Perpres Nomor 12 Tahun 2019 Perihal Dana Awet Pendidikan

 Pada kesempatan ini saya akan memperlihatkan mengenai  Perpres Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Dana Abadi Pendidikan

Peraturan Presiden RI Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Dana Abadi Pendidikan


Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan memperlihatkan mengenai Peraturan Presiden RI Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Dana Abadi Pendidikan

Sesuai Perpres Nomor 12 Tahun 2019 menimbang bahwa untuk menjamin keberlangsungan kegiatan pendidikan bagi generasi berikutnya sebagai bentuk pertanggungjawaban antargenerasi telah dialokasikan dana infinit pendidikan menurut Undang-Undang yang mengatur mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara;

Untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan dana infinit pendidikan sebagaimana dimaksud dalam kalimat diatas, perlu pengaturan pengelolaan dana infinit pendidikan;

Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam kalimat diatas, perlu menetapkan Peraturan Presiden wacana Dana Abadi Pendidikan;

Dalam Pasal 1 wacana Peraturan Presiden ini yang dimaksud dengan:
  1. Dana Abadi Pendidikan ialah dana yang bersifat infinit untuk menjamin keberlangsungan kegiatan pendidikan bagi generasi berikutnya yang tidak sanggup dipakai untuk belanja.
  2. Dana Pengembangan Pendidikan Nasional, yang selanjutnya disingkat DPPN ialah bab alokasi anggaran pendidikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang dikelola sebagai Dana Abadi Pendidikan termasuk akumulasi alokasi tahuntahun sebelumnya yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.
  3. Menteri ialah menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keuangan negara.
  4. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, yang selanjutnya disingkat LPDP ialah satuan kerja noneselon pada kementerian yang menyelenggarakan urusan di bidang keuangan yang menerapkan rujukan pengelolaan keuangan tubuh layanan umum dan mengelola Dana Abadi Pendidikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tujuan Dana Abadi Pendidikan untuk menjamin keberlangsungan kegiatan pendidikan bagi generasi berikutnya sebagai bentuk pertanggungjawaban antargenerasi.




Download Perpres Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Dana Abadi Pendidikan
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan supaya mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran isu Mengenai Perpres Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Dana Abadi Pendidikan ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel