Download Buku Materi Pengayaan Dan Remediasi Ppg Sd Bahasa Indonesia Tahun 2019

Buku Bahan Pengayaan dan Ramediasi PPG Bahasa Indonesia Download Buku Bahan Pengayaan dan Remediasi PPG SD Bahasa Indonesia Tahun 2019

Download Buku Bahan Pengayaan dan Ramediasi PPG SD Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Tahun 2019






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menawarkan mengenai Buku Bahan Pengayaan dan Ramediasi PPG SD Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Tahun 2019

Indonesia, sebagai sebuah negara kepulauan yang mempunyai wilayah geografis sangat luas dan beragam, mempunyai tantangan tersendiri terkait upaya peningkatan kualitas guru. Guru merupakan garda terdepan dalam sebuah sistem pendidikan.

Betapapun canggih konsep pendidikan dirancang, tanpa diimbangi oleh guru yang kompeten, maka hanya akan menjadi tentang tanpa realisasi yang optimal. Dengan kata lain kualitas guru merupakan kunci utama kualitas pendidikan.

Sampai dikala ini masih banyak wilayah di Indonesia yang mempunyai keterbatasan akses. Wilayah menyerupai ini seringkali disebut sebagai kawasan khusus. Keterbatasan ini berimbas pada proses peningkatan kualitas guru yang bertugas pada wilayah tersebut.

Minimnya jaringan komunikasi dan beratnya jarak tempuh menyebabkan para guru kawasan khusus (gurdasus) relatif sulit untuk mengikuti perkembangan pendidikan sebagai upaya meningkatkan profesionalitasnya.

Persoalan ini menjadi semakin faktual tatkala fakta memperlihatkan bahwa banyak gurdasus tidak bisa melampaui passing grade yang dicanangkan dalam uji pengetahuan (UP) yang merupakan bab dari Uji Kompetensi Mahasiswa Pengembangan Profesi Guru (UKMPPG) sebagai prasyarat uji profesionalitasinya.

Hal ini bukanlah duduk kasus yang sederhana, alasannya yakni kelulusan dalam UP UKMPPG merupakan salah satu indikator guru dikatakan profesional. Oleh alasannya yakni itu, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah melaksanakan banyak sekali upaya untuk meningkatkan profesionalitas gurdasus.

Salah satu langkah yang ditempuh pemerintah yakni melaksanakan pembuatan sumber berguru bagi gurdasus dalam bentuk “Bahan Pengayaan dan Remedi”. Produk ini akan dicetak dalam bentuk buku dan dibagikan bagi semua gurdasus yang belum lulus UP UKMPPG. Melalui buku ini diperlukan guru sanggup berproses secara sanggup berdiri diatas kaki sendiri maupun terbimbing untuk meningkatkan profesionalitasnya.

Lebih jauh, melalui sumber berguru buku “Bahan Pengayaan dan Remedi” ini, guru diperlukan akan terpicu untuk terus berguru dalam perjuangan meningkatkan kemampuan dan profesionalitasnya.

Selanjutnya, buku ini pastinya mempunyai keterbatasan mengingat luasnya cakupan keilmuan yang seharusnya dimasukkan. Pendekatan pembinaan yang dikemas dalam buku ini berbasis pada kisi-kisi soal UP.

Buku “Bahan Pengayaan dan Remedi” dilengkapi dengan dua jilid buku pendamping yang berisikan soal-soal latihan sebagai pengayaan tambahan. Diharapkan, guru tidak hanya memakai satu sumber buku ini tetapi sanggup mengakses banyak sekali sumber-sumber pendukung lainnya.

Dengan demikian diperlukan kompetensi guru akan meningkat yang pada kesudahannya akan berimbas pada peningkatan kualitas pendidikan sebagai pendukung laju proses pembangunan bangsa.


Berikut ini yakni bermacam-macam soal dan pembahasannya. Soal yang disusun mengacu pada kisikisi Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) yang dipakai untuk mengukur hasil penilaian selesai para penerima PPG, baik untuk kompetensi pedagogik maupun profesional.

Soal dan pembahasan kompetensi pedagogik disusun untuk menilai dan mengevaluasi kemampuan penerima dalam :
  1. merencanakan pembelajaran yang mendidik,
  2. merancang penilaian, me ni lai, dan mengevaluasi pembelajaran dan
  3. mengadaptasi dan memakai teknologi informasi dan komu nikasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Soal dan pembahasan kompetensi profesional disusun untuk menilai dan mengevaluasi kemampuan penerima dalam :
  1. menguasai materi pelajaran secara luas dan mendalam,
  2. menguasai dan menemukan konsep, pendekatan, teknik, dan metode ilmu pengetahuan, teknologi, atau seni yang relevan,
  3. mengelola informasi,
  4. mengadaptasi dan memakai teknologi informasi dan komunikasi,
  5. menerapkan konsep teoretis materi pelajaran yang diampu,
  6. merancang dan melaksanakan penelitian tindakan kelas dan
  7. bekerja di bidang keahlian pokok.




Download Buku Bahan Pengayaan dan Ramediasi PPG Bahasa Indonesia
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi Mengenai Buku Bahan Pengayaan dan Ramediasi PPG SD Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Tahun 2019 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel