Juknis/Pedoman Aktivitas Nsdc Sma Tahun 2019

Pedoman Kegiatan National Schools Debating Championship  Juknis/Pedoman Kegiatan NSDC Sekolah Menengan Atas Tahun 2019

Download Juknis/Pedoman Kegiatan National Schools Debating Championship (NSDC) Jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2019


BlogNazmy - Dalam kesempatan kali ini Mas Nazmy ingin memperlihatkan informasi yang disampaikan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas dan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan wacana Juknis/Pedoman Kegiatan National Schools Debating Championship (NSDC) Jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2019.


Globalisasi sebagai suatu proses sosial dan proses alamiah akan membawa seluruh bangsa dan negara di dunia makin terikat satu sama lain dan mewujudkan satu tatanan kehidupan gres atau kesatuan ko-eksistensi dengan mengesampingkan batas-batas geografis, ekonomi dan budaya masyarakat.

Fenomena ini bukan hanya membawa dampak tetapi juga menjadi memperlihatkan tantangan bagi generasi muda untuk terus meningkatkan kompetensi. Globalisasi ini bukan hanya mengharuskan generasi muda untuk bersaing dalam berkomunkasi secara universal, namun kemampuan analitis dan berpikir kritis menjadi sebuah kemampuan yang juga tidak sanggup dikesampingkan lagi.

Peningkatan kompetensi dan keterampilan ini sejalan dengan semangat implementasi kurikulum 2013. Salah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kompetensi tersebut ialah dengan mewadahi siswa, dalam hal ini siswa SMA, dengan acara konkret yang memacu semangat berkompetisi untuk membuatkan ilmu pengetahuan melalui bakat/minat, antara lain ialah dengan melakukan acara Lomba Debat Bahasa Inggris atau National Schools Debating Championship (NSDC) Tingkat Nasional.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan ini bertujuan untuk melatih siswa Sekolah Menengan Atas biar terbiasa berpikir kreatif dan analitis, bisa berkomunikasi secara efektif serta memberikan argumentasi di depan publik dengan bahasa inggris yang baik serta sanggup menjadi modal yang baik dalam berkompetisi dalam persaingan yang semakin global.

Buku panduan ini disusun dengan maksud memperlihatkan citra pelaksanaan kegiatan, sehingga sanggup dipakai sebagai contoh bagi pihak-pihak terkait yang membutuhkan informasi mengenai acara National Schools Debating Championship (NSDC).

Selamat berkompetisi.




Download Juknis/Pedoman Kegiatan NSDC Jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2019
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel