Jadwal Registrasi Mahasiswa Gres Pkn Stan Tahun 2019/2020

 Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin menawarkan gosip mengenai  Jadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru PKN STAN Tahun 2019/2020

BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin menawarkan gosip mengenai Jadwal, Persyaratan dan Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) Tahun 2019/2020.


Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) yaitu pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. PKN STAN didirikan dengan dasar aturan Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dengan landasan aturan Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977.

Politeknik Keuangan Negara STAN membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa di seluruh Indonesia untuk menjadi Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun Akademik 2019/2020.

A. Persyaratan SPMB PKN STAN Tahun 2019/2020
  1. Lulusan (tahun 2018 dan sebelumnya) atau calon lulusan (tahun 2019) semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat.
  2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi pendaftar:
    • Untuk lulusan tahun 2018 dan sebelumnya, mempunyai nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00; atau
    • Untuk calon lulusan tahun 2019, mempunyai nilai rata-rata rapor untuk komponen Pengetahuan pada 5 semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 atau 2,80 dengan skala 4,00, dengan ketentuan pada dikala pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan mempunyai rata-rata nilai ujian yang tertulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.
  3. Usia maksimal pada tanggal 1 September 2019 yaitu 20 tahun, dalam pengertian calon penerima yang lahir sebelum tanggal 1 September 1999 tidak diperkenankan untuk mendaftar. usia minimal pada tanggal 1 September 2019 yaitu 17 tahun bagi penerima yang menentukan Spesialisasi Diploma I dan 15 tahun bagi penerima yang menentukan Spesialisasi Diploma III.
  4. Berbadan sehat dan bebas dari napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya). Kriteria berbadan sehat adalah:
    • mampu melihat, mendengar, dan berbicara dengan baik;
    • mampu melaksanakan kiprah menyerupai menganalisa, mengetik, memberikan buah pikiran, dan berdiskusi; dan
    • mampu bergerak tanpa memakai alat bantu berjalan atau dengan memakai alat bantu berjalan selain dingklik roda.
  5. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan.

Khusus jadwal studi kepabeanan dan cukai ditambahkan persyaratan sebagai berikut :
  1. Untuk jadwal studi Diploma I
    • Laki-laki tinggi tubuh minimal 165 cm
    • Perempuan tinggi tubuh minimal 155 cm
  2. Untuk Program studi Diploma III:
    • Berjenis kelamin pria dengan tinggi tubuh minimal 165 cm
    • Tidak Cacat Badan;
    • Tidak Buta Warna; dan
    • Untuk pengguna kacamata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dan/atau silindris sanggup diberikan toleransi maksimal hingga ukuran 2 dioptri.
  3. Khusus Program Afirmasi ditambahkan syarat sebagai berikut:
    • dicalonkan oleh SMA/SLTA atau yang sederajat dari wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur dengan ketentuan setiap 1 (satu) SMA/SLTA mencalonkan hanya 1 (satu) siswa terbaiknya; dan
    • telah menuntaskan SD atau yang sederajat, SMP/SLTP atau yang sederajat di wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur atau mempunyai garis keturunan orang bau tanah (ayah atau ibu kandung) orisinil wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur.
  4. Menyetor biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah). Biaya tersebut sudah termasuk biaya pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar berdasaran PP Nomor 63 Tahun 2016 wacana Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara.
  5. Pendaftar tidak pernah terdaftar menjadi mahasiswa di PKN STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Dokumen Yang Perlu Dipersiapkan Saat Pendaftaran SPMB PKN STAN Tahun Akademik 2019/2020 sebagai berikut :
  • Ijazah atau Rapor Semester I-V
  • KTP/SIM/Kartu Keluarga/Surat Keterangan/Paspor
  • Foto
  • Dokumen Tambahan Untuk Jalur Pendaftaran Afirmasi




Tata Cara Pendaftaran SPMB PKN STAN TAHUN 2019/2020
  1. Registrasi Awal Melalui Portal SSCN
    • Pendaftaran awal melalui portal https://sscasn.bkn.go.id atau https://dikdin.bkn.go.id/ dimulai tanggal 9 April s.d. 30 April 2019;
  2. Login Pada Web Registrasi PKN STAN
    • Login pada web ini dengan memakai NIK dan Password yang telah di registrasikan pada Portal SSCN
  3. Isi Data Pendaftaran
    • Mengisi data diri peserta, data pendidikan, data personal, data ujian dan pilihan spesialisasi
  4. Unggah/Upload Dokumen Pendaftaran
    • Unggah/upload dokumen-dokumen pendaftaran : Reguler (Pasfoto,Ijazah/Raport dan Identitas diri) dan Afirmasi (Pas foto,Identitas,Rekomendasi dari kepala sekolah SMU/SLTA atau sederajat, (ijazah SD dan SMP) dan Ijazah/raport Sekolah Menengan Atas atau Akta Kelahiran,KTP ayah atau ibu kandung,Surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/kepala desa
  5. Kunci data Pendaftaran
    • Setelah mengunci data, data pendaftaran dan dokumen-dokumen pendaftaran tidak sanggup diubah
  6. Pembayaran dan Cetak BPU
    • Cetak BPU (Bukti Peserta Ujian) sanggup dilakukan sehabis pembayaran dianggap sah oleh bank

Semoga sebaran gosip ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel