Cara Gampang Dan Cepat Memasang Cyanogenmod, Rom Android Yang Paling Popular

 Banyak pengguna tidak akan berani melangkah jauh melampaui OS Android yang terpasang di p Cara Praktis dan Cepat Memasang CyanogenMod, ROM Android Yang Paling Popular

Banyak pengguna tidak akan berani melangkah jauh melampaui OS Android yang terpasang di perangkat mereka (bersama dengan TouchWiz, Sense atau apa pun yang dianggap layak dipertimbangkan oleh produsen ponsel). Bagi yang menginginkan sesuatu yang sedikit lebih menantang, berikut cara memasang CyanogenMod.

Pengertian dan Tata Cara Memasang CyanogenMod

Bagi yang belum tahu, CyanogenMod memungkinkan Anda mengambil kendali lebih besar atas perangkat dan sistem operasinya dari pada yang dilakukan Android biasa (meskipun dibentuk menurut kode yang dikeluarkan oleh Google). Ini ditujukan terutama pada pengguna listrik, namun proses penginstalannya tidak terlalu sulit untuk dipecahkan.

Apa itu CyanogenMod?

CyanogenMod sendiri memakai versi yang sudah diadaptasi dari sistem operasi Android yang memungkinkan Anda memasang kembali ponsel Anda dengan beberapa vitur keran, menyiapkan profil khusus untuk pengaturan ibarat Wi-Fi dan Bluetooth, menambahkan pertolongan isyarat, men-tweak pengaturan kalibrasi layar dan mengakses sekumpulan lainnya yang canggih, dan termasuk pengaturan juga.



The Fork telah ada selama hampir sepanjang Android dan telah berkembang dari hobi amatir menjadi perusahaan multi-juta dolar. Ini telah terinstal di sejumlah telepon dari produsen di Asia (meskipun baru-baru ini di-boot dari OnePlus One) dan dipoles ibarat saham Google Android.

Cara Memasang CyanogenMod

Pembuat CyanogenMod telah bekerja keras untuk mempermudah proses peralihan - kini ada aplikasi resmi yang sanggup Anda download untuk perangkat Anda dan tidak diharapkan rooting. Pertama-tama, kunjungi Pengaturan dan Keamanan di telepon Anda dan aktifkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.



Jika cara di atas sudah di lakukan, kunjungi http://get.cm di browser ponsel atau tablet Anda dan ikuti petunjuk di layar. Ketuk notifikasi unduhan APK untuk memulai, dan apl memandu Anda melalui langkah-langkah menciptakan ponsel atau tablet Anda siap untuk CyanogenMod (seperti mengaktifkan debugging USB).

Anda kemudian sanggup mengalihkan perhatian ke aplikasi desktop. Ada installer Windows resmi meski versi Mac masih terus dikembangkan. Dengan perangkat Anda terhubung melalui kabel USB, ikuti petunjuk di layar, dan dalam hitungan menit Anda akan mengaktifkan dan menjalankan CyanogenMod.

Perangkat yang tidak didukung

Untuk memakai cara CyanogenMod yang cepat dan gampang ini, Anda memerlukan perangkat yang didukung - daftar sebagian besar meliputi perangkat Nexus dan perangkat keras Samsung dan HTC yang lebih tua, dan bila ponsel atau tablet tertentu Anda belum berhasil dipotong, Anda harus memakai Android Studio sebagai gantinya.



Sayangnya, kami tidak mempunyai ruang untuk menutupi proses langkah demi langkah, paling tidak alasannya yaitu bervariasi tergantung pada handset yang Anda gunakan ketika ini, namun ada banyak isu di web yang sanggup membantu Anda mempercepat proses flashing ROM ke perangkat Android Anda.

Intinya, Anda membuka kunci ponsel Anda, menciptakan partisi pemulihan dan kemudian memuat CyanogenMod di atas. Jika Anda masuk ke wiki CyanogenMod dan memasukkan model ponsel atau tablet Anda, Anda akan mendapat petunjuk jelas - inilah daftar petunjuk untuk Samsung Galaxy S5, misalnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel