Download Aliran Pemilihan Guru Berprestasi Jenjang Sma, Smk Dan Diksus Tingkat Nasional Tahun 2019

Download Pedoman Pemilihan Guru Berprestasi dan Berdedikasi Pendidikan Menengah dan Pendid Download Pedoman Pemilihan Guru Berprestasi Jenjang SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan Diksus Tingkat Nasional Tahun 2019

Download Pedoman Pemilihan Guru Berprestasi dan Berdedikasi Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan Diksus) Tingkat Nasional Tahun 2019


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan gosip dari Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal guru dan Tenaga Kependidikan serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan wacana Pedoman Pemilihan Guru Berprestasi dan Berdedikasi Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan Diksus) Tingkat Nasional Tahun 2019.

Pendidikan Nasional berfungsi membuatkan kemampuan dan membentuk tabiat serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sejalan dengan itu, di dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 wacana Sistem Pendidikan Nasional disebutkan bahwa pendidikan Nasional bertujuan untuk membuatkan potensi akseptor didik supaya menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Guru sebagai tokoh sentral dalam peningkatan pendidikan nasional sudah sepantasnya mendapat penghargaan atas prestasi dan dedikasinya.

Hal ini sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 wacana Guru dan Dosen, Pasal 36 ayat (1) bahwa ”Guru yang berprestasi, berdedikasi luar biasa, dan/atau bertugas di tempat khusus berhak memperoleh penghargaan” dan menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 Pasal 30 ayat (1) bahwa “Guru mempunyai hak untuk mendapat penghargaan sesuai dengan prestasi kerja, pengabdian luar biasa, dan/atau bertugas di Daerah Khusus”.

Pemilihan Guru Berprestasi dan Berdedikasi Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus tahun 2019 merupakan salah satu upaya memperlihatkan penghargaan kepada guru pendidikan menengah dan pendidikan khusus yang mempunyai prestasi dan pengabdian luar biasa atau melebihi yang dicapai guru SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan SLB lain.

Pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi diperlukan berdampak nyata bagi perkembangan pendidikan dan peningkatan mutu dan proses hasil pembelajaran.

Melalui pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi pendidikan menengah dan pendidikan khusus tahun 2019, diperlukan semua pemangku kepentingan sanggup meningkatkan komitmennya dalam pelatihan dan pengembangan profesionalisme guru untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu.

Pedoman ini merupakan contoh bagi Pemerintah Daerah, Panitia Daerah dan Panitia Nasional dalam menyelenggarakan pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi pendidikan menengah dan pendidikan khusus tahun 2019, mulai dari tingkat Provinsi hingga dengan tingkat Nasional.




Download Pedoman Pemilihan Guru Berprestasi dan Berdedikasi SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan Diksus Tingkat Nasional Tahun 2019
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan supaya mendapat file yang lengkap dan utuh.

Tujuan dan Manpaat Pemilihan Guru SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan Diksus Berprestasi Tingkat Nasional

Tujuan pedoman pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi ini ialah :
  1. Mengatur tata cara dan prosedur pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.
  2. Memilih guru berprestasi jenjang SMA, SMK, dan SLB tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.
  3. Memberikan penghargaan bagi guru yang berprestasi dan berdedikasi.

Manfaat pedoman pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi adalah
  1. Memberikan contoh dalam pemilihan guru berprestasi jenjang SMA, SMK, dan SLB tingkat Provinsi dan tingkat Nasional
  2. Pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi dan tingkat Nasional secara efektif dan efisien.
  3. Meningkatkan harkat dan martabat guru sebagai profesi terhormat, mulia, dan terlindungi.
  4. Mewujudkan peningkatan motivasi dan profesionalisme guru dalam pelaksanaan kiprah profesionalnya.
  5. Membangun janji guru dan pihak terkait dalam meningkatkan mutu pendidikan secara lebih merata.

Hasil yang diperlukan dari pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi dan Nasional:
  1. Terpilihnya guru Sekolah Menengan Atas berprestasi tingkat Provinsi dan Nasional
  2. Terpilihnya guru Sekolah Menengah kejuruan berprestasi tingkat Provinsi dan Nasional
  3. Terpilihnya guru SMA/SMK/SLB berdedikasi tingkat Provinsi dan Nasional
  4. Terpilihnya guru SMA/SMK berprestasi di sekolah inklusif tingkat Provinsi dan Nasional
  5. Terpilihnya guru SLB kreatif tingkat Provinsi dan Nasional

Semoga sebaran gosip ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel