Download Kisi-Kisi Biologi Sma Ukg 2015

Uji Kompetensi Guru (UKG) sejatinya telah dilaksanakan semenjak tahun 2012. Pada tahun itu UKG hanya diikuti oleh guru-guru yang telah mempunyai akta pendidik. Lalu pada tahun sesudahnya, UKG bermetamorfosis Uji Kompetensi Awal (UKA) yaitu ujian yang dikhususkan bagi guru-guru yang belum sertifikasi sebagai materi perangkingan calon akseptor aktivitas sertifikasi guru.

Tahun 2015 ini, Kemendikbud akan kembali menggelar UKG yang diikuti oleh seluruh guru, baik PNS maupun non PNS, yang sudah sertifikasi maupun belum. Semua guru yang telah mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) wajib mengikuti UKG yang akan dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 27 November mendatang.

Dalam Buku Pedoman UKG 2015 disebutkan sasaran aktivitas taktik pencapaian sasaran RPJMN tahun 2015-2019 antara lain yakni meningkatnya kompetensi guru dilihat dari Subject Knowledge dan Pedagogical Knowledgeyang dibutuhkan akan berdampak pada kualitas hasil mencar ilmu siswa. Oleh alasannya yakni itu untuk mengukur capaian RPJMN, maka pada tahun 2015 UKG akan dilaksanakan bagi seluruh guru di Indonesia.

Kisi-kisi materi UKG 2015 telah dirili Kemendikbud, kisi-kisi ini akan memudahkan guru dalam mempelajari materi dan menjawab soal yang diujikan. Kisi-kisi soal UKG diberikan sesuai dengan bidang studi tertentu yang diikuti guru dan jenjang pendidikan. Kisi-kisi ini memberi citra kepada akseptor wacana soal-soal yang akan di ujikan dalam UKG 2015.

Pada UKG yang akan dilaksanakan secara online, ada 2 aspek materi yang akan diujikan, yaitu Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional, dengan komposisi kurang lebih, 30% Kompetensi Pedagogik dan 70% Kompetensi Profesional.

Berikut yakni kisi-kisi UKG Mata Pelajaran Biologi Sekolah Menengan Atas yang aku posting dalam jpg.


Bila Bapak/ Ibu Guru ingin downoload file kisi-kisi UKG Biologi 2015, dapat klik di  SINI

kisi-kisi Biologi pada UKA 2014 dapat didownload di SINI 





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel