Download Soal Uas K-13 Matematika Kelas 7 Semester 1 Revisi 2019
Contoh Soal UAS SMP/MTs Kelas 7 Mata Pelajaran Matematika Kurikulum 2013 Tahun 2019
Ulangan Akhir Semester ialah aktivitas yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi penerima didik di selesai semester.
Cakupan ulangan mencakup seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut.
Pada artikel kali ini kami bertujuan untuk menjadi sarana berguru bagi para siswa yang duduk di dingklik SMP/MTs yang sebentar lagi akan menghadapi Ulangan Akhir Semester (UAS). Berikut ini isi Soal UAS Matematika SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013
1. Hasil dari (-12) : 3 + 8 x (-5) ialah ….
A. -44
B. -36
C. 28
D. 48
2. Bilangan penggalan yang nilainya terkecil ialah ….
A. 5/12
B. 4/9
C. 3/8
D. 3/7
3. Hasil dari 23 x 22 ialah ….
A. 16
B. 24
C. 32
D. 64
4. Nilai dari 4,23 – 2,138 ialah ….
A. 2,102
B. 2,092
C. 2,062
D. 2,032
5. Pak Indra memiliki cat sebanyak 4 kg. Sebanyak 1,2 kg dipakai untuk mengecat lemari, dan 0,8 kg untuk mengecat meja sisanya untuk mengecat kursi.
Banyaknya cat yang dipakai untuk mengecat kursi adalah…
A. 2,01 kg
B. 2,18 kg
C. 2,30 kg
D. 3,20 kg
6. Suhu kota A 10◦C , sedangkan suhu kota B 20◦C lebih cuek dari suhu kota A. Jika suhu kota C paling rendah serta suhu kota B dan C berselisih 5◦C , maka suhu kota C ialah ….
A. -5◦C
B. -10◦C
C. -12◦C
D.-15◦C
7. Diketahui C = {elang, harimau, singa}.
Himpunan semesta berikut yang mungkin untuk himpunan C ialah :…
A. S = {Binatang ternak}
B. S = {Binatang berkaki dua}
C. S = {Binatang berkaki enam}
D. S = {Binatang pemakan daging}
8. Dari 28 siswa yang mengikuti aktivitas ekstra kurikuler di sekolah,15 siswa mengikuti pramuka, 12 siswa mengikuti futsal, dan 7 siswa mengikuti keduanya.
Banyaknya siswa yang tidak menyukai keduanya ialah ….
A. 8
B. 7
C. 6
D. 5
9. Koefisien p pada bentuk aljabar 3p2 + 2pq – q + 5p ialah ….
A. 5
B. 3
C. 2
D. -1
10. Hasil dari (3x – 4) (5 – 2x) ialah ….
A. 6x2 – 7x +20
B. 6x2 + 7x -20
C. -6x2 – 23x + 20
D. -6x2 + 23 x – 20
11. Hasil dari (3x2 + 4x – 32) : (x + 4) ialah ….
A. 3x + 8
B. 3x – 8
C. 3x + 16
D.3x -16
12. Hasil dari (2x + y)2 ialah ….
A. 4x2 + 4xy + y2
B. 4x2 + 2xy + y2
C. 4x2 + 4x + y2
D. 4x2 + 2xy + y2
13. Banyaknya himpunan bab dari {a,b,c} ialah ….
A. 32
B. 24
C. 16
D. 8
14. Kumpulan-kumpulan berikut ini yang merupakan himpunan ialah ….
A. kumpulan siswa nakal
B. kumpulan bilangan kecil
C. kumpulan siswa berbadan tinggi
D. kumpulan bilangan orisinil antara 4 dan 8
15. Diketahui S = {bilangan cacah kurang dari 20}, A = {2, 3, 4, 6}, B = {1, 2, 3, 4, 5}.
A ∩ B ialah ….
A. {2, 3, 4}
B. {1, 2, 3}
C.{1, 2, 3, 4}
D. {2, 3}
16. Kalimat berikut yang merupakan kalimat terbuka ialah ….
A. 10 – x = x
B. 13 + 2x =3
C. 3x + 3 = 9
D. 100 dibagi oleh 4 sama dengan 25
17. Diketahui S = {1, 2, 3, 4, 5,…, 10}, P = {2, 3, 5, 7}, dan Q = {1, 3, 5, 7, 9}
P ∩ Q = …..
A. {1, 2, 9}
B. {3, 5, 7}
C. {4, 6, 8,10}
D. {1, 2, 3, 5, 7, 9}
18. Di dalam sebuah kelas terdapat 40 anak. Dari ke 40 anak tersebut, diketahui 30 anak gemar voli, 32 anak gemar basket dan 25 anak gemar keduanya.
Banyaknya anak yang tidak gemar voli maupun basket ialah ….
A. 3 anak
B. 5 anak
C. 7 anak
D. 12 anak
19. Hasil dari 7 + (-6) – (-7) = …..
A. -6
B. 6
C. -8
D. 8
20. Penyelesaian dari persamaan x – 7 = 3 ialah ….
A. 10
B. 5
C. 4
D. 2
21. Penyelesaian persamaan 7x – 7 = 2x + 3 ialah ….
A. x = 3
B. x = 4
C. x = 5
D. x = 6
22. Penyelesaian dari pertidaksamaan 5x – 1 < -14 ialah ….
A. x < -3
B. x < -1
C. x < 2
D x < 3
23. Hasil dari (x – 5) (2x – 3) ialah ….
A. 2x2 + 7x + 15
B. 2x2 – 7x + 15
C. 2x 2 + 13x + 15
D.2x2 – 13 x + 15
24. Hasil pemfaktoran dari x2 – 9x + 18 ialah ….
A. (x + 3) (x – 6)
B. (x – 3) (x – 6)
C. (x + 2) (x – 9)
D. (x – 2) (x – 9)
25. Jika 5x – 4 = 8x + 11, maka nilai x + 2 ialah ….
A. -5
B. -3
C. 7
D. 17
26. Jumlah suku dari bentuk aljabar 2x + 4y +3 ialah ….
A. 2
B. 3
C. 4
D. 5
27. Jika diketahui n(A) = 12 , n(B) = 24, maka n(A Ï… B) = ….
A. 20
B. 24
C. 26
D. 28
28. Bilangan yang tidak senilai dengan 15/40 ialah ….
A. 0,375
B. 37,5%
C. 6/16
D. 105/240
29. Diketahui x = -2, y = 4, z = -3, dan w = -5. Nilai dari -2x2 – yw + z2 ialah ….
A. -37
B. -17
C. 21
D. 45
30. Hasil dari (a2 + 5a + 5) – (2 + 6a – a2) ialah ….
A. -2a2 + a – 2
B. 2a2 – a + 2
C. 2a2 – a – 2
D. 2a2 + a – 2
31. Pecahan 5/16 senllai dengan ….
A. 0,2135
B. 0,2315
C. 0,3125
D. 0,3215
32. Pecahan desimal dari 16/7 dibulatkan hingga dua desimal ialah ….
A. 2,27
B. 2,28
C. 2,29
D. 2,30
33. Pecahan 2/5 senilai dengan ….
A. 25%
B. 30%
C. 35%
D. 40%
34. Bilangan berikut yang lebih besar dari 3/7 ialah ….
A. 4/9
B. 5/12
C. 2/5
D. 4/11
35. Hasil dari 3/8 + 5/8 = …
A. 1 2/3
B. 1 3/14
C. 1 5/24
D. 1 3/25
36. Hasil dari 5/9 – 7/12 = …..
A. -5/36
B. -1/36
C. 1/36
D. 5/36
37. Salah satu faktor dari x2 + 4x + 4 ialah ….
A. (x+4)
B. (x+3)
C. (x+2)
D. (x+1)
38. Nilai x dari persamaan 2x = 8 ialah ….
A. 8
B. 4
C. 2
D.1
39. Perhatikan gambar berikut!
Gambar di atas menyatakan penggalan ….
A. 1/2
B. 1/3
C. 1/4
D. 1/5
40. Pecahan yang nilainya paling kecil ialah ….
A. 5.12
B. 4/9
C. 3/8
D. 3/7
Download Soal UAS Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013
Untuk Soal UAS Matematika SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013. Soal UAS sanggup anda gunaka sebagai rujukan dalam berguru untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UAS Tahun Pelajaran 2019/2020.Ingat Soal ini hanya untuk latihan saja, Ada atau tidaknya dalam ujian yang sebenarnya, kami tidak sanggup bertanggung jawab
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.
Rekomendasi Kami :
- Soal UAS PLH Lingkungan Hidup SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013
- Soal UAS Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013
- Soal UAS Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013
- Soal UAS Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013
- Soal UAS IPA SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013
- Soal UAS Prakarya SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013
- Soal UAS IPS SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013
Semoga sebaran gosip Mengenai Soal UAS Matematika SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!