Skripsi Ihwal Korelasi Sikap Dengan Kecelakaan Kerja Pada Pengemudi Taksi Blur Bird Group Pool Warung Buncit Jakarta Selatan

Skripsi Kesehatan Masyarakat Berjudul Hubungan Perilaku Dengan Kecelakaan Kerja Pada Penge Skripsi Tentang Hubungan Perilaku Dengan Kecelakaan Kerja Pada Pengemudi Taksi Blur Bird Group Pool Warung Buncit Jakarta Selatan

Skripsi Kesehatan Masyarakat Berjudul Hubungan Perilaku Dengan Kecelakaan Kerja Pada Pengemudi Taksi Blur Bird Group Pool Warung Buncit Jakarta Selatan






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menunjukkan mengenai Skripsi Kesehatan Masyarakat Berjudul Hubungan Perilaku Dengan Kecelakaan Kerja Pada Pengemudi Taksi Blur Bird Group Pool Warung Buncit Jakarta Selatan

Skripsi yaitu istilah yang dipakai di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan goresan pena hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan memakai kaidah-kaidah yang berlaku.

Skripsi bertujuan biar mahasiswa bisa menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang bisa menulis skripsi dianggap bisa memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan duduk masalah yang bekerjasama dengan bidang keilmuan yang diambilnya. Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapat status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia.

Istilah skripsi sebagai kiprah tamat sarjana hanya dipakai di Indonesia. Negara lain, menyerupai Australia memakai istilah thesis untuk penyebutan kiprah tamat dengan riset untuk jenjang undergraduate (S1), postgraduate (S2), Ph.D. dengan riset (S3) dan disertation untuk kiprah riset dengan ukuran yang kecil baik undergraduate (S1) ataupun postgraduate (pascasarjana). Sedangkan di Indonesia skripsi untuk jenjang S1, tesis untuk jenjang S2, dan disertasi untuk jenjang S3.

Dalam penulisan skripsi, mahasiswa dibimbing oleh satu atau dua orang pembimbing yang berstatus dosen pada akademi tinggi daerah mahasiswa kuliah. Untuk penulisan skripsi yang dibimbing oleh dua orang, dikenal istilah Pembimbing I dan Pembimbing II. Biasanya, Pembimbing I mempunyai peranan yang lebih mayoritas bila dibanding dengan Pembimbing II.

Proses penyusunan skripsi berbeda-beda antara satu kampus dengan yang lain. Namun umumnya, proses penyusunan skripsi yaitu sebagai berikut:
  1. Pengajuan judul skripsi
  2. Pengajuan proposal skripsi
  3. Seminar proposal skripsi
  4. Penelitian
  5. Setelah penulisan dianggap siap dan selesai, mahasiswa mempresentasikan hasil karya ilmiahnya tersebut pada Dosen Penguji (sidang kiprah akhir).
  6. Mahasiswa yang hasil ujian skripsinya diterima dengan revisi, melaksanakan proses revisi sesuai dengan masukan Dosen Penguji.

Terdapat juga proses penyusunan skripsi yang cukup ringkas sebagai berikut:
  • Pengajuan judul skripsi/meminta topik skripsi dari dosen
  • Penelitian dan bimbingan skripsi
  • Seminar
  • Sidang
  • Revisi

Skripsi Kesehatan Masyarakat

Berikut ini isi Skripsi Kesehatan Masyarakat yang Berjudul dibawah ini

HUBUNGAN PERILAKU DENGAN KECELAKAAN KERJA PADA PENGEMUDI TAKSI BLUE BIRD GROUP POOL WARUNG BUNCIT JAKARTA SELATAN

BAB I : PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Dalam sebuah laporan gosip di beberapa media komunikasi beberapa bulan lalu, di tuliskan bahwa dikala ini, Indonesia merupakan negara dengan standar keselamatan dan kesehatan kerja terburuk kalau bandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara, gosip tersebut di laporkan oleh ILO atau Humas Organisasi Buruh Dunia dalam peringatan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja, hal ini dikemukakan menurut bencana kecelakaan akhir kerja yang terjadi di Indonesia pada tahun lalu, dimana bencana tersebut sedikitnya telah menjadikan empat orang meninggal dan lebih dari 50 luka-luka akhir ledakan yang menghancurkan pabrik petrokimia serta adanya ledakan dan kebakaran lainnya di pabrik-pabrik gas dan metal.

B. Identifikasi Masalah
Pada dasarnya setiap jenis pekerjaan mempunyai resiko kecelakaan kerja yang berbeda-beda, baik dalam bidang industri maupun bidang transportasi dan sebagai salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dibidang transportasi, yang mempunyai lebih dari 14.000 ribu kendaraan di beberapa kota dengan banyak sekali jenis kendaraan ini, maka para pengemudi Blue Bird Group juga mempunyai potensi mengalami kecelakaan kerja yaitu kecelakaan kemudian lintas, Beberapa penyebab kecelakaan tersebut intinya yaitu karna Unsafe Condition yang berasal dari alat kerja yakni kondisi kesiapan kendaraan dan mesin, serta lingkungan kerja dan Unsafe Human Act yang berasal dari tenaga kerja itu sendiri sebagai akhir dari kurangnya pengetahuan dan keterampilan, motivasi yang kurang baik, duduk masalah fisik dan mental yang terlihat dalam sikap tenaga kerja.

C. Pembatasan Masalah
Penelitian yang akan diteliti yaitu menurut Unsafe Human Act yakni mengenai sikap tenaga kerja dalam menjalankan pekerjaannya yaitu apakah sikap para pengemudi dalam bekerja mempunyai potensi terjadinya kecelakaan kerja yakni kecelakaan kemudian lintas, duduk masalah dalam penelitian ini dibatasi pada dua variabel, yakni kecelakaan kerja dan perilaku, pembatasan duduk masalah ini dilakukan biar penelitian sanggup dilakukan secara fokus dan lebih mendalam.

D. Perumusan Masalah
Masalah tersebut diatas sanggup dirumuskan dalam kalimat tanya yang menyangkut variabel bebas dan terikat sebagai berikut.
“Apakah ada kekerabatan sikap dengan kecelakaan kerja pada pengemudi taksi Blue Bird Pool Warung Buncit Jakarta Selatan”.

E. Tujuan Penelitian
Mengetahui dan mendapat kekerabatan sikap dengan kecelakaan kerja pada pengemudi taksi Blue Bird Group pool warung buncit Jakarta selatan.

F. Manfaat Penulisan
1. Bagi PT. Blue Bird Group Jakarta
a. Penelitian ini diperlukan bermanfaat sebagai masukan dalammeningkatkan reliabilitas, Efektifitas dan Kualitas keberhasilan Penerapan Perilaku Selamat Di PT. Blue Bird Group

b. Dapat menyebarkan kemitraan dengan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fisioterapi UIEU dan institusi lainnnya yang terlibat dalam pelaksanaan skripsi ini, baik untuk acara penelitian maupun pengembangan keilmuan.





Download Skripsi Hubungan Perilaku Dengan Kecelakaan Kerja Pada Pengemudi Taksi Blur Bird Group Pool Warung Buncit Jakarta Selatan
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi Mengenai Skripsi Kesehatan Masyarakat Berjudul Hubungan Perilaku Dengan Kecelakaan Kerja Pada Pengemudi Taksi Blur Bird Group Pool Warung Buncit Jakarta Selatan ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel