Download Makalah Gunung Galunggung Meletus

Download Makalah Bahasa Indonesia Tentang Gunung Galunggung Meletus Download Makalah Gunung Galunggung Meletus

Download Makalah Bahasa Indonesia Tentang Gunung Galunggung Meletus






Blognazmy - Pada kesempatan ini aku akan menunjukkan mengenai Makalah Bahasa Indonesia Tentang Gunung Galunggung Meletus

Makalah yakni karya tulis yang memuat fatwa wacana suatu problem atau topik tertentu yang ditulis secara sistematis dan runtut dengan disertai analisis yang logis dan objektif. Makalah tersebut ditulis untuk disajikan dalam lembaga ilmiah atau tugas-tugas terstruktur.

Makalah merupakan salah satu jenis karangan yang mempunyai ciri atau sifat ilmiah yaitu: objektif, tidak memihak, menurut fakta, sistematis, dan logis.Nah akhirnya kita mengerti akan pengertian makalah.

Jenis-Jenis Makalah

Berikut ini jenis-jenis makalah yang bisa anda simak di bahwa ini:
  • Jenis makalah deduktif
  • Makalah dedukatif merupakan makalah yang tulisannya didasarkan pada kajian teoretis (pustaka yang relevan dengan problem yang dibahas)
  • Jenis makalah induktif
  • Makalah induktif merupakan makalah yang disusun menurut data empiris, diperoleh dari lapangan yang relevan dengan problem yang dibahas.
  • Jenis makalah campuran
  • Makalah adonan merupakan makalah yang penulisannya didasarkan pada kajian teoretis digabung data empiris yang relevan dengan problem yang dibahas.

Susunan Makalah

Secara umum, struktur makalah terdiri dari :
  1. Cover / Bagian Sampul Makalah.
  2. Kata Pengantar
  3. Daftar Isi
  4. BAB I Pendahuluan : Latar Belakang, Rumusan Masalah, Maksud dan Tujuan
  5. BAB II Pembahasan
  6. BAB III Penutup
  7. Daftar Pustaka
  8. Lampiran

Isi Makalah Gunung Galunggung Meletus


KATA PENGANTAR

Puji syukur yang sedalam – dalamnya senantiasa kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa alasannya atas limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga kami bisa menuntaskan dan menghadirkan makalah ini dengan baik sempurna pada waktunya.

Makalah ini di kemas dan di sajikan secara khusus dengan cara penyajian yang menarik, atraktif, inovatif dan komunikatif.

Keunggulan dari makalah ini yang di kemas secara khusus ini diantaranya lebih padat dan banyak berisi cerit, kisah yang di sajikan tidak hanya untuk meningkatkan kecerdasan dan prestasi.

BAB I : PENDAHULUAN

A. Pengertian Gunung
Gunung yakni dataran tinggi yang di tanami oleh pohon – pohonan, yang di penuhi hewan – hewan dan menghiasi alam sekitar kita.

B. Penyebab / akhir gunung meletus
Karena tidak adanya perawatan gunung sehingga mengakibatkan gunung meletus dan kesannya bisa mengakibatkan sawah, ladang dan harta benda hangus terbakar.

C. Anspirasi/menghindari gunung meletus
Adalah harus selalu menjaganya semoga gunung tidak meletus lagi dan warga pun tidak ppanik.

BAB II : PEMBAHASAN MASALAH TENTANG GUNUNG GALUNGGUNG MELETUS

Malapetaka tiba tidak terduga, gunung galunggung di jawa barat dengan ketinggian 2504 meter di atas permukaan maritim meletus menggelegar di kesunyian malam.

Hari itu, rabu 4 april 1982, gunung galunggung yang selama ini diam menunjukkan keperkasaannya, gunung itu mengamuk hampir terus menerus selama seminggu, lahar panas yang membara mengalir menghancurkan apa saja yang menghalanginya. Batu – batuan besar dan kecil membara terpencar ke udara bagikan kembang api.

BAB III : PENUTUP

A. Kesimpulan
Dari kisah yang kami baca di atas kami sanggup menyimpulkan bahwa ternyata gunung galunggung itu sering meletus dan sering menciptakan warga panik akan keadaan gunung galunggung meletus.

B. Saran
Saran kami yakni kita harus selalu menjaga dan melindungi gunung galunggung itu

DAFTAR PUSTAKA

- H.G. Tarigan 1996 kompas
- Djago Tarigan 1996
- Gunung Meletus
- Pustaka : Bandung





Download Makalah Gunung Galunggung Meletus
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi Mengenai Makalah Bahasa Indonesia Tentang Gunung Galunggung Meletus ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel