Formulir Ppdb Smp Tahun Pedoman 2019/2020

Contoh Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru  Formulir PPDB SMP Tahun Ajaran 2019/2020

Contoh Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang Pendidikan SMP Tahun Ajaran 2019/2020 Versi Dapodik






Blognazmy - Pada kesempatan ini aku akan memperlihatkan mengenai Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang Pendidikan SMP Tahun Ajaran 2019/2020 Versi Dapodik

Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020. Pendaftaran Peserta Didik Baru atau yang kita kenal dengan sebutan PPDB. Seperti yang kita ketahui bahwa Pendaftaran Siswa Baru yang dipakai selama ini yaitu masih bersifat offline, yaitu kita tiba ke sekolah dan mendaftar disana.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 51 Tahun 2018 wacana Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan, Sehubungan dengan akan dilaksanakannya (penerimaan peserta didik baru) PPDB tahun pedoman 2019/2020.

Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020 ini sudah merupakan hal penting yang harus di persiapkan oleh panitia PPDB semoga pada ketika acara penerimaan peserta didik gres sanggup berlangsung dengan baik. Formulir ppdb yang akan aku bagikan ini berupa bentuk file excel dan sudah kami sesuaikan dengan kebutuhan yang ada di dalam aplikasi dapodik.

Sebagaiman kita ketahui bahwa Setiap tahun untuk memasuki tahun pedoman gres tentunya bagi para panitia dalam penerimaan peserta didik gres (PPDB) akan sangat membutuhkan formulir pendaftaran. Dengan kata lain bahwa semua sekolah telah memakai kurikulum 2013.

Sebagaimana kita ketahui dalam Surat Edaran Kemendikbud Nomor 1 Tahun 2019 bahwa ketika ini semua sekolah yang ada di seluruh wilayah Indonesia baik swasta maupun negeri sudah memakai aplikasi dapodik yang merupakan aplikasi untuk penginputan data-data sekolah mulai dari data peserta didik, data sarana dan prasarana sekolah dan juga data pendidik serta tenaga kependidikan.


Perlu anda ingat bahwa data-data dalam penerimaan peserta didik gres yaitu calon peserta didik gres juga harus menyerahkan bukti fisik yang di perlukan dalam PPDB SD Tahun 2019/2020 diantaranya ibarat :
  • sertifikat kelulusan TK
  • SKHU SD Sementara
  • akte kelahiran
  • KTP orang bau tanah peserta didik baru
  • kartu keluarga, dan
  • pas photo (sesuai ukuran yang di menetapkan oleh tiap-tiap sekolah.)

Jika semua berkas di atas sudah ada silahkan anda serahkan secara bersamaan dengan formulir registrasi yang telah diisi oleh masing-masing peserta didik gres dan kemudian di data dan di seleksi oleh panitia penerimaan peserta didik baru.

Download Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020

Bagi anda yang membutuhkan Formulir PPDB SD Tahun 2019/2020, silahkan anda download melalui link download yang telah aku siapkan di bawah ini :




Download Formulir PPDB SMP Tahun Ajaran 2019/2020 Versi Dapodik
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran isu Mengenai Formulir PPDB SMP Tahun Ajaran 2019/2020 Versi Dapodik ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel