Buku Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018

 Olahraga dan Kesehatan Untuk Sekolah Menengan Atas Kelas XII  Buku Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Download Buku Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Untuk Sekolah Menengan Atas Kelas XII (12) Kurikulum 2013 Revisi 2018






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menawarkan mengenai Buku Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Untuk Sekolah Menengan Atas Kelas XII (12) Kurikulum 2013 Revisi 2018

Kemajuan peradaban telah membuat contoh hidup praktis, cepat, dan instan yang sangat besar lengan berkuasa terhadap kesehatan dan kebugaran jasmani. Kegiatan sehari-hari yang memakai sebagian kecil anggota badan saja dengan perjuangan minimal, termasuk makan masakan siap saji, yaitu contoh hidup yang terjadi akhir kemajuan peradaban.

Kenyataan ini sangat perlu diimbangi dengan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebugaran dan kesehatan jasmani, yang telah dirumuskan dalam kompetensi keterampilan Kurikulum 2013 yaitu mempunyai kemampuan pikir dan tindak yang produktif dan kreatif dalam ranah faktual dan abstrak, sebagai isyarat akan pentingnya kesadaran atas kebugaran dan kesehatan jasmani.

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) untuk Pendidikan Menengah Kelas XII yang disajikan dalam buku ini memuat acara dan materi yang diharapkan untuk menawarkan kesadaran itu; termasuk juga pengetahuan dan teknik yang diharapkan untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani. Sebagai belahan dari Kurikulum 2013 yang dirancang untuk memperkuat kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara utuh, PJOK bukan hanya untuk mengasah kompetensi keterampilan motorik, atau terbagi menjadi pengetahuan perihal kesehatan dan keterampilan berolahraga.

PJOK yaitu mata BAB yang memuat pengetahuan perihal gerak jasmani dalam berolahraga serta faktor kesehatan yang sanggup mempengaruhinya, keterampilan faktual dan aneh yang dibuat melalui pengetahuan tersebut, serta sikap sikap yang dituntut dalam berolahraga dan menjaga kesehatan sebagai suatu kesatuan utuh. Sehingga terbentuk akseptor didik yang sadar kebugaran jasmani, sadar olahraga, dan sadar kesehatan.

Pembelajarannya dirancang berbasis acara perihal jenis gerak jasmani/olahraga dan usaha-usaha menjaga kesehatan yang sesuai untuk siswa Pendidikan Menengah Kelas XII. Aktivitas-aktivitas yang dirancang untuk membiasakan siswa melaksanakan gerak jasmani dan berolahraga dengan bahagia hati sebab sadar pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan melalui gerak jasmani, olahraga, dan dengan memperhatikan faktor-faktor kesehatan yang mempengaruhinya.

Sebagai mata BAB yang mengandung unsur muatan lokal, embel-embel materi yang digali dari kearifan lokal dan relevan dengan mata BAB ini sangat diharapkan untuk ditambahkan sebagai pengayaan dari buku ini.

Buku ini menjabarkan perjuangan minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipakai dalam Kurikulum 2013, siswa diajak menjadi berani untuk mencari sumber berguru lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran Guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. Guru sanggup memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Sebagai edisi pertama, buku ini sangat terbuka dan perlu terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Untuk itu, kami mengundang para pembaca menawarkan kritik, saran dan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya. Atas bantuan tersebut, kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kita sanggup menawarkan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).

Buku ini merupakan Buku Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Untuk Sekolah Menengan Atas XII Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku guru ini disusun dan ditelaah oleh aneka macam pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013.

Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari aneka macam kalangan diharapkan sanggup meningkatkan kualitas buku ini.




Download Buku Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Kelas XII (12) K-13 Revisi 2018
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi Mengenai Buku Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Untuk Sekolah Menengan Atas Kelas XII (12) Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel