Download Buku Panduan Penyusunan Rir Smk Tingkat Sekolah Revisi 2019

Download Gratis Buku Panduan Penyusunan Rencana Induk Revitalisasi  Download Buku Panduan Penyusunan RIR Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Sekolah Revisi 2019

Download Gratis Buku Panduan Penyusunan Rencana Induk Revitalisasi (RIR) Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Sekolah Revisi 2019





Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan mengembangkan informasi kepada anda semua mengenai Buku Panduan Penyusunan RIR Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Sekolah Revisi 2019

Panduan penyusunan RENCANA INOUK REVITALISASI Sekolah Menengah kejuruan (RIR SMK) ini disiapkan sebagai pola bagi Sekolah Menengah kejuruan dalam menyusun rencana kegiatan dan kegiatan revitalisasi sekolah.

Panduan ini memuat prinsip-prinsip penyusunan RIR Sekolah Menengah kejuruan secara ringkas untuk memudahkan sekolah dalam menuangkan rencana kegiatan dan kegiatan revitalisasi secara terstruktur dan sistematis mengikuti ketentuan yang ditetapkan Direktorat PSMK sehingga RIR Sekolah Menengah kejuruan yang disusun sanggup sesuai ibarat yang diharapkan.

Isi panduan terdiri dari 4 (empat) bagian, Pertama ialah Kata Pengantar, Bagian Kedua klarifikasi konsep Revitalisasi SMK, Bagian Ketiga Format RIR, dann Bagian Keempat Cara menyusun atau mengisi formal RIR.

Oengan panduan penyusunan RIR Sekolah Menengah kejuruan ini diperlukan akan menghasilkan rencana pengembangan Sekolah Menengah kejuruan yang ideal dan terstandar, sanggup dilaksanakan dengan lebih efisien dan efektif, memudahkan memonitor/supervisi dan atau mengukur tingkat kemajuannya, mengetahui dengan segera permasalahan/hambatan yang terjadi dan gampang untuk mengetahui hasil hasilnya serta memudahkan melihat dampak hasil revitalisasi baik jangka pendek maupun panjang.

Revitalisasi merupakan transformasi seni administrasi pembenahan Sekolah Menengah kejuruan yang disusun menurut masukan, saran dan kritikan yang selama ini ada, dengan tujuan utama memperkuat kinerja Sekolah Menengah kejuruan sehingga bisa meningkatkan kebekerjaan lulusannya, dan keberadaanya juga sebagai daya dukung dan penopang peningkatan ekonomi wilayahnya terutama keunggulan lokal dan budaya, dengan basis dari bawah, atau bottom up approach".

Selama ini kegiatan peningkatan/ pengembangan Sekolah Menengah kejuruan di lakukan hanya memakai "Single Treatment" atau 1 (satu) kegiatan/aspek/komponen contohnya pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS) saja; atau pengadaan peralatan praktek saja;atau training beberapa guru saja sehingga hasil final pengembangannya tidak tuntas menuntaskan permasalahan yang ada. Dengan kegiatan Revitalisasi SMK, semua komponen pendidikan yang ada di sekolah akan dibenahi hingga selesai secara tuntas, dan ini merupakan pendekatan gres yaitu "multi-treatments".

Revitalisasi juga diawali dengan "Re-focus", penajaman atau penataan Bidang/Program/Kompetensi Keahlian yang ada, setiap kompetensi yang dibuka harus terkait dengan kebutuhan tenaga kerja di DUDI baik global atau internasional, nasional atau lokal Dengan demikian revitalisasai juga akan menghasilkan "demand driven".

sistem secara murni yang selama ini diinginkan masyarakat Dengan hanya membuka Bidang/Program/Kompetensi Keahlian yang benar-benar sesuai
-dan menunjang kebutuhan ketenagakerjaan yang ada, berarti merupakan jaminan bahwa lulusan Sekolah Menengah kejuruan akan memiliki peluang yang besar untuk bekerja.

Sebagai upaya untuk merealisasikan maksud tersebut, setiap Sekolah Menengah kejuruan yang-ditunjuk dan ditetapkan untuk melakukan revitalisasi sekolahnya perlu memiliki Rencana induk Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan atau disingkat RIR Sekolah Menengah kejuruan yang memuat rencana kegiatan atau kegiatan revitalisasi setiap komponen pendidikan yang ada disekolahnya dengan sistem dan seni administrasi yang telah
-ditetapkan.

Panduan ini merupakan pola Sekolah Menengah kejuruan dalam menyusun RIR Sekolah Menengah kejuruan semoga menghasilkan keseragaman pola dan kejelasan kegiatan kegiatan revitalisasi yangakan dilakukannya sehingga memudahkan dalam mengimplementasikan, mengukur tingkat kemajuannya serta menjamin keberhasiannya.


Download Buku Panduan Penyusunan RIR Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Sekolah Revisi 2019
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Baca Juga :

Semoga sebaran informasi Mengenai Buku Panduan Penyusunan RIR Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Sekolah Revisi 2019 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel