Download Buku Pjok Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017

 dirancang untuk memperkuat kompetensi penerima didik dari sisi pengetahuan Download Buku PJOK Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017

GuruFrenzy - Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi penerima didik dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Keutuhan tersebut menjadi dasar dalam perumusan kompetensi dasar tiap mata pelajaran, sehingga kompetensi dasar tiap mata pelajaran meliputi kompetensi dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan kompetensi dasar kelompok keterampilan. Semua mata pelajaran dirancang mengikuti rumusan tersebut.

Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan(PJOK) untuk Kelas VIII SMP/MTs yang disajikan dalam buku ini juga tunduk pada ketentuan tersebut.

PJOK bukan mata pelajaran olahraga sebagaimana dipahami selama ini dan juga bukan materi pembelajaran yang dirancang hanya untuk mengasah kompetensi keterampilan olahraga penerima didik.

PJOK yakni mata pelajaran yang membekali penerima didik dengan kemampuan untuk mempunyai kebugaran dan keterampilan jasmani yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Memiliki tujuan supaya penerima didik sanggup memperoleh perubahan sikap gerak, sikap berolahraga dan sikap sehat.

Pada kesannya acara jasmani dibarengi dengan sikap yang sesuai sehingga hasil yang diperoleh yakni optimal. Pembelajarannya dirancang berbasis acara terkait dengan sejumlah jenis gerak jasmani/olahraga dan usaha-usaha menjaga kesehatan yang sesuai untuk penerima didik Kelas VIII SMP/MTs.

Aktivitas-aktivitas tersebut dirancang untuk menciptakan penerima didik terbiasa melaksanakan gerak jasmani dan berolahraga dengan bahagia hati alasannya yakni merasa perlu melakukannya dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan jasmani baik melalui gerak jasmani dan olahraga maupun dengan memperhatikan faktor-faktor kesehatan yang memengaruhinya.

Buku ini menjabarkan perjuangan minimal yang harus dilakukan penerima didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipakai dalam Kurikulum 2013, penerima didik diajak menjadi berani untuk mencari sumber mencar ilmu lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya.

Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap penerima didik dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. Guru sanggup memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Buku ini sangat terbuka dan perlu terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Untuk itu, kami mengundang para pembaca menawarkan kritik, saran dan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya. Atas donasi tersebut, kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kita sanggup menawarkan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).

Buku ini merupakan buku guru dan buku siswa yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku guru dan buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh banyak sekali pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013.

Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari banyak sekali kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http://buku.kemdikbud.go.id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id dibutuhkan sanggup meningkatkan kualitas buku ini.


Download Buku Guru PJOK Kelas 8 K13 Revisi 2017
Download Buku Siswa PJOK Kelas 8 K13 Revisi 2017
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi Buku Guru dan Siswa PJOK Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel