Monitor Benq Bl 3201Pt Uhd (Review)

Monitor BenQ

Monitor BenQ BL3201PT UHD 32in ditujukan desainer dan pengguna rumah cerdas mencari kualitas gambar yang baik, konstruksi kelas tinggi, dan populer dengan akomodasi penggunaan-Nya.

Review Harga

Untuk harga monitor BenQ BL 3201PT UHD yaitu dibandor sekitar (£699) atau sekitar (Rp. 13.821.327).

Review Monitor BenQ BL 3201PT UHD

Berikut BenQ raksasa sebelumnya yaitu monitor 32-inch dan BL3200 dan monitor yang terbaru yaitu BL3201PT dari laba upgrade populer yang bergerak dengan resolusi 2560x1440 piksel, dengan dimensi UHD dari 3840x2160. Desktop monitor besar ini ditujukan untuk desainer dan pengguna rumah cerdas mencari kualitas gambar yang hebat, konstruksi kelas tinggi, dan populer dengan akomodasi penggunaan. Kami pikir itu menang pada setiap hitungan.

Pembuatan dan Desain

Berdasarkan sebuah panel yang sangat besar bahkan oleh standar monitor PC terbaru atau peregangan 32in di atas diagonal. Panel IPS ini dibingkai oleh bezel relatif tipis dan dibuat sekitar 16:9.

Berdiri dilepas dengan mempunyai platform dasar persegi panjang yang berat yang menyediakan santunan yang solid, bisa memutar, memiringkan bolak-balik, dan krusial diatur ketinggiannya lebih dengan aneka macam macam antara 60 dan 210mm, memperlihatkan perpanjangan tinggi yang berguna. Ketika diangkat ke titik tertinggi dengan gampang sanggup berputar 90 derajat ke modus potret.
Di bab bawah pilar utama yakni hidangan tersembunyi untuk menyimpan remote control kabel. Widget seukuran telapak tangan ini meliputi empat tombol di sekitar atas melingkar, berlabel 1, 2, 3 dan Kembali, dengan kompas empat tiang naik dalam ini dan tombol OK di tengah.

Koneksi ke PC yang dibuat di sepanjang sisi kanan kotak panel yang menonjol dari belakang, dengan pilihan DVI, HDMI dua, dan ukuran penuh dan Mini DisplayPort 1.2. Input HDMI hanya ditentukan untuk v1.4, yang membatasi layar refresh rate maksimum 30 Hz pada resolusi layar asli. Ini sayangnya membatasi sumber-sumber lain dengan HDMI 2.0 port dari laba mengambil kemampuan monitor.

Monitor BenQ

Di tepi bingkai layar di sisi kanan port ada beberapa embel-embel lebih bersahabat ke tangan yang mungkin lebih sering diperlukan. Slot kartu SD, dua port USB 3.0 dan jack headphone. Ada tiga port USB 3.0 menghadap ke bawah, semua tersedia melalui hub bersama sekali kabel ke PC Anda dengan satu USB 3.0 Jenis kabel B.

Speaker stereo kecil dibangun di sepasang 18mm di setiap sisi dan menghadap ke atas melalui grates pendinginan monitor. Kualitas bunyi bukan lah yang terburuk kita juga pernah mendengar dibundel dengan tampilan tipis, bunyi tipis dengan rattle embel-embel terlalu kisi untuk menikmati musik atau video soundtrack.

Control

BenQ mempunyai yang terbaik antarmuka OSD yang telah kita lihat pada layar UHD, dimulai dengan lima LED touch-sensitive putih yang tersembunyi di sebelah kanan bawah bezel tepi. Sebagaian jari Anda mendekati sensor untuk menyalakan lampu dan saat Anda menekan satu panel grafis kecil muncul di layar untuk memperlihatkan susukan pribadi ke input, volume, sajian utama dan ditambah dengan Picture Mode, di mana Anda sanggup dengan cepat mengubah preset ibarat CAD / CAM, Low Blue Light dan sRGB Mode.

Remote kabel bahkan lebih cepat untuk digunakan, dan mempunyai manfaat dari klik mekanik lembut yang memperlihatkan umpan balik yang lebih intuitif saat tombol yang ditekan. Menggunakan remote saja Anda bisa sangat sederhana, bergerak melalui seluruh sajian untuk men-tweak pengaturan apapun atau mengambil laba dari user programmable tiga tombol yang telah ditetapkan. Misalnya, mengatur 1 untuk Gambar Mode, 2 untuk Volume, 3 untuk Brightness.

Kinerja

BL3201PT sangat nyaman dengan memenuhi ruang warna sRGB, dan diagram Kromatisitas memperlihatkan cakupannya meluas fraksional lebih lanjut ke simpul hijau merah. Kami juga mengukur 78% cakupan Adobe RGB, sosok yang layak yang kini khas untuk berkualitas tinggi IPS panel, kalau disingkat dari apa yang pernah tersedia sebelumnya backlighting LED putih menjadi norma saat mendekati 100% Adobe RGB lebih umum.

Monitor BenQ

Rasio kontras diukur baik di 650:1, yaitu sekitar rata-rata untuk lebih baik dari panel IPS. Dan dinilai oleh mata kita melihat yang baik, kulit gelap gelap dalam tipografi dan gambar detail.

Luminance keseragaman di panel yang sangat baik, dengan tidak ada variasi yang lebih besar dari 17 persen pada kecerahan penuh dan puncaknya 20 persen di salah satu sudut di lebih sedikit mengungkapkan pengaturan brightness 50 persen (yang di sini yakni sangat rendah 44 cd / m^2 juga).

Akurasi Warna begitu sangat luar biasa, salah satu yang terbaik di tes, dengan rata-rata di bawah 1,0, sehingga Delta E 0,95. Ini hanya lebih jauh mahal dari Samsung.

Seperti monitor UHD lainnya di grup ini, konsumsi daya puncak yakni sekitar 50W, di sini memberi 362 cd gila-gilaan dengan kecerah m^2, dan saat dipanggil kembali ke lebih realistis 120 cd/m^2 kita melihat hanya 27W ditarik, salah satu angka terendah dan luar biasa mengingat ukuran dan resolusi panel.

Spesifikasi

  1. 32in display
  2. 3840x2160
  3. adjustable height and rotation
  4. wired remote control
  5. 1xDVI input
  6. 2xHDMI input
  7. 1xDisplayPort input
  8. 1xMini DisplayPort input
  9. SD card slot
  10. three USB 3.0 ports

Keputusan Kami

BenQ yakni monitor yang luar biasa yang hampir setiap kotak sebagai display UHD dengan kinerja tinggi modern. Dengan menggabungkan dasar-dasar desain rapi dan dibangun dengan baik dan antarmuka OSD yang tidak menciptakan Anda ingin meninju layar, tampilan menjadi jauh lebih gampang untuk tinggal bersama, semua disegel oleh kualitas gambar yang terbaik, yang secara keseluruhan pada harga. Kami hanya reservasi bahwa tidak adanya HDMI 2.0 port untuk rakit PC mendatang dan perangkat dengan standar yang diperbarui.


Penulis: Rencom Putra | Sumber: pcadvisor

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel