Download Perangkat Instrumen Pmp Smp Tahun 2019

Modul Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu  Download Perangkat Instrumen PMP SMP Tahun 2019

Modul Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu (PMP) Jenjang SMP (SMP ) Tahun 2019






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menunjukkan mengenai Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu (PMP) SMP Tahun 2019

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 28 Tahun 2016 wacana Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah dalam pasal 6 ayat (2) dinyatakan bahwa siklus aktivitas memetakan mutu pendidikan di tingkat satuan pendidikan menurut Standar Nasional Pendidikan.

Membuat perencanaan peningkatan mutu yang dituangkan dalam Rencana Strategis Pembangunan Pendidikan; dan memfasilitasi pemenuhan mutu di seluruh satuan pendidikan pada Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) Pendidikan Dasar dan Menengah dikembangkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Pemerintah bekerja sama dengan Pemda sesuai dengan kewenangannya.

Pemerintah membuatkan sistem informasi mutu pendidikan untuk mendukung proses pemetaan mutu pendidikan yang mengintegrasikan seluruh data dan informasi wacana mutu pendidikan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

Pemetaan mutu pendidikan menurut data dan informasi dalam sistem informasi mutu pendidikan dilakukan oleh pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dibantu Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan bekerja sama dengan Pemda dan sekolah.

Instrumen pemetaan mutu (PMP) Jenjang SMP Tahun 2019 disusun mengacu delapan komponen standar nasional pendidikan yang disusun oleh Badan Standar Nasional Pendidikan, instrumen pengakuan yang disusun oleh Badan Akreditasi Nasional dan peraturan terkait lainnya.

Download Perangkat Instrumen PMP Tingkat SMP

Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Tingkat SMP Tahun 2019 terdiri atas panduan umum, kuesioner pemetaan, petunjuk teknis pengisian kuesioner pemetaan, formulir data pokok pendidikan dan rapor peta mutu pendidikan. Kelima dokumen ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Oleh alasannya yakni itu, dibutuhkan kepada seluruh pihak yang berkepentingan dalam pemetaan mutu pendidikan dasar dan menengah untuk mempelajari dan memahami perangkat instrumen ini.



Download Modul Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu (PMP) SMP Tahun 2019
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Baca Juga :

Semoga sebaran informasi Mengenai Modul Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu (PMP) Jenjang SMP (SMP ) Tahun 2019 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel