Cara Gampang Dan Cepat Menciptakan Backup Android, Untuk Menjaga Keamanan Data Anda

 Entah itu Backup dari smartphone Android Anda Cara Praktis dan Cepat Membuat Backup Android, Untuk Menjaga Keamanan Data Anda

Backup sangat diperlukan. Entah itu Backup dari smartphone Android Anda, album foto Anda atau PC laptop Anda, backup masuk pada ketika yang sempurna untuk menghemat waktu. Tidak ada yang lebih jelek daripada kehilangan segalanya di telepon atau komputer Anda dan menyadari bahwa Anda tidak pernah mendukung apapun. Kaprikornus berikut ialah beberapa metode untuk menciptakan Backup Android.

Backup Data Android Dengan Cepat Dan Praktis Dengan Menggunakan Aplikasi Asisten MobiKin, Easy Backup, Titanium Backup dan Helium


Para Pengguna android disarankan untuk selalu melaksanakan backup sebelum root atau sebelum flashing ROM anda. Alasannya sederhana: beberapa manipulasi memerlukan reset pabrik, alasannya ialah itu hapus data Anda, jadi lebih baik meletakkannya di daerah lain untuk sanggup mengembalikannya lagi nanti.

Asisten MobiKin untuk Android

Anda harus selalu membackup data Anda alasannya ialah Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin secara tidak sengaja menghapus sesuatu yang berharga. Kehilangan data berharga sanggup terjadi tidak hanya ketika ponsel Anda hilang. Bisa juga terjadi ketika Anda melaksanakan update atau membersihkan file Anda untuk menghemat ruang. Apapun alasannya, Anda harus menyimpan data Anda sebelumnya.

Sekarang dengan Asisten MobiKin untuk Android, menciptakan Backup data Anda tidak pernah semudah ini. Anda sanggup memastikan bahwa Anda tidak pernah kehilangan kontak, pesan teks, aplikasi, foto, musik, video dan lainnya. Ini dengan kondusif mengekspornya ke komputer Anda dalam format aslinya dan mempertahankan kualitas data Anda.



Memulai menjaga keamanan data Anda dengan cepat dan sederhana memakai aplikasi MobiKin dan sehabis Anda mendownload perangkat lunak, Anda sanggup membackup data Anda hanya dengan sekali klik. Biarkan MobiKin melaksanakan pekerjaan dan nikmati kedamaian alasannya ialah data Anda aman.

Jika Anda seorang pemilik PC ikuti tautan ini untuk memulai.

Jika Anda mempunyai Mac, ikuti tautan ini.

Ikuti beberapa langkah sehabis mendownload dan data Anda akan dicadangkan dengan kondusif dan telepon Anda akan mempunyai lebih banyak memori bebas.

Google Backup

Seperti yang mungkin Anda ketahui, Google lebih dari bersedia membantu menyimpan semua data dan aplikasi Anda dengan aman. Jika Anda masuk ke pengaturan telepon Anda, Anda akan menemukan bab yang disebut Backup & Reset. Di sini Anda akan menemukan opsi untuk mencadangkan data Anda, termasuk kata kunci Wi-Fi, preferensi, dan data aplikasi. Semua ini akan terkait dengan akun Google Anda, yang sanggup Anda setel untuk dipulihkan secara otomatis ketika memasang ulang aplikasi.



Backup aplikasi (untuk ponsel non-rooted)

Ada banyak solusi backup yang berkhasiat di Play Store. Beberapa untuk tujuan tertentu menyerupai memback up pesan teks Anda dan yang lainnya untuk Backup all-in-one. Easy Backup & Restore ialah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda mencadangkan kontak, log panggilan, pesan teks, kalender dan bookmark Anda.

Easy Backup

Easy Backup menciptakan Backup foto, musik, video atau dokumen Anda. Ini sangat gampang untuk mendukung diri Anda sendiri meskipun memakai kabel USB dan komputer Anda: temukan folder yang sesuai di telepon Anda di jendela Windows Explorer dan salin dan tempelkan isinya ke komputer Anda.

Cara menciptakan Backup semua yang ada di Android dengan Easy Backup & Restore
1. Download Easy Backup di perangkat Android Anda.

2. Saat meluncurkan apl, Anda akan ditanya apakah ingin menciptakan Backup. Ketuk Ya.

3. Anda kemudian akan melihat sekumpulan kotak centang di sebelah hal-hal yang sanggup Anda cadangkan: SMS, MMS, log panggilan, kalender, bookmark, kamus dan kontak. Buat pilihan Anda dan ketuk OK.



4. Anda akan diminta untuk menyimpan lokasi untuk backup Anda. Buat pilihan Anda dan ketuk.

5. Jika Anda menentukan layanan cloud yang harus Anda masuki. Jika Anda menentukan kartu SD, Anda harus mengkonfirmasi direktori.



Sebagai alternatif, Anda sanggup menentukan opsi lain menyerupai Gmail. Untuk melaksanakan ini, Anda hanya perlu menentukan Gmail dari pilihan dan mengirimkan gosip Anda ke sana. Ingat bahwa Anda mungkin perlu mengirimkan data Anda di segmen alasannya ialah pembatasan volume.

6. Anda kemudian akan diminta memberi Backup nama file. Tanggal dan waktu ialah default. Jika Anda mempunyai beberapa perangkat, Anda mungkin ingin mengubah nama file untuk menyertakan perangkat yang Anda buat Backupnya.



7. Anda kemudian akan melihat halaman depan ketika data Anda dicadangkan. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan jendela pop up dengan ringkasan wacana apa yang dicadangkan.



8. Jika telepon Anda rooted, Anda juga sanggup mencadangkan aplikasi dan data aplikasi Anda. Jika tidak, Anda tetap sanggup menekan tab Apps Tools di sajian utama dan menciptakan Backup APK di telepon Anda. APK menyerupai exe di komputer: ini paket kegiatan atau aplikasi. Jika setelan Google Anda diaktifkan untuk mencadangkan data dan setelan aplikasi Anda (dijelaskan di atas), Anda sanggup memakai opsi ini untuk mencadangkan aplikasi itu sendiri dan Backup Google untuk menyimpan setelan dan data di aplikasi.

9. Cukup centang kotak di samping aplikasi yang ingin Anda simpan dan tekan Backup di bab bawah.



10. Bila Anda ingin mengembalikan aplikasi atau data Anda, cukup tekan tab Restore. Anda akan diminta untuk menciptakan Backup Praktis sebagai aplikasi SMS default. Anda sanggup mengubah ini kembali sehabis Backup Anda telah dipulihkan.



11. Pilih Backup yang ingin Anda pulihkan dan sentuh. Anda akan melihat pop up dengan rincian wacana apa yang akan dipulihkan. Ketuk OK dan selesai.



12. Mengembalikan aplikasi Anda sedikit berbeda. Kembali ke Apps Tools di sajian utama dan sentuh tab Archived.

13. Anda sanggup menilik APK yang ingin Anda pulihkan, kemudian ketuk Install di bab bawah.

14. Anda kemudian akan melihat layar perizinan untuk setiap aplikasi, menyerupai aplikasi gres yang Anda pasang.

App backup (untuk telepon Rooted)

Jika ponsel Anda Rooted maka tidak ada solusi backup yang lebih baik daripada Titanium Backup. Titanium Backup memungkinkan Anda menciptakan Backup semua hal di telepon Anda. Backup lengkap sanggup dipulihkan kapan saja dan Anda sanggup menyiapkan backup berkala sehingga Anda mempunyai cuplikan reguler konten ponsel Android Anda.

Backup sanggup dilakukan tanpa menutup aplikasi yang Anda gunakan ketika ini dan sanggup disimpan sebagai ritsleting flash. Titanium juga memungkinkan Anda mentransfer file antara kartu SD dan telepon Anda dengan sangat mudah.

Download Titanium Backup Untuk Android Via Google Play

Cara menciptakan Backup segala sesuatu di Android dengan Titanium Backup

1. Download aplikasi Titanium Backup di Android Rooted Anda atau pada link di atas.

2. Jalankan aplikasi dan berikan hak root. Anda akan diminta untuk membaca beberapa penyangkalan dan sebagainya (ini ialah wangsit bagus).



3. Anda harus mengaktifkan USB Debugging pada telepon Anda.

4. Di Titanium Anda akan melihat tiga tab. Salah satunya ialah tab Ikhtisar dengan gosip wacana perangkat Anda, yang kedua ialah Backup / Restore di mana semua hal menyenangkan terjadi dan yang ketiga ialah untuk menjadwalkan backup reguler.

5. Buka tab Backup and Restore. Anda akan melihat daftar isi ponsel beserta ikon yang memperlihatkan apakah mereka telah dicadangkan atau tidak. Tanda peringatan segitiga berarti Anda tidak mempunyai wajah Backup dan senyuman yang cukup jelas.



6. Jika Anda ingin menciptakan Backup data atau aplikasi sistem Anda, ketuk dokumen kecil dengan tanda centang di atasnya. Ini akan membawa Anda ke daftar tindakan batch.

7. Anda kemudian sanggup menekan Run di samping tindakan apa pun yang ingin Anda selesaikan. Jika Anda ingin mencadangkan aplikasi Anda, ketuk Jalankan di samping Backup all User Apps dan jikalau Anda ingin menciptakan Backup data sistem Anda, tekan Run di sebelah Backup all System Data.



8. Titanium kemudian akan melalui proses pembuatan backup anda. Ini mungkin memakan waktu cukup lama.

9. Setelah selesai, backup anda akan diberi label dengan tanggal dan disimpan. Anda juga sanggup menciptakan file update.zip yang akan dilewati melalui recovery jikalau Anda suka, atau Anda sanggup mengembalikannya melalui Titanium itu sendiri.

10. Untuk mengembalikan di Titanium, masuk saja ke layar Batch Actions lagi dan gulir ke bawah. Anda akan melihat opsi di bawah pengaturan Restore untuk tindakan yang Anda lakukan sebelumnya: dalam kasus ini, Kembalikan semua aplikasi dengan data dan Kembalikan semua data sistem.



11. Tekan Run di sebelah tindakan yang ingin Anda pulihkan.

12. Anda kemudian akan mempunyai pilihan untuk mengembalikan semua yang Anda dukung atau hanya beberapa bab saja. Buat pilihan Anda dan ketuk tanda centang hijau di pojok kanan atas.

Backup PC dengan Helium

Helium ialah alat yang andal untuk menciptakan backup lengkap tanpa terusan root. Anda menginstal aplikasi Helium di telepon Anda, ambil versi desktop juga dan pasangkan keduanya. Setelah Anda menciptakan sambungan, Anda sanggup melaksanakan backup Helium-like tanpa memerlukan terusan root.

Anda cukup memberi tahu aplikasi Helium dan data mana yang ingin Anda cadangkan dan lepaskan. Versi Pro memungkinkan Anda menjadwalkan backup otomatis dan menyimpan backup Anda di cloud.

Download Buckup PC Helium Via Google Play

Cara memasang Helium di Android dan PC

1. Download aplikasi Helium di Android Anda atau melalui link di atas.

2. Instal Helium di PC Anda.

3. Hubungkan Android Anda ke PC Anda dengan kabel USB.



4. Aktifkan USB Debugging di Android Anda.

5. Anda mungkin diminta untuk mengalihkan tipe koneksi USB Anda ke PTP (mode kamera).

6. Anda akan diminta untuk mendapatkan kunci RSA komputer Anda.



7. Anda akan melihat tanda centang hijau di jendela Helium di PC Anda, memberi tahu Anda bahwa sambungan telah dilakukan dan backup Helium kini diaktifkan.



8. Anda akan melihat pesan yang sama di Android Anda. Anda kini sanggup menetapkan koneksi Android dari PC Anda.

9. Perhatikan bahwa jikalau Anda menonaktifkan Android Anda, Anda perlu menjalin kembali hubungan antara Helium di telepon dan PC Anda.



Cara backup Android dengan Helium

1. Di Android Anda, Anda akan melihat dua tab di Helium: Backup and Restore & Sync. Tab pertama memungkinkan Anda menentukan aplikasi mana yang ingin Anda cadangkan dengan menempatkan tanda centang di sebelahnya.

2. Jika Anda ingin menyimpan semua aplikasi Anda, geser ke atas dari bab bawah layar. Anda akan melihat ringkasan pilihan Backup Anda serta pilihan untuk Pilih Semua.



3. Anda sanggup menentukan untuk menciptakan Backup semuanya (aplikasi dan data) atau hanya data (yang lebih cepat). Dalam kasus terakhir, jikalau Anda mengembalikan Backup Anda di lain waktu Anda harus menginstal ulang aplikasi Anda secara manual. Perhatikan bahwa ada beberapa aplikasi Helium yang tidak sanggup dicadangkan. Mereka terdaftar di bab bawah.

4. Jendela geser ke atas juga di mana Anda menekan tombol Backup. Saat Anda menekan Backup Anda akan ditanya di mana Anda ingin menyimpan Backup Anda: penyimpanan internal atau eksternal atau layanan cloud (hanya versi Pro).



5. Di tab Restore and Sync, Anda sanggup menghubungkan layanan awan untuk menyimpan dan mengakses backup Anda. Anda juga sanggup mengakses backup tersimpan pada memori internal Anda atau terhubung dengan perangkat Anda yang lain.

6. Bila Anda menciptakan pilihan, Anda mungkin diminta untuk memastikan Anda tidak mempunyai kata sandi yang ditetapkan untuk backup penuh, atau untuk memasukkan PIN atau kata sandi perangkat Anda jikalau Anda dienkripsi. Setelah selesai melaksanakan backup ini akan selesai.



7. Ketika datang saatnya untuk mengembalikan Backup Anda, cukup buka tab Restore & Sync dan cari Backup Anda. Anda juga sanggup terhubung ke Helium sever untuk download PC.



Manual PC backup

Jika semua ini terdengar terlalu rumit, cukup hubungkan ponsel Android Anda ke PC Anda dengan kabel USB, buka jendela Windows Explorer dan arahkan ke telepon Anda. Di sini Anda akan melihat sekumpulan folder termasuk foto, video, musik dan dokumen.



Masuklah ke setiap folder dan copy / paste barang yang ingin Anda simpan ke komputer Anda untuk disimpan. Ini ialah hal yang sangat berkhasiat untuk dilakukan walaupun Anda mempunyai solusi Backup lainnya, alasannya ialah tidak ada yang namanya backup terlalu banyak. Tapi jikalau Anda ingin mendapatkannya kembali di kemudian hari, Anda harus kembali ke PC Anda.

Cara mentransfer backup Android

Seperti yang sanggup Anda lihat, bergantung pada metode dan jenis backup, mentransfer file ke Android dilakukan dengan cara yang berbeda. Secara umum, jikalau Anda telah memakai Titanium Backup atau Helium, Anda cukup menginstal ulang aplikasi dan menyalin folder Backup ke smartphone jikalau sudah tidak ada lagi.

Catatan: Selalu salin salinan ke komputer atau perangkat lain di luar ponsel cerdas. Dengan begitu Anda yakin sanggup mentransfer file Anda nantinya, tanpa ada kejutan yang tidak menyenangkan.

Solusi Produsen

Beberapa merek mengatakan layanan untuk mentransfer file dengan cara yang sangat sederhana. Inilah yang terjadi dengan Samsung, Motorola atau Sony misalnya.

Keuntungannya ialah hampir semuanya otomatis, kerugiannya ialah transfer hanya dimungkinkan ke perangkat merek. Periksa model ponsel cerdas Anda untuk melihat apakah aplikasi menyerupai itu tersedia.

Apa metode Backup pilihan Anda, dan mengapa? Beri tahu kami di komentarnya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel