10 Cara Terbaik Menciptakan Pc Atau Laptop Anda Berjalan Lebih Cepat



Setiap kali perangkat Anda tidak merespons atau hang tanpa alasan atau PC Anda memerlukan banyak waktu untuk memulai dan semua hal yang menciptakan pengalaman Anda dengan PC atau laptop Anda menjadi buruk. Saya benar-benar sanggup memahami dan adakala menjengkelkan, tapi beberapa perangkat terlalu banyak melakukannya secara perlahan sesuai dengan konfigurasi perangkat keras mereka sehingga semua tergantung pada kita. Bagaimana kita merawat perangkat kita dan menciptakan Laptop berjalan lebih cepat.

Cara Membuat Komputer (PC) Atau Laptop Anda Berjalan Dengan Lebih Cepat.


Dengan berlalunya waktu desktop dan laptop semakin lambat dalam kecepatan. File OS rusak lantaran aplikasi yang tidak diinginkan. Hari ini, kita akan membahas beberapa faktor penting dan teknik yang menciptakan laptop Anda berjalan lebih cepat. Ini tidak berarti hanya dengan memakai langkah-langkah ini, prosesor Dual core Anda akan bekerja ibarat Core i3. Ini mustahil dilakukan namun jikalau pengalaman PC atau laptop Anda kurang dari kinerja tolong-menolong yang sanggup dilakukan. Sekarang hanya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini yang akan kami berikan beberapa tips perangkat Anda menjadi lebih ringan dan meningkatkan kecepatan PC atau laptop berjalan lebih cepat untuk kinerja yang lebih baik secara keseluruhan.

#1. Uninstall Unwanted Programs

Anda mungkin berpikir bahwa jadwal apa yang terpasang oleh Anda ketika ini dengan kecepatan komputer Anda. Jika Anda berpikir bahwa perangkat lunak yang diinstal dan hal-hal lain tidak mensugesti kecepatan dan kinerja Anda, maka waktu telah datang untuk mengubah aliran Anda.

Beberapa perangkat lunak yang diinstal berjalan di diam-diam dan memakai sejumlah Ram, memori CPU dan juga menangkap tanpa sepengetahuan Anda dan jikalau perangkat Anda mempunyai banyak perangkat lunak ibarat ini, maka penggunaan semua perangkat lunak kecil secara kolektif menciptakan ruang dalam jumlah besar Anda juga sanggup memeriksanya di Task manajer, copot pemasangannya dari perangkat Anda dengan fitur Program dan file yang ada di panel kontrol ini akan menciptakan PC atau laptop berjalan lebih cepat.



#2. Disk Defragmentation.

Fragmentasi yaitu sektor hard drive atau perangkat penyimpanan lainnya yang tidak terisi atau disembunyikan dari penggunaan hanya lantaran beberapa file dan ukuran penyimpanan.



Setiap kali kita menyimpan beberapa file dalam jumlah besar dalam drive apapun dan sehabis pembatalan beberapa memori tidak tersedia untuk penggunaan. Kaprikornus kita memakai alat Deframentation untuk memulihkannya. Kaprikornus jikalau Anda ingin memakai alat ini, silahkan anda ikuti ibarat cara di bawah ini.

Buka My Computer >> Klik kanan pada drive manapun >> Properties >> Tools >> Lalu pilih Defragment sekarang.



Kemudian satu per satu Menganalisis semua drive dengan cara defragment ibarat diatas. Proses ini sanggup memakan banyak waktu.

#3. Instal Antivirus.

Antivirus juga berperan penting dalam kecepatan PC atau laptop Anda. Anti-virus melindungi perangkat kita dari banyak file yang tidak diinginkan dan virus berbahaya. Setiap kali kita mendownload, menginstal atau menyalin apapun dari usb atau Cds ada kemungkinan terinfeksi.



Jadi, untuk melindungi perangkat yang diharapkan untuk menentukan single and complete Anti-virus yang memperlihatkan dukungan perisai terbaik. Kaprikornus jikalau ketika ini Anda belum menginstal anti-virus terbaik dan Anda ingin mendownloadnya, maka periksa daftar semua antivirus terbaik.

#5. Disk Cleanup Dan Hapus File Sementara.

Ini yaitu perangkat Jendela inbuilt lainnya ibarat DeFragmentation, yang menghapus semua file tersembunyi sementara yang tidak diinginkan dan tidak perlu yang tidak digunakan.



Ini juga akan menghapus file recycle bin secara otomatis. Kaprikornus untuk memakai fitur ini ikuti langkah-langkah ini.

Silahkan anda klik Start >> My Computer >> Klik kanan pada drive lokal manapun >> General >> Disk cleanup

Sekarang hapus semua file jikalau terdaftar atau tutup. Ikuti metode yang sama untuk semua drive.

Klik Tombol "Start" >> Kemudian ketik pencarian "Run" >> Di kotak run type.
"%temp%" dan tekan enter dan new window akan muncul kini pilih semua file dan hapus.
Kemudian ketik "temp" di run box dan tekan enter dan hapus semua file hapus kini semua file sementara akan dihapus.



#6. Hentikan Program yang Tidak Diinginkan.

Kapan pun Anda memulai atau memulai ulang perangkat Anda, banyak perangkat lunak yang berjalan di antarmuka mereka memerlukan beberapa memori yang sanggup memperlambat perangkat Anda. Kaprikornus ada software yang tidak diinginkan yang tidak pernah Anda gunakan secara teratur. Kaprikornus lebih baik menghentikannya secara manual. Untuk menonaktifkannya cukup ikuti langkah-langkah ini:

Klik tombol Start >> Kemudian cari "Run" >> Lalu ketik "msconfig".
Kemudian pada jendela konfigurasi sistem akan muncul dan kemudian masuk ke tab "Startup".
Sekarang hapus centang semua aplikasi perangkat lunak yang tidak Anda butuhkan atau inginkan untuk dijalankan setiap ketika anda menghidupkan perangkat ini akan mengurangi beban dan menciptakan kinerja menjadi lebih baik.

#7. PC Cleaner dan Registry Error.

Seiring windows kita bertambah tua, beberapa file windows atau file registry rusak. Kaprikornus kita perlu memperbaikinya dengan alat offline. Banyak perangkat lunak tersedia di web untuk pembersih PC dan untuk memperbaiki kesalahan registri. Hampir semua alat terbaik dan kerja dibayar. Kaprikornus jikalau Anda tidak ingin kehilangan susukan windows Anda, Anda perlu membeli yang terbaik untuk satu kali pembayaran dengannya akan memperbaiki kesalahan. Alat gratis hanya sanggup menemukan kesalahan tapi tidak sanggup memperbaikinya. Kaprikornus jikalau Anda mau, kami sarankan Anda untuk memakai PC cleaner dan registry error fixing tool.

#8. Meningkatkan Memori Paging.

Anda mungkin berpikir mengapa kami menambahkan metode ini. Tapi jangan khawatir, kami tidak akan memberitahu Anda untuk membeli yang gres atau upgrade Ram Anda ketika ini maka jangan khawatir. Kami hanya akan membahas faktor dan metode yang bermanfaat dan berkhasiat tanpa biaya apapun. Ram memainkan tugas penting dan kinerja komputer dalam kecepatannya. Kaprikornus baru-baru ini kami menerbitkan sebuah artikel yang berkaitan dengan peningkatan Ram dengan USB jadi itu sebabnya kami juga menambahkan metode itu di posting ini. Ini juga membantu meningkatkan Ram perangkat Anda dengan USB untuk basis sementara. Kita telah membahas dua cara yang berbeda harus diperiksa dan juga dicoba.

#9. Periksa Update Terbaru.

Terakhir tapi bukan yang final untuk setiap perangkat harus up to date. Selalu gunakan versi terbaru dari perangkat lunak, driver dan aplikasi lainnya hanya lantaran ada terlalu banyak bug yang diperbaiki oleh pengembang. Kaprikornus selalu pasang driver dan perangkat lunak yang sesuai dan terbaik sesuai perangkat Anda.

#10. Kontrol Aplikasi di Latar Belakang.

Jika Anda beruntung, dan gunakan windows 10 Anda sanggup mengendalikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Untuk mengontrol aplikasi di latar belakang, ikuti mekanisme yang diberikan.

Tekan tombol Windows key + I untuk meluncurkan aplikasi Settings dan menuju ke Privacy> Background apps

Sebagai kesimpulan, kami merasa Anda mungkin akan menemukan beberapa tip berikut untuk menciptakan PC atau laptop Anda berjalan lebih cepat untuk kinerja yang lebih baik. Cobalah semua dan juga bagikan gagasan Anda jikalau Anda mempunyai cara yang lebih baik dalam komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel