Download Buku Ringkasan Dan Pembahasan Hasil Un Sma/Ma Tahun 2019

Ringkasan dan Pembahasan Hasil Ujian Nasional  Download Buku Ringkasan dan Pembahasan Hasil UN SMA/MA Tahun 2019

Ringkasan dan Pembahasan Hasil Ujian Nasional (UN) Jenjang SMA/MA Tahun Pelajaran 2019/2020






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan membuatkan warta kepada anda semua mengenai Ringkasan dan Pembahasan Hasil UN SMA/MA Tahun 2019

Ujian Nasional (UN) bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL).

Salah satu kegunaan hasil UN ialah training kepada satuan pendidikan untuk peningkatan mutu pendidikan.

Setiap tahun Pusat Penilaian Pendidikan mempublikasikan hasil UN dalam bentuk aplikasi analisis hasil UN yang didistribusikan ke dinas pendidikan. Hasil UN juga sanggup diakses melalui laman https://hasilun.puspendik.kemdikbud.go.id.

Hasil UN tersebut telah dimanfaatkan antara lain oleh Ditjen Dikdasmen untuk memperlihatkan bimbingan kepada sekolah-sekolah dengan capaian UN yang belum optimal. Selain itu, sebagian dinas pendidikan dan sekolah juga telah memanfaatkan hasil UN untuk training guru.

Berdasarkan warta yang kami dapatkan dari buku Ringkasan Hasil Ujian Nasional (UN) SMA/MA Tahun 2019 mencakup 10 mata pelajaran diantaranya ialah sebagai berikut :

01. Bahasa Indonesia – SMA/MA IPA/IPS
02. Bahasa Inggris – SMA/MA IPA/IPS
03. Matematika – SMA/MA IPA
04. Fisika – SMA/MA IPA
05. Kimia – SMA/MA IPA
06. Biologi – SMA/MA IPA
07. Matematika – SMA/MA IPS
08. Ekonomi – SMA/MA IPS
09. Geografi– SMA/MA IPF
10. Sosiologi– SMA/MA IPS

Ringkasan Eksekutif ini melengkapi publikasi hasil UN yang telah ada. Oleh alasannya itu Ringkasan ini tidak melaporkan semua kompetensi yang diujikan, namun mengangkat beberapa topik atau kompetensi yang dikuasai dan yang belum dikuasai siswa beserta rekomendasi pembelajaran. Dalam Ringkasan ini disajikan teladan soal beserta pembahasan soal untuk jenjang SMA/MA.

Dengan mengetahui perbaikan yang harus dilakukan oleh guru maupun sekolah, dibutuhkan kompetensi yang sudah dikuasai sebagian besar siswa akan dikuasai oleh seluruh siswa.

Download Buku Ringkasan Hasil UN SMA/MA 2019

Untuk kompetensi yang belum dikuasai sebagian besar siswa akan sanggup ditingkatkan penguasaannya melalui perbaikan pembelajaran. Pada karenanya dibutuhkan mutu lulusan yang berikutnya sanggup lebih meningkat.


Download Buku Ringkasan dan Pembahasan Hasil UN SMA/MA Tahun 2019
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan supaya mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran warta Mengenai Ringkasan dan Pembahasan Hasil UN SMA/MA Tahun 2019 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel