Unduh Gratis Buku Aliran Lks Smk Tahun 2020

Download Buku Pedoman LKS  Unduh Gratis Buku Pedoman LKS Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2020

Download Buku Pedoman LKS (LKS) XXVIII Tingkat Nasional Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2020






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan membuatkan warta kepada anda semua mengenai Buku Pedoman LKS Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2020

Dengan mengangkat Tema "SDM kompeten dan berkarakter menghadapi kala digitalisasi", Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan akan melakukan LKS yang tidak hanya bertujuan memotivasi dan menginspirasi para pemerhati pendidlkan menengah kejuruan namun juga bertujuan semoga seluruh insan yang berkecimpung di dunia pendidikan dan training kejuruan semakin menyadari pentingnya mengetahui perkembangan kebutuhan keahlian atau kompetensi yang spesifik untuk memenuhi kala digitalisasi maupun otomasi.

Era digitalisasi tidak hanya menuntut penguasaan teknologi warta dan komunikasi, namun juga soft skills. Era digitalisasi akan membuka peluang adanya pekerjaan gres maupun pekerjaan yang akan hilang. Untuk itu, Sekolah Menengah Kejuruan harus senantiasa meningkatkan kualitas dan penguasaan spesifik semoga sanggup mengisi tuntutan pasar Kerja, baik dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang.

Pekerjaan - pekerjaan yang selama ini dikerjakan oleh insan sanggup digantikan oleh robot yang sanggup menggandakan sikap sosial manusia, termasuk emosi, banyak pekerjaan yang sanggup digantikan pula oleh computer dan kecerdasan buatan (Artifical lntellegence) yang dianggap lebih efisien, tidak simpel bosan, dan tidak akan menolak beban pekerjaan yang berulang maupun yang mengandung resiko.

Era digitalisasi maupun otomasi, sanggup mengubah struktur ekonomi maupun tenaga kerja di Indonesia, kecuali beberapa pekerjaan yang sulit diotomasi contohnya kemampuan manajerial, berinteraksi dengan orang lain, keahlian khusus.

Indonesia akan mendapat banyak manfaat apabila memanfaatkan revolusi digital. Karena perusahaan ibarat pemasaran daring diperkirakan akan membuat hingga 26 juta pekerjaan hingga Tahun 2022.

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan senantiasa meningkatkan kualitas Sekolah Menengah Kejuruan mengikuti perkembangan IPTEK.

Salah satu acara untuk memotivasi penerima asuh Sekolah Menengah kejuruan yakni melalui LKS Sekolah Menengah kejuruan yang diadakan setiap tahun. Kegiatan ini juga dalam upaya mempromosikan lulusan Sekolah Menengah kejuruan kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

Pada tahun 2020, LKS Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional XXVlll diselenggarakan pada tanggal 14 - 20 Juni 2020 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bidang Lomba yang akan dilombakan mencakup 40 Bidang Lomba. Selain lomba, juga diselenggarakan acara pendukung lainnya ibarat festival produk penemuan unggulan hasil karya siswa SMK, workshop, coaching clinic, pagelaran seni dan budaya sebagai hiburan, gerakan literasi sekolah (GLS), Sertifikasi, Job Matching dan festival lndustri.

Baca Juga : Daftar Lomba LKS Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2020

LKS Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional XXVlll akan melibatkan kiprah serta Sekolah Menengah kejuruan di Provinsi terkait sebagai pengampu bidang lomba yang bertugas mengkoordinasikan peralatan materi dan kelengkapan lomba.

Selain itu, kiprah serta dari kalangan dunia perjuangan dan dunia industri (DUDI) juga dioptimalkan antara lain sebagai sponsor ship, penerima pameran, narasumber, pelatih, asesor, juri dan sebagainya.

Download Buku Pedoman LKS Sekolah Menengah kejuruan 2020

Agar pelaksanaan LKS Sekolah Menengah kejuruan tingkat Nasional XXVlll tahun 2020 serta acara pendukung lainnya berjalan dengan baik, maka diharapkan "Pedoman LKS Sekolah Menengah kejuruan tingkat Nasional XXVlll Tahun 2020. Pedoman ini dirancang untuk membantu semua pihak yang akan berpartisipasi dalam LKS Sekolah Menengah kejuruan memahami warta pelaksanaan LKS dengan baik. selengkapnya silahkan unduh pada link di bawah ini.



Download Buku Pedoman LKS Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2020
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Baca Juga : Kisi-Kisi Lomba LKS Sekolah Menengah kejuruan Terbaru

Semoga sebaran warta Mengenai Buku Pedoman LKS Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2020 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel