Samsung Resmi Memperkenalkan Smartphone Galaxy S7 Dan Galaxy S7 Edge

Smartphone Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Samsung mengadakan program setiap tahunnya di Mobile World Congress (MWC) 2016, resmi pembukaan berikutnya pada smartphone Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kedua perangkat juga memperlihatkan beberapa fitur menarik dibandingkan dengan model tahun lalu.

Galaxy S7 Sport 5.1-inch QHD Super AMOLED layar (2560 × 1440 piksel), sementara Galaxy S7 Edge wields layar dual Edge 5.5 inci besar (2560x1440px), dengan kedua handset yang memperlihatkan fitur tahan air yang hilang pada S6 dan S6 Edge.

Kamera belakang di S7 dan S7 Edge yang gres memakai kini 12 megapixel, turun dari tahun kemudian 16MP. Namun, Samsung klaim S7 dan S7 Edge kamera kini mempunyai piksel lebih besar yang membiarkan 56% lebih ringan daripada kamera model sebelumnya, sehingga foto yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah.

Kamera juga sanggup fokus tiga kali lebih cepat daripada model sebelumnya berkat sistem dual pixel yang baru, yang memakai setiap pixel sebagai "fokus pixel".

Kedua perangkat S7 yang didukung oleh Qualcomm Snapdragon 820 prosesor dari pada Samsung S6 sendiri didukung Exynos chip. Namun, Samsung mencatatan bahwa beberapa wilayah di dunia akan tetap mendapatkan perangkat S7 yang didukung oleh chip Exynos. Kedua perangkat juga mempunyai 4 GB RAM, naik dari tahun kemudian ialah sekitar 3 GB.

Seperti untuk penyimpanan, Samsung memulihkan kemampuan untuk menambahkan kartu micro SD sampai 200GB, tetapi baterai tidak akan diganti oleh pihaknya, sesuatu yang diperbolehkan Samsung sebelum tahun yang lalu.

Kedua handset gres yang mempunyai baterai yang lebih besar daripada pendahulunya. S7 kini mempunyai baterai 3,000 mAh dan S7 Edge 3600 mAh, yang begitu menjanjikan lagi untuk konsumennya.

Menurut Samsung, S7 Edge akan bisa melaksanakan 13 jam non stop sambil bermain atau nonton video. Sebagai contoh, rangkaian seluruh permainan Singgasana, ibarat yang dilaporkan dalam Dailymail.

Selain memperkenalkan ponsel terbaru dua unggulannya, Samsung juga mengumumkan hasil usang yang diantisipasi dari proyek luar kamera 360 derajat yang disebut 360 yang akan bisa merekam video 360 derajat dan kemudian akan bermain kembali melalui headset Samsung VR (virtual reality).

CEO Facebook Mark Zuckerberg bergabung dengan Samsung di program (MWC) di Barcelona, mengumumkan bahwa perusahaan mereka bekerja sama untuk mendorong VR dalam ponsel dan jaringan sosial.

Zuckerberg menyampaikan realitas virtual film bisa dibagi dengan gampang di Facebook dan teknologi yang sedang digulung dalam beberapa ahad mendatang untuk menciptakan proses lebih mudah.

Gear handset VR sudah dijual dan Galaxy S7 dan S7 Edge akan dijual pada tanggal 11 Maret. Telepon tersedia dalam 4 warna pilihan: Onyx hitam, emas perak platinum, titanium dan putih mutiara.

Harga sanggup bervariasi dari negaranya masing - masing. Di AS, AT&T, Sprint dan T-Mobile memperlihatkan versi biasa dengan harga $650 untuk versi Edge Sekitar $695. Di beberapa pasar, termasuk Amerika Serikat, pengguna yang membeli S7 atau S7 Edge antara 23 Februari dan 18 Maret akan mendapatkan gratis Gear VR headset.




Penulis : Rencom Putra | Sumber : androidtipsz

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel