Tips Menyiasati Sepatu Kebesaran



Tips Menyiasati Sepatu Kebesaran - Membeli sepatu harapan memang menyenangkan, namun tidak sedikit pula ketika dicoba di rumah sepatu malah menjadi  lebih  besar  satu  nomor.  Atau
bahkan  petugas !alai  ketika mengambilkan  sepatu
pilihan kita ketika memasukkan di kardus. Sepatu lebih besar tentu tidak sanggup digunakan alasannya akan sangat tidak nyaman, lantas bagaimana menyiasatinya?
Oke, janganlah buang (berikan kepada orang lain jikalau sayang), atau jikalau kita menerima sepatu
sumbangan dari abang yang nomornya belum pas. Berikut yakni cara jitu menyiasatinya :

1. Cuci sepatu
Cucilah sepatu supaya ukurannya menyusut dari ukuran semula. Terutama materi sepatu dari kanvas, ketika dicuci dan dikeringkan,   sepatu niscaya menyusut.

2. Gunakan kaus kaki tebal
Kaus kaki biasa digunakan untuk melindungi kulit supaya tidak terkena ukiran sepatu yang akan menjadikan Ieee!. Kaus kaki juga mempunyai kegunaan untuk menyerap keringat, dan satu hal lagi yang sangat bermanfaat, kaus kaki sanggup menjadi salah satu pilihan andalan ketika ukuran sepatu kebesaran. Namun hal ini hanya sanggup menjadi pilihan ketika sepatu kebesaran sedikit saja.

3. Pasang sol
Untuk sepatu bermodel tertutup, sanggup memasang sol (alias insole) sepatu tambahan, terutama yang biasa digunakan untuk hiking. Kalau masih kurang, ambil dua pasang. Jika sepatu terlalu panjang, pasang sol anti-selip di bab tumit kaki. Dengan begitu, seakan menambah panjang kaki sekitar 5 cm atau 1/2 ukuran sepatu. Idem, kenakan dua pasang sol supaya lebih nyaman dipakai

4. Patch
Untuk sepatu sandal atau pumps, kenakan insoles atau patch yang terbuat dari gel transparan yang sanggup menciptakan ukuran menambah sekitar 1/2 ukuran sepatu.

5. Gunakan 'Sumpelan'
Menggunakan sumpelan yakni hal tradisional yang sering dilakukan banyak orang ketika sepatu terlalu besar. Sumpelan yang digunakan sanggup berupa kain, busa, ataupun kertas yang disumpalkan di bab ujung depan sepatu. Menggunakan hal ini yakni salah satu cara efektif untuk mengganjal sepatu supaya sepatu tidak terasa terlalu longgar.

6. Gunakan 'Padding Cushion'
Tips ini yakni tips paling ampuh dan terbilang modern. Beberapa toko sepatu ketika ini telah banyak menjual 'padding cushion' atau bantalan kaki untuk sepatu  yang  berguna  untuk  membuat  alas  kaki
menjadi lebih empuk dan tentunya menjadi salah satu cara untuk mengakali sepatu yang kebesaran.
'padding  cushion'  ini akan  menambah  volume di dalam sepatu. Ketebalan dan ukuran 'padding cushion' juga bermacam-macam sehingga sanggup dipilih yang sesuai untuk ukuran.

7.Reparasi
Jika memang masih kurang nyaman dan betul­ betul cinta pada sepatu tersebut, bawa saja ke tukang sepatu untuk memasang satu atau dua lapis sol tambahan. Tukang sepatu akan membongkar sepatu dan meletakkan sol perhiasan di bawah sol orisinil sepatu. Pada sepatu pumps, bahkan sanggup minta tukang sepatu untuk memasang semacam karet pada bab dalam jari kaki, sehingga ketika pakai, telapak kaki tak akan "meluncur" ke ujung sepatu, dan tumit tetap berada di tempatnya.

Sumber : Majalah Selaras


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel