Cara Meningkatkan Kualitas Bunyi Atau Volume Musik Pada Android

 Tidak semua smartphone mempunyai kualitas speaker atau tingkat volume untuk menciptakan iri st Cara Meningkatkan Kualitas Suara atau Volume Musik Pada Android

Tidak semua smartphone mempunyai kualitas speaker atau tingkat volume untuk menciptakan iri stereo Anda. Dua problem ini - bersamaan dengan penempatan speaker yang jelek - sanggup menghalangi Anda menikmati suaranya. Berikut yaitu beberapa tip untuk membantu meningkatkan kualitas bunyi dan meningkatkan volume pada Android.

Tips Meningkatkan Kualitas Suara dan Meningkatkan Volume Pada Android


Periksa pengaturan Android Anda

Anda sanggup mengoptimalkan pengalaman audio Android Anda melalui pengaturan. Tidak semua Android UI mempunyai fitur ini, namun tidak akan berfungsi untuk semua orang. Jika perangkat Anda memilikinya, prosedurnya gampang dilakukan. Dan sesudah Anda melakukannya untuk pertama kalinya, Anda sanggup segera meningkatkan setelan audio Anda di masa mendatang.

Untuk perangkat Samsung, Anda perlu menyambungkan perangkat audio mana pun yang ingin Anda gunakan (jika Anda menggunakannya) dan lakukanlah hal sebagai berikut:

Masuk Settings dan sentuh Sounds and vibration.
Dari sana tekan Sound quality and effects. Anda harus mempunyai serangkaian pilihan untuk meningkatkan pengalaman audio Anda.

MIUI dari Xiaomi mempunyai enhancer untuk headphone. Cukup matikan dan pilih jenis yang Anda gunakan. Anda harus mempunyai pilihan antara headphone di pendengaran dan normal.

Xperia UI memungkinkan Anda memakai pengaturan ClearAudio dan mempunyai equalizer. Anda sanggup melakukannya melalui pengaturan.

Dengan HTC Sense UI Anda sanggup mengaktifkan BoomSound tapi sebetulnya tidak ada alasan untuk mematikannya, sebab audio tersebut sudah sangat mengerikan tanpa itu. Anda tidak sanggup mengoptimalkan pengaturan audio dari Oksigen, LG UI atau Stock Android.

Download Aplikasi Musik Baru


Anda mempunyai pilihan untuk mengganti aplikasi musik anda dengan yang meliputi lebih banyak kontrol audio. Kami merekomendasikan Poweramp atau PlayerPro. Keduanya penuh dengan audio, preset, dorongan bass dan banyak lagi. Pastikan folder musik Anda dicentang di pengaturan aplikasi.

Poweramp


 Tidak semua smartphone mempunyai kualitas speaker atau tingkat volume untuk menciptakan iri st Cara Meningkatkan Kualitas Suara atau Volume Musik Pada Android

Poweramp mengatakan EQ 10-band untuk penyetelan serius. Anda harus membayar beberapa dolar untuk mengakses semua fitur terbaik tapi begitu Anda melakukannya, Anda tidak akan pernah melihat ke belakang.

Download PowerampVia Google Play : Disini

PlayerPro

Beberapa pembaca kami juga merekomendasikan PlayerPro sebagai aplikasi musik alternatif. Perangkat lunak ini mengatakan opsi konfigurasi audio lanjutan serta banyak cara untuk menyesuaikan pengalaman visual juga. PlayerPro berharga $ 3,99 namun ada juga versi percobaan gratis yang tersedia cukup menciptakan anda penasaran.

Download PlayerPro Via Google Play : Disini

Untuk opsi lebih lanjut ihwal aplikasi terbaik untuk kemacetan favorit Anda di Android, lihat artikel kami untuk aplikasi pemutar musik lainnya:

Download an EQ

Kontrol audio default pada kebanyakan ponsel tidak terlalu komprehensif. Beberapa menyertakan EQ dasar namun sering kali hanya berfungsi dalam aplikasi musik default dan tidak mengatakan kontrol atas audio yang tidak diputar melalui pemutar musik.

Penting untuk dicatat bahwa tidak ada aplikasi yang menghasilkan keajaiban ketika perangkat keras tidak berfungsi sebagaimana mestinya namun dengan beberapa pembiasaan sederhana kualitas bunyi Anda sanggup ditingkatkan secara signifikan. Jadi, tekan Play Store dan dapatkan EQ yang layak. Kami sanggup merekomendasikan Music Volume EQ dan Bass Booster.

Musik Volume EQ + Bass : Disini
Bass Booster : Disini

Kenali Penempatan speaker Anda

Ini mungkin tampak konyol, tapi hal pertama yang perlu Anda ketahui yaitu dari mana bunyi berasal dari smartphone Anda. Banyak sekali telepon yang mempunyai speaker kembar, tapi seringkali hanya satu dari mereka menghasilkan suara. Jika speaker Anda diblokir maka kualitas suaranya akan rendah atau tidak ada.

Uji dari mana bunyi Anda berasal dengan memainkan beberapa nada dan menutupi aneka macam lubang pada telepon Anda hingga Anda tahu persis dari mana asal audio. Seharusnya tidak terlalu banyak daerah bagi seorang speaker untuk bersembunyi dan, begitu Anda menemukannya, Anda sanggup memulai untuk menemukan masalahnya.

Begitu Anda tahu apakah speaker Anda menghadap ke depan, terpasang di potongan bawah atau di belakang, Anda sanggup menciptakan keputusan yang lebih cerdas ihwal bagaimana memposisikan ponsel cerdas Anda untuk memberi para speaker kesempatan terbaik untuk bersinar.

Jangan menghalangi speaker ketika memegang telepon Anda (kesalahan umum ketika bermain game dengan speaker yang terpasang di potongan bawah) dan arahkan speaker ke arah Anda, jangan jauh-jauh dari Anda.

Periksa apakah kasus Anda menghalangi speaker

Jika telepon Anda mempunyai pelindung atau penutup, ini akan mempengaruhi kualitas bunyi yang Anda dapatkan dari speaker. Semua getaran yang masuk dari dalam telepon Anda akan teredam oleh lapisan perhiasan plastik atau karet yang tidak akan diperhitungkan produsen ketika merancang sistem speakernya.

Tidak semua pembuat kasus memahami seluk beluk perangkat Anda. Beberapa kasus memblokir potongan penting telepon menyerupai soket audio, mikrofon atau speaker. Sebelum Anda membeli nya pastikan Anda menilik untuk memastikan bahwa hal itu tidak akan memblokir apapun.

 Tidak semua smartphone mempunyai kualitas speaker atau tingkat volume untuk menciptakan iri st Cara Meningkatkan Kualitas Suara atau Volume Musik Pada Android

Gunakan Headphone

Fakta sederhana yaitu kebanyakan speaker smartphone tidak cukup baik untuk mendapat kualitas bunyi yang layak, bahkan dengan aplikasi musik glamor atau EQ. Di sinilah sepasang headphone yang layak sanggup membantu (beberapa pengaturan audio di telepon Anda bahkan tidak akan bekerja tanpa headphone terpasang).

Tidak semua headphone diciptakan sama dan ada aneka macam jenis untuk aneka macam situasi. Pastikan Anda melihat-lihat dan menemukan yang paling sesuai untuk Anda.

 Tidak semua smartphone mempunyai kualitas speaker atau tingkat volume untuk menciptakan iri st Cara Meningkatkan Kualitas Suara atau Volume Musik Pada Android

Tingkatkan volume speaker

Jika handpone Anda sudah di root, ada banyak pilihan aplikasi di luar sana yang sanggup melewati volume maksimal sistem Android dengan sedikit tweak sederhana. Lihat panduan utama kami ihwal cara mengatasi Android untuk detail lebih lanjut. Jika Anda tidak ingin meroot ponsel atau tidak yakin dengan distorsi yang paling banyak dipakai oleh aplikasi penguat volume di Play Store, maka masih ada beberapa hal yang sanggup Anda lakukan.

Kenali sedikit ihwal gelombang suara. Jika Anda menempatkan telepon Anda di sudut dan mengarahkan output speaker ke arahnya, Anda akan mendapat gema yang lebih keras, 'bassier' daripada kalau hanya menembaki ruangan. Logika yang sama berlaku untuk objek apa pun: letakkan telepon Anda di dalam kotak, dimamsukan ke mangkuk atau di gelas (kosong, tentu saja) dan Anda mungkin akan takjub sesudah mendengar betapa kerasnya speaker Anda.

Bagaimana Anda meningkatkan kualitas bunyi di telepon Anda? Sudahkah Anda menemukan aplikasi penguat volume yang andal? Beri tahu kami di komentarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel