Juknis/Pedoman Acara Ldbi Sma Tahun 2019

Pedoman Kegiatan Lomba Debat Bahasa Indonesia  Juknis/Pedoman Kegiatan LDBI Sekolah Menengan Atas Tahun 2019

Download Juknis/Pedoman Kegiatan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2019


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan informasi yang disampaikan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas dan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan perihal Juknis/Pedoman Kegiatan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2019.


Globalisasi sebagai suatu proses sosial dan proses alamiah akan membawa seluruh bangsa dan negara di dunia makin terikat satu sama lain dan mewujudkan satu tatanan kehidupan gres atau kesatuan koeksistensi dengan menyingkirkan batasbatas geografis, ekonomi dan budaya masyarakat. Fenomena ini bukan hanya membawa dampak tetapi juga menjadi memperlihatkan tantangan bagi generasi muda untuk terus meningkatkan kompetensi.

Kompetensi yang diharapkan sebagai kompetensi generasi muda masa depan ialah kemampuan berkomunikasi, kemampuan berpikir jernih dan kritis, kemampuan mempertimbangkan segi akhlak suatu permasalahan, kemampuan menjadi warga negara yang efektif, kemampuan mencoba untuk mengerti dan toleran terhadap pandangan yang berbeda, kemampuan hidup dalam masyarakat yang mengglobal, mempunyai minat luas mengenai hidup, mempunyai kesiapan untuk bekerja, mempunyai kecerdasan sesuai dengan bakat/minatnya.

Peningkatan kompetensi dan keterampilan ini sejalan dengan semangat implementasi kurikulum 2013. Salah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kompetensi tersebut ialah dengan mewadahi akseptor didik, dalam hal ini akseptor latih SMA, dengan acara nyata yang memacu semangat berkompetisi untuk membuatkan ilmu pengetahuan melalui bakat/minat, antara lain ialah dengan melakukan Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-18 Agustus 2019 di Kota Banjarmasin ini bertujuan untuk melatih akseptor latih Sekolah Menengan Atas semoga terbiasa berpikir kreatif dan analitis, bisa berkomunikasi secara efektif serta memberikan argumentasi di depan publik dengan Bahasa Indonesia yang baik.

Buku Panduan ini disusun dengan maksud memperlihatkan citra operasional pelaksanaan kegiatan, sehingga sanggup dipakai sebagai pola bagi pihak-pihak terkait yang membutuhkan informasi mengenai Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2019.

Semoga Panduan ini bermanfaat dan selamat berkompetisi.




Download Juknis/Pedoman Kegiatan LDBI Sekolah Menengan Atas Tahun 2019
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel