Download Buku Aliran Fls Smk Tahun 2019 Revisi

 Pada kesempatan ini aku akan menawarkan mengenai  Download Buku Pedoman FLS Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 Revisi

Download Buku Pedoman/Juknis Festifal Literasi Sekolah (FLS) Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 Revisi


Blognazmy - Pada kesempatan ini aku akan menawarkan mengenai Buku Pedoman/Juknis Festifal Literasi Sekolah (FLS) Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 Revisi

Dengan telah berjalannya Gerakan Literasi Sekolah di seluruh Provinsi, maka diharapkan suatu aktivitas yang sanggup memotivasi, menyemangati dan memetakan kualitas pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2019.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Peraturan nomor 23 tahun 2015 telah mencanangkan sebuah gerakan literasi sekolah untuk mendorong siswa dalam menumbuhkan budaya membaca dan menulis dilingkungan sekolah.


Gerakan Literasi Sekolah intinya merupakan aktivitas yang memusatkan pada kemampuan membaca dan menulis siswa dan literasi dasar lainnya menyerupai literasi sains, literasi digital dan literasi finansial, dengan melibatkan semua warga sekolah (kepala sekolah, guru, siswa, orang tua/wali murid) dan masyarakat, sebagai bab dari ekosistem pendidikan.

Sehubungan dengan hal tersebut, untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuan literasi, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan akan menyelenggarakan aktivitas Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2019. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas penerima latih dalam pengembangan pendidikan vokasi, membentuk abjad dan memacu kemampuan penerima latih dalam berpikir kritis dan kreatif.

Agar Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2019 sanggup berlangsung dengan lancar dan sukses serta menawarkan nilai pelatihan terhadap penerima latih di SMK, maka desain pelaksanaan yang strategis, implementatif dan bersinergi dengan banyak sekali stakeholder pendidikan menjadi pertimbangan yang utama.

Pedoman Penyelenggaraan Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2019 ini diharapkan sanggup menjadi materi contoh pelaksanaan aktivitas Festival Literasi Sekolah Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2019 di Provinsi.

Tujuan Kegiatan FLS SMK

Adapun tujuan dari aktivitas FLS ini adalah:
  1. Memotivasi siswa Sekolah Menengah kejuruan untuk meningkatkan keterampilan literasi dalam kerangka pengembangan pendidikan Vokasi;
  2. Membentuk abjad dan mengasah kemampuan penerima latih dalam berpikir inovatif, kritis, evaluatif, imajinatif dan kreatif sebagai bekal dalam menghadapi persaingan dan tuntutan dunia kerja;
  3. Meningkatkan kecintaan penerima latih dalam menambah pengetahuan melalui media cetak maupun media digital;
  4. Mempromosikan potensi kearifan vokasi nusantara serta keterampilan siswa Sekolah Menengah kejuruan sekaligus menumbuhkan rasa cinta akan khazanah budaya bangsa sendiri;
  5. Meningkatkan gambaran dan iman masyarakat terhadap keberadaan dan potensi penerima latih SMK;
  6. Memupuk persahabatan, persaudaraan, dan persatuan secara nasional dalam meningkatkan kecakapan literasi siswa SMK.





Download Buku Pedoman/Juknis FLS Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 Revisi
Download Buku Pedoman/Juknis FLS Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 Revisi Terbaru (24 Mei 2019)
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran isu Mengenai Buku Pedoman/Juknis Festifal Literasi Sekolah (FLS) Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 Revisi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel