Buku Ipa Terapan Smk/Mak Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Download Buku Bahan Ajar Mapel IPA Terapan Bagian  Buku IPA Terapan SMK/MAK Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Download Buku Bahan Ajar Mapel IPA Terapan Bagian 1 dan Bagian 2 SMK-MAK Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan memperlihatkan mengenai Buku Bahan Ajar Mapel IPA Terapan SMK-MAK Kelas 11 Kurikulum 2013

UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 31 ayat (3) mengamanatkan bahwa Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta susila mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, yang diatur dengan undang-undang. Atas dasar amanat tersebut telah diterbitkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 wacana Sistem Pendidikan Nasional.

Implementasi dari undang-undang Sistem Pendidikan Nasional tersebut yang dijabarkan melalui sejumlah peraturan pemerintan, memperlihatkan kode wacana perlunya disusun dan dilaksanakan delapan standar nasional pendidikan, diantaranya yaitu standar sarana dan prasarana.

Guna peningkatan kualitas lulusan Sekolah Menengah kejuruan maka salah satu sarana yang harus dipenuhi oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan yaitu ketersediaan materi bimbing siswa khususnya materi bimbing Peminatan C1 Sekolah Menengah kejuruan sebagai sumber berguru yang memuat materi dasar kejuruan.

Kurikulum yang dipakai di Sekolah Menengah kejuruan baik kurikulum 2013 maupun kurikulum KTSP intinya yaitu kurikulum berbasis kompetensi. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan yang harus dikuasai penerima didik serta rumusan proses pembelajaran dan evaluasi yang diharapkan oleh penerima didik untuk mencapai kompetensi yang diinginkan.

Bahan bimbing Siswa Peminatan C1 Sekolah Menengah kejuruan ini dirancang dengan memakai proses pembelajaran yang sesuai untuk mencapai kompetensi yang telah dirumuskan dan diukur dengan proses evaluasi yang sesuai.

Sejalan dengan itu, kompetensi keterampilan yang diharapkan dari seorang lulusan Sekolah Menengah kejuruan yaitu kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abnormal dan konkret.

Kompetensi itu dirancang untuk dicapai melalui proses pembelajaran berbasis inovasi (discovery learning) melalui kegiatan-kegiatan berbentuk kiprah (project based learning), dan penyelesaian duduk perkara (problem solving based learning) yang meliputi proses mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi, dan mengomunikasikan.

Khusus untuk Sekolah Menengah kejuruan ditambah dengan kemampuan mencipta . Bahan bimbing ini merupakan pembagian terstruktur mengenai hal-hal yang harus dilakukan penerima didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan kurikulum yang digunakan, penerima didik diajak berani untuk mencari sumber berguru lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya.

Bahan bimbing ini merupakan edisi ke-1 dan ke-2. Oleh alasannya yaitu itu Bahan Ajar ini perlu terus menerus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan.

Baca Juga : Buku IPA Terapan SMK/MAK Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi




Download Buku IPA Terapan Bagian 1 SMK-MAK Kelas 11 Kurikulum 2013
Download Buku IPA Terapan Bagian 2 SMK-MAK Kelas 11 Kurikulum 2013
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan supaya mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi Mengenai Buku Bahan Ajar Mapel IPA Terapan SMK-MAK Kelas 11 Kurikulum 2013 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel