Download Buku Pai Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017

 yaitu untuk menyempurnakan keluhuran budbahasa Download Buku PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017

GuruFrenzy - Semata-mata (Innama) misi pengutusan Nabi Muhammad saw. yaitu untuk menyempurnakan keluhuran akhlak. Sejalan dengan itu, dijelaskan dalam al-Quran bahwa Beliau diutus hanyalah untuk menebarkan kasih sayang kepada semesta alam.

Dengan demikian, di dalam ayat al-Quran ini dipakai struktur gramatika yang memperlihatkan sifat langsung misi pengutusan Nabi Muhammad saw.

Dalam struktur fatwa Islam, pendidikan budbahasa yaitu yang terpenting. Penguatan keyakinan yaitu dasar. Sementara, ibadah yaitu sarana, sedangkan tujuan kesudahannya yaitu pengembangan budbahasa mulia.

Sehubungan dengan itu, Nabi Muhammad saw, bersabda, “Mukmin yang paling tepat imannya yaitu yang paling baik akhlaknya”1 dan “Orang yang paling baik Islamnya yaitu yang paling baik akhlaknya.”2 Dengan kata lain, hanya budbahasa mulia yang dipenuhi dengan sifat kasih sayang sajalah yang sanggup menjadi bukti kekuatan keyakinan dan kebaikan ibadah.

Sejalan dengan itu, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti diorientasikan pada pembentukan budbahasa yang mulia dan penuh kasih sayang kepada segenap unsur alam semesta.

Hal tersebut selaras dengan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk menyebarkan kompetensi yang utuh antara pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Selain itu, penerima didik tidak hanya dibutuhkan bertambah pengetahuan dan wawasannya, tetapi juga meningkat kecakapan dan keterampilannya serta semakin mulia aksara dan kepribadiannya atau berbudi pekerti luhur.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas VIII ini ditulis dengan semangat itu.

Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa acara keagamaan yang harus dilakukan penerima didik dalam perjuangan memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dan perilaku keseharian yang sesuai dengan tuntunan agamanya, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial.

Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap penerima didik dengan ketersediaan acara yang ada pada buku ini. Guru sanggup memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar.

Implementasi terbatas pada tahun fatwa 2013/2014 telah mendapat jawaban yang sangat positif dan masukan yang sangat berharga. Pengalaman tersebut dipergunakan semaksimal mungkin dalam menyiapkan buku unuk implmentasi menyeluruh pada tahun fatwa 2014/2015 dan seterusnya. Walaupun demikian, sebagai edisi pertama, buku ini sangat terbuka untuk terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan.

Oleh alasannya itu, kami mengundang para pembaca memperlihatkan kritik, saran dan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya. Atas bantuan tersebut, kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kita sanggup memperlihatkan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).

Buku ini merupakan buku guru dan buku siswa yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku guru dan buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh banyak sekali pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013.

Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari banyak sekali kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http://buku.kemdikbud.go.id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id dibutuhkan sanggup meningkatkan kualitas buku ini.


Download Buku Guru PAI Kelas 8 K13 Revisi 2017
Download Buku Siswa PAI Kelas 8 K13 Revisi 2017
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi Buku Guru dan Siswa PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel