Contoh Naskah Drama



pada kesempatan ini membagikan kembali Contoh Naskah Drama Contoh Naskah Drama

Contoh Naskah Drama - pada kesempatan ini membagikan kembali Contoh Naskah Drama.
Semoga bermanfaat.

Judul Drama: Nilai Kejujuran
Jumlah pemain film : Drama 4 orang

Didalam situasi berguru mengajar didalam kelas serta tengah dikerjakan ulangan mendadak dan menghimpun tugas.

Guru : anak – anak, silahkan dihimpun kiprah karya catat ahad tempo hari.
........
Murid 1 : karya catat dihimpun berdasarkan tema atau berdasarkan grup saja bu ?
........
Guru : menurut grup saja.. Ayo ketua kelas dihimpun kiprah karya catat rekan – temannya
( lantas ketua kelas jalan keliling menghimpun kiprah karya catat teman-temannya )

........
Guru : dikarenakan ini yaitu kiprah perorangan yang ditangani dengan berkelompok, maka penilian sanggup dikerjakan berdasarkan isi dari karya catat serta keragan tema dan isi catatan didalam satu grup.
........
Guru : ayo bila telah selesai menghimpun tugas, masukkan tas serta buku kalian seluruh. Ibu sanggup mengadakan ulangan mendadak.
........
Murid 3 : hah, ulangan apa lagi bu ? Baru saja 2 hari yang lantas diselenggarakan ulangan
........
Guru : ketua kelas, tolong diberikan kertas folio ini ke seluruh siswa.
........
Murid 2 : baik bu ( sembari jalan membagikan kertas folio. Situasi area kelas beralih jadi gaduh dikarenakan tiap-tiap siswa mengeluh ihwal diadakannya ulangan mendadak ini )
........
Guru : pada ulangan ketika ini, ibu pingin kalian menulis lagi ihwal inti dari karya catat yang kalian bikin. Catat garis besarnya saja beserta pokok – pokok kesimpulannya. Waktu yang didapatkan untuk kerjakan ulangan ini yaitu 20 menit yang diawali dari sekarang
( lantas siswa damai serta repot kerjakan ulangan. Namun bu guru repot menilik kiprah karya catat yang tadi dihimpun. Ibu guru mendapat kecacatan pada kiprah karya catat punya murid 1 di mana berisi sama persis dengan karya catat punya murid 3. Sesudah 20 menit berlalu, lantas kertas ulangan dihimpun )
........
Guru : baiklah silahkan kalian istirahat. Tolong murid 1 serta murid 3 terus di sini, ibu akan bicara
( seluruh siswa keluar area kelas jikalau murid 1 serta murid 3 )
........
Guru : ibu minta kalian berdua jujur pada ibu. Mengapa isi kiprah karya catat kalian sanggup sama persis, apalagi untuk titik serta komanya walaupun.
........
Murid 1 : saya kerjakan karya catat itu sendiri bu
........
Murid 3 : saya juga kerjakan karya catat saya sendiri
........
Guru : lantas, bagaimana dengan ulangan tadi. Kenapa isi dari balasan ulangan kalian berbeda dengan isi karya catat kalian ? Dapat menjelaskan ke ibu ?
( usang murid 1 serta murid 3 termangu )
........
Guru : baiklah bila kalian tidak ingin mengaku, ibu anggap kalian tidak kerjakan kiprah karya catat serta tidak ikuti ulangan tadi
........
Murid 3 : maaf bu. Bila saya jujur, apakah bila saya berkata jujur maka ibu sanggup memaafkan saya ?
........
Guru : ibu lebih menghormati sesuatu kejujuran dari pada mesti lihat anak didik ibu lakukan ihwal yang tidak jujur.
........
Murid 3 : saya mendapat bahan untuk kiprah karya catat dari internet bu. Saya segera copy paste serta tidak saya baca lagi. Tersebut kenapa ulangan tadi berbeda dengan isi karya catat saya
........
Guru : baiklah, alasan sanggup ibu terima
........
Guru : trus anda murid 1, ada yang sanggup diterangkan ke ibu ?
........
Murid 1 : saya minta tolong adik saya kerjakan kiprah karya catat itu bu. Serta kelihatannya beliau melacak sumber dari internet. Maaf bu. Saya berjanji tak lagi mengulanginya lagi
........
Guru : baiklah bila demikian. Tugas karya catat serta ulangan kalian ibu kembalikan. Kalian mesti bikin karya catat lagi serta dihimpun didalam 3 hari. Sesudah itu, kalian mesti ikuti ulangan susulan yang materinya tetap sanggup ibu pikirkan.
........
Murid 1 serta murid 3 : baik bu


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel