Monitor Philips Bdm4065uc Terbaru Serta Harga, Spesifikasi (Review)

Harga Monitor 2016

Pada diagonal layar 40 inci, Philips BDM4065UC ialah panel terbesar yang pernah kami lihat yang dijual sebagai monitor PC yang menampilkan ukuran lebih sering diberi label televisi. Tapi Philips ialah tampilan ndeso dengan tidak ada TV tuner, dan malah memperlihatkan input video pribadi sederhana dari daftar biasa yaitu DisplayPort, HDMI dan bahkan VGA D-Sub port. Lihat semua ulasan display.

HARGA YANG DI TINJAU

Harga Philips BDM4065UC terbaru di bandrol sekitar (£600) inc VAT atau sekitar (Rp. 11.946.000)

DESAIN

Desain berikut-Nya bahwa banyak televisi modern dengan bezel makin kecil sekitar panel, gloss hitam dan hanya 12 mm tebal di semua sisi. Ini berarti gambar pada layar mendominasi setiap styling daripada menambahkan kabinet, hanya dengan dagu miring kecil di bawah tengah bingkai yang memperlihatkan nama lencana Philips. Sebuah LED putih kecil menyala ketika layar, dan berkedip dan mematikan ketika dalam modus siaga.

Sebuah logam yang rendah bangkit termasuk yang menjadikan panel hanya 75 mm dari meja, tetapi dengan tidak ada ruang tinggi untuk penyesuaian-Nya, rotasi atau bahkan miring ke belakang. Untungnya kiprah berat 200 mm VESA mount sanggup mengacaukan ke belakang untuk menyesuaikan penempatan nya bila Anda ingin memakai layar sebagai monitor PC dengan posisi yang lebih ergonomis. Mengingat ukuran yang besar sekalipun, kita juga bisa melihat BDM4065UC dipakai sebagai televisi atau layar film sistem rumah bioskop berbasis PC. Atau mengingat betapa banyak orang kini mengandalkan satelit atau kabel untuk menonton semua TV mereka, itu bisa hidup dengan proteksi hanya kotak set-top.

Input yang berkisar di sebelah kiri di sisi kotak panel yang menonjol di bab belakang, menyediakan pilihan masing-masing dari reguler dan Mini DisplayPort, dua HDMI dan VGA input. Kedua input DisplayPort yang spesifikasi v1.2, sedangkan pilihan HDMI terdiri dari versi standar dan MHL, baik ukuran penuh dengan ditentukan-Nya v2.0 untuk optimal refresh rate 60 Hz pada full native resolusi 3840 x 2160-pixel.

Sebuah USB 3.0 hub mempunyai empat tipe A USB 3.0, ini dipasang menghadap ke belakang bukan ke samping. Panel itu sendiri tidak biasa di antara monitor PC lainnya, dibentuk oleh Innolux untuk TP Vision, sebuah perusahaan patungan dari Philips dan AOC perusahaan induk TPV. Ini didasarkan pada teknologi vertikal keselarasan (VA) yang lebih biasanya ditemukan di televisi hari ini. Teknologi ini sanggup memperlihatkan kontras yang sangat baik melalui reproduksi yang baik dari dalam kulit hitam, dan gamut warna yang layak yang paling melebihi panel TN. Ada semi gloss finish ke panel yang berarti itu bab cermin dan alasannya ialah itu tidak akan cocok untuk orang-orang yang merasa sulit untuk bekerja di depan refleksi mereka sendiri.

KONTROL

Untuk setup dan menyesuaikan BDM4065UC yang ada thumbstick empat sumbu tunggal, ditemukan dengan mencapai di bawah sudut kanan bawah. Menyenggol ke kanan (seperti yang dilihat dari depan) menampilkan sajian di layar ke bawah dengan cepat mengubah input ke kiri untuk mengubah modus SmartImage dari banyak sekali preset dan ke atas untuk mode gambar dengan banyak sekali macam. Anda sanggup mengatur gambar-Nya juga, selama empat full-HD feed ke layar, satu di setiap sudut.

KINERJA

Dalam hal gamut warna, panel VA terbukti bisa hampir menutupi ruang warna sRGB, hanya tergelincir sedikit di sudut biru dari grafik Kromatisitas namun bergotong-royong memperluas lebih jauh dari yang diharapkan dalam sudut kuning hijau. Serta 99 persen sRGB juga diukur dengan 75 persen Adobe RGB, sejalan dengan monitor IPS dalam kelompok ini. Di mana panel VA benar-benar unggul, baik dalam hasil diukur dan penilaian subjektif sederhana, dalam rasio kontras yang luar biasa. Ini berarti Anda sanggup mengharapkan putih bintang dan kulit gelap bertinta, membuat gambar insan hidup yang lebih bersahabat dengan kenyataan. Tapi dengan angka tingkat hitam yang cenderung sangat bersahabat dengan nol, sulit untuk mendapat angka rasio yang akurat dan bermakna. Namun kami mengukur lebih dari 12.000: 1 rasio kontras 100 dan 75 persen kecerahan nominal, dan 70.000: 1 pada pengaturan 50 persen.

kecerahan maksimum sedikit di atas monitor lain, namun output 257 cd/m^2 puncak dicatat dalam uji kontras-rasio akan baik-baik saja untuk semua tapi yang paling overlit dari ruangan kamar. Akurasi Warna juga baik-baik saja, dengan Delta E rata-rata 1,5. Dimana BDM4065UC tidak jatuh meskipun berada di inkonsistensi dalam tingkat kecerahan di panel yang besar.

Yang diukur dengan colorimeter, pada kecerahan pencahayaan penuh bervariasi sampai 35 persen, empat sudut yang memperlihatkan gelap yang terang untuk mata. Pada 67 persen pengaturan brightness nominal, kami mengukur empat penjuru di 18, 24, 26 dan 38 persen lebih gelap dari kuadran acuan pada panel tengah kiri. Dan pada pengaturan brightness 50 persen, sudut-sudut yang sampai 39 persen lebih gelap.

Dinilai oleh mata, ada vignetting yang terang jelas pada panel tambal sulam ini, dengan sudut bayangan gelap terlalu terang ketika memakai PC warna wallpaper desktop solid. Setelah dilihat dengan cara ini, sulit untuk 'unsee' duduk perkara dengan desktop bahkan bermotif atau gambar bergerak video. Setelah berkonsultasi dengan Philips / AOC kami diberitahu bahwa ini tidak khas, dan sampel kedua ialah jauh lebih baik dalam hal ini. pengguna yang cerdas masih akan melihat beberapa ketidakrataan tapi untuk video / film melihatnya jauh lebih gampang untuk mengabaikan.

Kami juga melihat, terutama pada pengaturan kecerahan layar yang lebih rendah, cahaya berkedip-kedip yang berasal dari layar ini. Menggunakan pulse width modulation (PWM) untuk mengatur kecerahan, trik anggaran yang memperkenalkan flicker yang terang terlihat mata lebih sensitif.

Konsumsi daya ialah 74 W relatif tinggi pada kecerahan penuh, jatuh sedikit ke 51 W pada standar 120 cd/m^2 tingkat. Pada tes ini lebih tinggi dari monitor lain, tetapi mengingat ukuran panel besar itu bukan peningkatan yang signifikan dalam menarik listrik.

SPESIFIKASI

40in, VA, 3840x2160, 110ppi, TP Vision TPT400LA-K1QS1.N Rev: SC1A, 8-bit, Semi-gloss, 1x DisplayPort 1.2, 1x Mini DisplayPort 1.2, 1x HDMI 1.4, 1x MHL-HDMI, VGA D-Sub, stereo dengan 7W amplifier, joystick single, 4x USB 3.0, bangkit tetap, bezel lebar 12mm, VESA 200mm, internal, IEC C13 inlet PSU, 904x512x88mm, 8.5kg, warna 99% gamut sRGB, warna 75% gamut Adobe, 12570: 1 kontras rasio, max konsumsi daya: 74W (218cd / m2), konsumsi daya pada 120cd / m2: 51W

KEPUTUSAN KAMI

Philips BDM4065UC ialah tampilan-Nya yang besar bagi siapa pun yang membutuhkan monitor desktop yang sangat besar, atau mungkin untuk melayani sebagai layar dalam sistem PC rumah-bioskop. Ini mempunyai rasio kontras yang luar biasa dan akurasi warna yang baik, pemenang di hampir setiap jalan meskipun beberapa pengguna mungkin menemukan pencahayaan yang tidak merata dan flicker halus dengan sedikit off putting.


Penulis : Rencom Putra | Sumber: pcadvisor

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel