Laporan Kinerja Kementerian Agama Tahun 2018

 Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan informasi mengenai  Laporan Kinerja Kementerian Agama Tahun 2018

Download Buku Laporan Kinerja (LKJ) Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2018


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan informasi mengenai Laporan Kinerja (LKJ) Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2018.

Laporan Kinerja Kementerian Agama Tahun 2018 sanggup disampaikan sempurna pada waktunya. Laporan Kinerja ini disusun sebagai implementasi Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 perihal Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 perihal Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah serta Keputusan Menteri Agama Nomor 702 Tahun 2016 perihal Pedoman Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja pada Kementerian Agama.

Laporan kinerja disampaikan kepada Presiden secara terukur sebagai bentuk akuntabilitas pelaksanaan kegiatan dan anggaran Kementerian Agama dalam mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik (good governance).

Laporan Kinerja Kementerian Agama Tahun 2018 menjadi materi penilaian pelaksanaan kegiatan dan anggaran tahun 2018 dan sebagai pertimbangan dalam pelaksanaan kegiatan dan anggaran tahun 2019 untuk peningkatan kinerja di masa mendatang.

Visi pemerintah dalam Kabinet Kerja Periode Tahun 2014-2019 yaitu “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”. Sebagai bab pemerintah, Kementerian Agama memiliki kiprah yang sangat strategis menurut Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2015 sebagai penyelenggara urusan pemerintahan di bidang agama.

Menteri Agama telah menetapkan visi Kementerian Agama yaitu “Terwujudnya Masyarakat Indonesia yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, dan Sejahtera Lahir Batin Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong”.




Download Laporan Kinerja (LKJ) Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2018
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Kedudukan, Tugas dan Fungsi Laporan Kinerja Kemenag 2018

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 83 Tahun 2015 perihal Kementerian Agama, yang diturunkan ke dalam Peraturan Menteri Agama (PMA) Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2016 perihal Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Agama, Kementerian Agama menyelenggarakan fungsi:
  1. perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan dibidang bimbingan masyarakat Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu, penyelenggaraan haji dan umrah, dan pendidikan agama dan keagamaan;
  2. koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian pemberian manajemen kepada seluruh unsur organisasi pada Kementerian Agama;
  3. pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Agama;
  4. pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Agama di daerah;
  5. pengawasan atas pelaksanaan kiprah pada Kementerian Agama;
  6. pelaksanaan kegiatan teknis dari sentra hingga kedaerah;
  7. pelaksanaan pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan di bidang agama dan keagamaan;
  8. pelaksanaan penyelenggaraan jaminan produk halal; dan
  9. pelaksanaan pemberian substantif kepada seluruh unsur organisasi pada Kementerian Agama.

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel