Buku Siswa Pendidikan Agama Kristen Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas  Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Download Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas III (Tiga) Kurikulum 2013 Revisi 2018






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menunjukkan mengenai Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Belajar bukan sekadar untuk tahu, melainkan dengan berguru seseorang menjadi tumbuh dan berubah. Tidak sekadar berguru kemudian berubah, dan menjadi semakin erat dengan Allah sendiri. Sebagaimana tertulis dalam Mazmur 119:73, “Tangan-Mu telah mengakibatkan saya dan membentuk aku, berilah saya pengertian, supaya saya sanggup berguru perintah-perintah-Mu”.

Tidak sekadar berguru kemudian berubah, tetapi juga mengubah keadaan. Kurikulum 2013 dirancang biar tahapan pembelajaran memungkinkan siswa berkembang dari proses menyerap pengetahuan dan mengembangkan keterampilan sampai memekarkan perilaku serta nilai-nilai luhur kemanusiaan.

Pembelajaran agama diperlukan bisa menambah wawasan keagamaan, mengasah keterampilan beragama dan mewujudkan perilaku beragama siswa yang utuh dan berimbang yang meliputi hubungan insan dengan Penciptanya, sesama insan dan insan dengan lingkungannya.

Untuk itu, pendidikan agama perlu diberi pengutamaan khusus terkait dengan penanaman huruf dalam pembentukan kebijaksanaan pekerti yang luhur. Karakter yang ingin kita tanamkan antara lain: kejujuran, kedisiplinan, cinta kebersihan, kasih sayang, semangat berbagi, optimisme, cinta tanah air, kepenasaran intelektual, dan kreativitas.

Buku Pendidikan Katolik dan Budi Pekerti Kelas III Kurikulum 2013 ini ditulis dengan semangat itu. Pembelajarannya dibagi dalam kegiatan-kegiatan keagamaan yang harus dilakukan siswa dalam perjuangan memahami pengetahuan agamanya dan diaktualisasikan dalam tindakan nyata dan perilaku keseharian yang sesuai dengan tuntunan agamanya, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial.

Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan acara yang ada pada buku ini. Penyesuaian ini antara lain dengan membuka kesempatan luas bagi guru untuk berkreasi dan memperkayanya dengan kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan, yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar.

Buku Pendidikan Katolik dan Budi Pekerti Kelas III Kurikulum 2013 ini sangat terbuka terhadap masukan dan akan terus diperbaiki dan disempurnakan.

Download Buku Guru dan Siswa Pendidikan Katolik dan Budi Pekerti Kelas III Kurikulum 2013

Buku ini merupakan buku Guru dan siswa yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku Pendidikan Katolik dan Budi Pekerti Kelas III Kurikulum 2013 ini disusun dan ditelaah oleh banyak sekali pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013.



Download Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari banyak sekali kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http://buku.Kemendikbud.go.id atau melalui email buku@Kemendikbud.go.id diperlukan sanggup meningkatkan kualitas buku ini.

Semoga sebaran informasi Mengenai Buku Siswa Pendidikan Agama Katolik Kelas 3 Kurikulum 2013 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel