Tunjangan Profesi Guru Non Pns Tri Wulan 2 Sudah Cair!!

Pencairan Tunjangan profesi guru (TPG) guru Non PNS untuk triwulan 2 bulan April-Juni tahun ini dipercepat. Semula pencairan TPG guru NonPNS dijadwalkan pada 9-14 Juli, tetapi sudah disalurkan pada 30 Juni lalu. Adapun jumlah guru NonPNS yang mendapatkan TPG sebanyak 50.462 orang.

Berita ini aku share dari web resmi kemdikbud di http://www.kemdikbud.go.id/kemdikbud/siaranpers/4354

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sumarna Surapranata mengatakan, ada dua prosedur pencairan TPG. Untuk guru pendidikan dasar pribadi masuk ke rekening guru, sedangkan untuk guru pendidikan menengah melalui bank penampung. “Dua-duanya sudah masuk ke rekening guru,” katanya ketika memperlihatkan keterangan pers di Kemendikbud, Jakarta, Selasa (7/7/2015).
Sumarna mengatakan, bank penampung ialah bank yang diseleksi oleh pemerintah untuk menyalurkan TPG. Dia menyebutkan, bank tersebut ialah BRI, BNI, dan Bank Mandiri. “Uang dari KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) pribadi masuk ke bank penampung. Kemudian, dari bank penampung disalurkan ke rekening pribadi guru,”katanya.

Menurut Sumarna, kalau bank penampung sama dengan bank rekening pribadi guru maka akan pribadi masuk, sedangkan kalau bank-nya berbeda maka melalui prosedur RTGS, yang memerlukan waktu 1-2 hari. “Urusan pemerintah sentra sudah akhir ahad lalu,”kata Sumarna.

Sementara, kata Sumarna, kalau ada guru NonPNS yang belum mendapatkan TPG sanggup disebabkan beberapa hal :

  • Pertama, lantaran rekeningnya mati akhir saldo tabungan kurang dari Rp50ribu. 
  • Kedua, disebabkan lantaran proses transfer melalui sistem RTGS yang butuh waktu beberapa hari.
Adapun untuk penyaluran TPG guru PNS tempat disalurkan melalui pemerintah daerah. Jumlah guru PNSD yang mendapatkan TPG sebanyak 178.291 orang. 






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel