Download Juknis Guru Tk Berprestasi Tahun 2019

Petunjuk Teknis Penilaian Guru Taman Kanak Download Juknis Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi Tahun 2019

Petunjuk Teknis Penilaian Guru Taman Kanak-Kanak (TK) Berprestasi tahun 2019


Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menunjukkan mengenai Petunjuk Teknis Penilaian Guru Taman Kanak-Kanak (TK) Berprestasi tahun 2019

Guru Taman Kanak-Kanak (TK) ialah pendidik profesional dengan kiprah utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi akseptor didik pada pendidikan anak usia dini pada satuan Taman Kanak-Kanak dan Taman Kanak-kanak Luar Biasa.

Pemilihan Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi 2019 merupakan penghargaan pemerintah atas prestasi yang dicapai dan dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi dan tingkat nasional.

Petunjuk Teknis Penilaian Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi Tahun 2019 ini disusun untuk menunjukkan pola bagi penyelenggara, tim juri dan akseptor dalam melaksanakan penilaian Pemilihan Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 semoga berjalan secara obyektif, transparan, dan akuntabel sehingga hasil penilaian sanggup dipertanggungjawabkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan aktif dalam penyusunan petunjuk teknis ini.

Pemilihan Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi Tahun 2019 dilaksanakan secara berjenjang, yaitu: di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Pemilihan Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi dilakukan melalui proses penilaian yang mencakup: tes tertulis, penilaian portofolio, wawancara/presentasi, dan pengamatan perilaku.

Pemilihan Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi dilaksanakan secara objektif, transparan, dan akuntabel sehingga diharapkan guru Taman Kanak-kanak yang terpilih benar-benar memenuhi kriteria berprestasi dan layak memperoleh penghargaan sebagai guru Taman Kanak-kanak berprestasi tingkat nasional.

Agar proses penilaian dalam Pemilihan Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi Tahun 2019 ini sanggup berjalan dengan baik, diharapkan Petunjuk Teknis (Juknis) Penilaian Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi Tahun 2019.

Petunjuk Teknis Penilaian Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi Tahun 2019 ini bertujuan:
  • Sebagai pola bagi juri, penyelenggara, dan akseptor untuk melaksanakan aktivitas pemilihan Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi.
  • Sebagai pola bagi pihak terkait dalam melaksanakan pemantauan dan pengawasan aktivitas pemilihan Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi.

Persyaratan Peserta Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi

Peserta Pemilihan Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi Tahun 2019 ialah guru Taman Kanak-kanak yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  1. Minimal berkualifikasi S-1/D-IV, dibuktikan dengan foto copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir;
  2. Belum pernah menjadi Peringkat I, II dan III pada aktivitas lomba tingkat nasional;
  3. Belum pernah menjadi finalis pada aktivitas lomba tingkat nasional dalam waktu dua tahun terakhir;
  4. Juara 1 tingkat provinsi, dibuktikan dengan Surat Keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi;
  5. Berusia maksimal 56 tahun;
  6. Diutamakan telah lulus sertifikasi, dengan melampirkan foto copy akta pendidik;
  7. Memiliki masa kerja sebagai guru Taman Kanak-kanak sekurang-kurangnya lima tahun, dibuktikan dengan SK pengangkatan;
  8. Tidak sedang dalam proses alih kiprah ke jabatan struktural atau jabatan lain;
  9. Menandatangani pernyataan belum pernah mendapat sanksi/hukuman disiplin sedang/berat;
  10. Menandatangani surat pernyataan keaslian karya nyata;
  11. Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter;
  12. Mendapat kiprah mengikuti aktivitas pemilihan guru Taman Kanak-kanak berprestasi tingkat provinsi, dibuktikan dengan surat kiprah dari Dinas Pendidikan kabupaten/kota. Peserta pemilihan guru Taman Kanak-kanak berprestasi tingkat nasional membawa surat kiprah dari Dinas Pendidikan Provinsi;




Download Juknis Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi Mengenai Juknis Guru Taman Kanak-kanak Berprestasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel