Makalah Akuntansi Perihal Perekonomian Indonesia

Makalah Akuntansi Tentang Perekonomian Indonesia Makalah Akuntansi Tentang Perekonomian Indonesia

Download Makalah Akuntansi Tentang Perekonomian Indonesia






Blognazmy - Pada kesempatan ini aku akan menawarkan mengenai Makalah Akuntansi Tentang Perekonomian Indonesia

Makalah yaitu karya tulis yang memuat aliran perihal suatu duduk masalah atau topik tertentu yang ditulis secara sistematis dan runtut dengan disertai analisis yang logis dan objektif. Makalah tersebut ditulis untuk disajikan dalam lembaga ilmiah atau tugas-tugas terstruktur.

Makalah merupakan salah satu jenis karangan yang mempunyai ciri atau sifat ilmiah yaitu: objektif, tidak memihak, menurut fakta, sistematis, dan logis.Nah jadinya kita mengerti akan pengertian makalah.

Jenis-Jenis Makalah

Berikut ini jenis-jenis makalah yang sanggup anda simak di bahwa ini:
  • Jenis makalah deduktif
  • Makalah dedukatif merupakan makalah yang tulisannya didasarkan pada kajian teoretis (pustaka yang relevan dengan duduk masalah yang dibahas)
  • Jenis makalah induktif
  • Makalah induktif merupakan makalah yang disusun menurut data empiris, diperoleh dari lapangan yang relevan dengan duduk masalah yang dibahas.
  • Jenis makalah campuran
  • Makalah gabungan merupakan makalah yang penulisannya didasarkan pada kajian teoretis digabung data empiris yang relevan dengan duduk masalah yang dibahas.

Susunan Makalah

Secara umum, struktur makalah terdiri dari :
  1. Cover / Bagian Sampul Makalah.
  2. Kata Pengantar
  3. Daftar Isi
  4. BAB I Pendahuluan : Latar Belakang, Rumusan Masalah, Maksud dan Tujuan
  5. BAB II Pembahasan
  6. BAB III Penutup
  7. Daftar Pustaka
  8. Lampiran

Isi Makalah Hubungan Manusia dengan Agama

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah berkat rahmat dan hidayah-Nya, penulis sanggup menuntaskan makalah ni, yaitu perihal LUMPUR LAPINDO. Tugas ini di buat sebagai salah satu kiprah mata kuliah Perekonomian Indonesia.

Saya bersyukur atas selesainya penulisan makalah ini, dan begitu banyaknya pihak yang membantu dalam penulisan ini. Oleh sebab itu aku mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu dalam menuntaskan penulisan makalah ini.

Dalam hal ini penulis mengharapkan kepada pembaca supaya kiprah makalah ini sanggup bermanfa’at bagi pembaca dan kita semua. Apabila ada goresan pena yang salah dalam ejaan kata dan kekurangan yang fatal, maka menyerupai kata pepatah “Tak ada gading yang tak retak”. Menyadari hal ini penulis mohon ma’af sebesar-besarnya.

BAB I : PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Lumpur Lapindo kini sedang di perdebatkan, sebab Lumpur lapindo sangat merugikan masyarakat Porong dibagian selatan kabupaten Sidoarjo. Akibatny banyak masyarakat yang kehilangan daerah tinggal dan keluarga mereka. Maka dari itu dalam makalah ini aku membahas perihal Lumpur Lapindo tersebut.

B. Pembatasan Masalah
Agar tidak terjadi penyimpangan dalam makalah ini, maka penulis hanya membatasi duduk masalah pada “Lumpur Lapindo” Berdasarkan latar belakang di atas, maka penulis mencoba mengungkapkan beberapa permasalahan.

C. Tujuan Penulisan
Adapun tujuan penulisan makalah ini dengan judul “Lumpur Lapindo” adalah:
1. Untuk mengetahui masalah Lumpur Lapindo
2. Untuk mengetahui kerusakan yang terjadi sebab Lumpur Lapindo dan cara penanggulangannya.

D. Metode Penulisan
Dalam penyusunan makalah ini, penulis menggunakan metode studi internet, yaitu dengan cara mendownload dari internet dan di pahami yang berafiliasi dengan Lumpur Lapindo”.

BAB II : PEMBAHASAN

A. Isu globalisasi
Globalisasi yaitu sebuah istilah yang mempunyai korelasi dengan peningkatan keterkaitan dan ketergantungan antarbangsa dan antarmanusia di seluruh dunia dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi bias.

Dalam banyak hal, globalisasi mempunyai banyak karakteristik yang sama dengan internasionalisasi sehingga kedua istilah ini sering dipertukarkan. Sebagian pihak sering menggunakan istilah globalisasi yang dikaitkan dengan berkurangnya kiprah negara atau batas-batas negara.

B. Kerusakan Lingkungan
Sebelum mempelajari lebih jauh perihal kerusakan lingkungan, harus diketahui pengertian dari lingkungan. Lingkungan yaitu adalah segala sesuatu yang ada di sekitar insan yang memengaruhi perkembangan kehidupan insan baik pribadi maupun tidak langsung. Lingkungan sanggup dibedakan menjadi lingkungan biotik dan abiotik.

BAB III : PENUTUP

A. Kesimpulan
Lingkungan yaitu adalah segala sesuatu yang ada di sekitar insan yang memengaruhi perkembangan kehidupan insan baik pribadi maupun tidak langsung.Kerusakan lingkungan terjadi akhir insiden alam dan sebab faktor manusia,kerusakan yang terjadi sebab insiden alam yaitu sebab Letusan gunung berapi, gempa bumi, angin topan.

B. Saran
Marilah kita melestarikan lingkungan kita semoga kita bias hidup dengan sehat. Dengan lingkungan yang higienis kita bias menghirup udara yang bersih. Dam marilah kita untuk mengurangi pemanasan global, yaitu dengan cara mengurangi perabotan yang menggunakan zat kimia yang di gunakan sebagai pendingin, menyerupai AC, Kulkas, dan lain-lain.

DAFTAR PUSTAKA

http://pdfdatabase.com/index.php?q=global+warming&filetype=0
http://afand.cybermq.com/post/detail/2405/linkungan-hidup-kerusakan-lingkungan-pengertian-kerusakan-lingkungan-dan-pelestarian-





Download Makalah Akuntansi Tentang Perekonomian Indonesia
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi Mengenai Makalah Akuntansi Tentang Perekonomian Indonesia ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel