati Ud Rezeki Pada Keluarga Di Lamreung, Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar).
Judul Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Part. 7
  1. Klausula Perjanjian Penyewaan Gedung Pertemuan Dalam Perspektif Akad Ijarah ‘Ala Al-Manafi’.
  2. Transaksi Jual Beli Online Secara Dropshipping Dalam Perspektif Hukum Islam (Analisis Bai‘ Garar).
  3. Gadai Mobil Dalam Perspektif Fiqh Muamalah (Kajian Terhadap Praktik Gadai Di Kalangan Masyarakat Kemukiman Jruek Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar ).
  4. Legalitas Sewa-Menyewa Kios Di Hutan Negara Saree Ditinjau Menurut Konsep Ijarah ‘Ala Al-Manfa’ah.
  5. Perspektif Hukum Islam Terhadap Akad Gadai Lahan Sawah Tanpa Kadaluarsa (Kajian Terhadap Praktek Masyarakat Kemukiman Sangkalan Kec, Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya).
  6. Realisasi Pemberian Subsidi Listrik Bagi Masyarakat Miskin Ditinjau Menurut Konsep At-Tas’ir Al-Jabari (Studi Kasus Di Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh).
  7. Perjanjian Asuransi Dalam Perspektif Hukum Islam: Kajian Terhadap Pemikiran Wahbah Al-Zuhaili.

Semoga sebaran informasi Mengenai Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel