10 Tips Dan Trik Cara Mendapat Most Out Dari Nexus 5X

Tips and Tricks

Nexus 5X ialah salah satu smartphone pertama yang menjalankan versi terbaru Google Android 6.0 Marshmallow. Seperti pendahulunya, ponsel ini juga dibentuk oleh LG dan desain keseluruhan dari Nexus 5x sangat ibarat dengan pendahulunya.

Sebagai penerus Nexus 5, Nexus 5X hadir dengan sejumlah fitur yang mengagumkan. Beberapa dari mereka yang dekat dari Nexus sebelumnya dan beberapa courtesy tiba dari Android 6.0 Marshmallow. Jika Anda mempunyai Nexus 5X, ini ialah tips dan trik yanga akan saya berikan untuk anda biar sanggup membantu.

Quick Launch Kamera

Nexus 5X mengatakan cara cepat untuk meluncurkan kamera. Yang perlu Anda lakukan ialah tekan ganda [tombol power] ketika ponsel terkunci, dan aplikasi kamera akan diluncurkan. Anda juga sanggup mengambil foto, ketika aplikasi kamera terbuka, dengan menekan [Volume bawah].

Fitur ini diaktifkan secara default, tetapi Anda sanggup menonaktifkannya jikalau Anda tidak memerlukan fitur yang dengan menuju ke [Settings] >> [Display], dan kemudian beralih [Quick Launch] untuk off.

Tips and Tricks

Set up Smart Lock

Smart Lock ialah fitur keren yang memungkinkan Anda untuk mengatur tempat-tempat tertentu sebagai situs terpercaya. lokasi ini kemudian dipakai untuk membuka kunci perangkat tanpa memasukkan PIN atau password. Misalnya, Anda sanggup mengatur lokasi yang terpercaya ibarat rumah Anda dan ketika Nexus 5X anda berada di tempat itu, maka akan membuka secara otomatis.

Untuk mengatur ini, pergi ke [Settings] >> [Security] dan tekan [Smart lock] >> [Trusted places] >> [Add trusted place]. Tambahkan rumah Anda, atau lokasi lain di mana Anda tidak ingin ponsel terkunci, dan Anda tidak akan lagi harus memasukkan PIN Anda ketika Anda berada di sana.

Tips and Tricks

Aktifkan LED Pemberitahuan Cahaya

Nexus 5X dilengkapi dengan LED RGB lampu pemberitahuan yang berkedip untuk memberitahu Anda ihwal pemberitahuan yang belum dibaca. fitur manis ini untuk mengingatkan atau memberitahukan Anda ihwal pemberitahuan tertunda. Untuk mengaktifkan lampu LED, pergi ke [Settings] >> [Sound & notification] dan mengaktifkan tombol di sebelah lampu pemberitahuan.

Jika Anda ingin menyesuaikan lebih lanjut, Anda sanggup memakai aplikasi pihak ketiga yang disebut Light Flow. Sebagai Google tidak menyediakan opsi tertenntu untuk menyesuaikan pemberitahuan LED di saham Android.

Record 4K Videos

Nexus 5x memungkinkan Anda untuk merekam video 4K, tapi itu tidak dihidupkan secara default. Untuk mengaktifkannya, masuk ke hidangan [Settings] di aplikasi Kamera. Tekan [Resolusi & Kualitas] dan menentukan [Kembali Kamera Video]. Sekarang tekan [UHD 4K] dan Anda akan siap untuk mulai syuting video 4K.

Tips and Tricks

Manage App Permissions / Mengelola App Izin

Dengan Android 6.0 Marshmallow, mungkin anda sanggup mengelola izin aplikasi ini, yang berarti bahwa Anda mempunyai kontrol penuh atas apa aplikasi yang diizinkan untuk melaksanakan pada Nexus 5X. Untuk mengakses fitur ini, masuk ke [Settings] >> [Aplikasi] dan tekan ikon [Gear] di sudut kanan atas, kemudian klik [App permissions]. Anda akan melihat daftar aplikasi mana yang mempunyai izin dan Anda sanggup beralih dengan menekan tombol ON dan OFF untuk mengatakan atau mencabut izin.

Tips and Tricks

Enable Now on Tap / Mengaktifkan Tap Sekarang

Android 6.0 Marshmallow dan OS membawa beberapa fitur kunci untuk Nexus 5X, termasuk Now on Tap, yang mengatakan informasi yang cepat menurut apa yang Anda lakukan tanpa harus meninggalkan aplikasi Anda. Anda cukup tahan tombol [Home] dan Google akan melihat apa yang ada di layar dan mengatakan hingga sedetail, aplikasi, dan tindakan yang mungkin anda lakukan.
Untuk mengaktifkan opsi ini, masuk ke [Settings] >> [Google] >> [Search & now] >> [Now cards] >> [Now on Tap]. Jika anda ingin mengaktifkan satu saja, anda hanya tekan dan tahan tombol [home] untuk memulai itu.

Tips and Tricks

Fingerprint Sensor

Nexus 5x mendukung fingerprint scanner yang memungkinkan pengguna untuk membuka ponsel dengan fingerprint bukan PIN. Anda juga sanggup memakai sensor fingerprint ini untuk membayar barang-barang memakai pembayaran Android. Untuk mengatur ini, pergi ke [Settings] >> [Security] >> [Nexus Imprint] >> [Add fingerprint] dan akan segera di proses.

Tips and Tricks

Tap and Pay

Kehadiran fingerprint scanner pada Nexus 5X juga baik untuk dipakai dengan [Tap dan Pay] untuk beberapa tindakan pembayaran nirkabel dengan memakai teknologi Near Field Communication (NFC). Pertama, Anda harus mengaktifkan NFC, pergi ke [Settings] >> [Wireless and Network] >> [More] >> [NFC]. Kemudian, daftar fingerprint dengan pergi ke [Settings] >> [Security] >> [Nexus Imprint].

Masukan Pesan di Layar Kunci

Nexus 5X mempunyai fitur lain yang disebut 'Kunci layar pesan' yang memungkinkan Anda untuk menambahkan pesan Anda sendiri di layar kunci. pesan akan muncul sempurna di bawah tanggal dan waktu pada layar tampilan Anda dikala perangkat terkunci. Anda sanggup melihat teks bergulir di bawah waktu dan tanggal pada layar kunci. Untuk mengaktifkan fitur ini, pergi ke [Settings] >> [Security] >> [Lock screen message].

Tips and Tricks

Ambil Foto sedangkan Merekam

Dengan Nexus 5x, Anda sanggup mengambil foto dikala merekam video. Hanya mulai merekam video dan tekan pada layar setiap kali Anda ingin mengambil snapshot. gambar akan secara otomatis disimpan ke memori internal ponsel Anda.


Penulis : Rencom Putra | Sumber : androidtipsz

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel