Cara Menulis Rumus Matematika Di Blog Amp Html


Hallo teman Aisyahpedia, Kali ini admin akan membahas tutorial "Cara Menulis Rumus Matematika di Blog AMP HTML". Nah, bagi anda yang ingin mengetahui menyerupai apa cara menulis rumus matematika di postingan blog AMP HTML namun dengan halaman tetap valid AMP. Silahkan anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai yach.

Menulis rumus matematika di blog khususnya blog AMP HTML sanggup dikatakan gampang-gampang susah. Jika anda sebelumnya sudah terbiasa menulis rumus matematika di blog biasa dengan memakai LateX tentu hal ini akan sangat simpel bagi anda alasannya yakni anda hanya perlu mengikuti keadaan saja.

Namun sebaliknya, jikalau anda belum terbiasa menulis LateX dan gres pertama kali memakai blog AMP HTML tentu hal ini akan sedikit menyulitkan, namun anda tak perlu risau dan khawatir berlebihan alasannya yakni semua hal itu sanggup dipelajari. Ingatlah pepatah usang "Bisa alasannya yakni Biasa", "Keep trying and learning".

Tanpa perlu berbasa-basi lagi, berikut ini admin berikan panduan cara menulis rumus matematika di blog AMP HTML. Silahkan anda ikuti langkah demi langkah pada panduan tutorial di bawah ini.

# Panduan Cara Menulis Rumus Matematika di Blog AMP HTML
Untuk menulis dan menampilkan rumus matematika di postingan artikel blog AMP HTML, ada 2 tahapan proses yang harus anda lalui yaitu (1) Memasang Js AMP ke dalam Template blog dan (2) Tata cara menulis rumus matematika di postingan blog biar Valid AMP. Untuk lebih Jelasnya silahkan anda ikuti panduannya di bawah ini :

*Tahap 1 : Memasang Js AMP ke Template Blog
1. Login ke Blogger
2. Klik Tema atau Template kemudian klik Edit HTML
3. Cari arahan </head> untuk mempermudah pencarian tekan CTRL + F
4. Letakan arahan di bawah ini sempurna di atas kode </head> atau sanggup juga anda pasang sesudah js amp lain yang sudah ada di blog anda.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <script async="async" custom-element="amp-mathml" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-mathml-0.1.js"></script> </b:if>
5. Simpan Tema atau Template.

*Tahap 2 : Tata Cara Menulis Rumus Matematika di Postingan Artikel Blog
Bagi anda yang ingin menulis rumus matematika di blog AMP HTMLnya. Silahkan anda tuliskan arahan di bawah ini, Ingat di tulisnya pada postingan mode HTML yach bukan pada mode Cosmpose. 
<amp-mathml     layout="container"     data-formula="\[ Rumus Matematika \]"> </amp-mathml>

# Contoh 1 :
<amp-mathml     layout="container"     data-formula="\[ x = {-b \pm \sqrt{b^2-4ac} \over 2a} \]"> </amp-mathml>

Hasilnya menyerupai di bawah ini :


Jika anda memakai arahan di atas, maka secara otomatis rumus matematika akan muncul di tengah (center) postingan artikel blog.

Namun apabila anda ingin menampilkan rumus matematika yang telah anda tulis berada di sebelah kiri maka anda hanya perlu menambahkan inline pada arahan di atas. Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat arahan di bawah ini.
<amp-mathml     layout="container"     inline data-formula="\[ Rumus Matematika \]"> </amp-mathml>

# Contoh 2 :
<amp-mathml     layout="container"     inline data-formula="\[ x = {-b \pm \sqrt{b^2-4ac} \over 2a} \]"> </amp-mathml>

Hasilnya menyerupai di bawah ini :



Dan yang terakhir, Anda juga sanggup menampilkan rumus matematika berada atau seletak dengan baris kalimat. Untuk kodenya sama menyerupai yang di atas (contoh 2). Agar lebih terang silahkan lihat misalnya di bawah ini :

# Contoh 3 :
Hasil dari <amp-mathml layout="container" inline data-formula="\[ 3\sqrt{2} \times \sqrt{75} : \sqrt{54} \]"></amp-mathml> yakni .......

Hasilnya menyerupai di bawah ini :

Hasil dari yakni .......





Demikianlah artikel kali ini yang sanggup aku sampaikan. Semoga dengan tutorial di atas, sanggup membantu teman Aisyahpedia khususnya kepada anda yang ingin mengetahui menyerupai apa cara menulis rumus matematika di postingan blog AMP HTML namun dengan halaman tetap valid AMP .

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel singkat ini yang berjudul "Cara Menulis Rumus Matematika di Blog AMP HTML". Semoga gosip yang terkandung dalam goresan pena ini sanggup bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Salam Sukses & Happy Learning....!!!

Sumber:
1. https://www.ampproject.org/docs/reference/components/amp-mathml
2. https://www.codecogs.com/eqnedit.php

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel