Download Soal Ksm Biologi Ma 2019 Terbaru

 Bidang Biologi Jenjang Madrasah Aliyah  Download Soal KSM Biologi MA 2019 Terbaru

Contoh Soal Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Bidang Biologi Jenjang Madrasah Aliyah (MA) Tahun 2019





Blognazmy - Pada kesempatan ini aku akan menawarkan mengenai Contoh Soal Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Bidang Biologi Jenjang Madrasah Aliyah (MA) Tahun 2019

Soal KSM Biologi MA 2019. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ialah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah pada awalnya hanya diperuntukkan bagi siswa madrasah (ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah) saja, namun semenjak tahun 2016 KSM sanggup diikuti pula oleh siswa yang berasal dari SD, Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengan Atas yang berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Seleksi Lomba KSM Biologi MA 2019 terdiri dari sebagai berikut :
  1. Seleksi tingkat madrasah/sekolah, diselenggarakan oleh masing-masing madrasah/sekolah untuk menyeleksi satu orang siswa yang akan menjadi perwakilan untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten/kota.
  2. Seleksi tingkat kabupaten/kota, pada umumnya diseleksi satu orang untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.
  3. Seleksi tingkat provinsi, diseleksi satu orang untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.
  4. Seleksi tingkat nasional, diikuti oleh akseptor perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. Peserta-peserta terbaik akan mendapat penghargaan berupa dana pembinaan, medali sebanyak 18 buah (3 emas, 6 perak dan 9 perunggu), dan gelar bagi 3 akseptor terpilih, yakni the best theory untuk akseptor terbaik pada tes teori, the best experiment/exploration untuk akseptor terbaik pada tes eksperimen/eksplorasi, dan the best overall bagi akseptor terbaik pada kedua jenis tes (teori dan eksperimen/eksplorasi).

Download Soal KSM Biologi MA


Contoh soal KSM Biologi MA 2019 yang dibagikan ialah soal-soal KSM tahun sebelumnya secara gratis. Kumpulan soal KSM Madrasah Ibtidaiyah ini hanya sekedar referensi tumpuan soal. Sebagai materi pengenalan dan latihan akan bentuk, format, dan materi Kompetensi Sains Madrasah sesuai bidangnya. Bagi yang ingin mengunduhnya silahkan klik pada link dibawah ini.




Download Soal KSM Biologi MA : Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2018
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran warta Mengenai Soal KSM Biologi MA 2019 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel