Buku Panduan Dan Aplikasi E-Rapor Smp Versi 2.0 Tahun 2019/2020

 Pada kesempatan ini saya akan menunjukkan gosip mengenai  Buku Panduan dan Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun 2019/2020

Unduh Buku Panduan dan Aplikasi E-Rapor SMP (SMP) Semester Ganjil Versi 2.0 Tahu Pelajaran 2019/2020






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menunjukkan gosip mengenai Buku Panduan dan Aplikasi E-Rapor SMP (SMP) Semester Ganjil Versi 2.0 Tahu Pelajaran 2019/2020

E-Rapor SMP yaitu aplikasi berbasis web, di mana dalam satu sekolah aplikasi ini cukup diinstal pada server atau komputer yang difungsikan sebagai server.

Sedangkan client (dalam hal ini admin, guru, wali kelas, dan penerima didik,kepala sekolah dan orang tua) sanggup mengakses melalui komputer lain yang terhubung melalui jaringan baik internet, maupun intranet, dengan memakai web browser.

Kurikulum 2013 telah diimplementasikan secara sedikit demi sedikit mulai tahun pelajaran 2013/2014. Komponen penting implementasi Kurikulum 2013 yaitu pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang berbasis proses dan otentik, untuk mencapai kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang memadai pada para penerima didik.

Penilaian hasil berguru oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil berguru penerima didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil berguru dimulai dengan merencanakan penilaian, menyusun instrumen, melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan, serta melaporkan hasil penilaian.

Proses penilaian hasil berguru penerima didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer.

Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyebarkan aplikasi e-Rapor utuk SMP yang terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan penggunaannya.

Dapodik menyediakan data tumpuan pokok yang dibutuhkan oleh e-Rapor SMP, antara lain data sekolah, data siswa, data rombel, data anggota rombel, data guru mata pelajaran dan data pembelajaran.

e-Rapor mengambil data tumpuan dari Dapodik melalui proses ambil data Dapodik yang dilakukan oleh admin e-Rapor.

Guru mapel, guru BK dan wali kelas melaksanakan input nilai ke aplikasi e-Rapor SMP. Admin mengirim data server lokal Dapodik melalui proses sinkron nilai ke Dapodik. Operator Dapodik mengirim nilai dari server lokal ke server Dapodik sentra melalui proses sinkronisasi.

Unduh Gratis Aplikasi e-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun Pelaqjaran 2019/2020

Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun Pelajaran 2019/2020 telah dirilis, bapak/ibu Operator sekolah silahkan gunakan e-rapor SMP versi 2.0 untuk menginput nilai Semester 1. Bagi Bapak/Ibu Operator Sekolah Yang belum mempunyai Aplikasi e-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun 2019-2020 silahkan download pada link di bawah ini.

Download Aplikasi e-Rapor SNP Versi 2.0 Tahun 2019/2020



Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Kepada admin e-Rapor, anda sanggup bergabung kedalam grup e-Rapor untuk linknya sudah tersedia didlalam aplikasi e-Rapor atau anda juga sanggup melalui link invitasi dibawah ini;
Grup e-Rapor Whatsapp : https://goo.gl/DGtjLk
Grup e-Rapor Telegram : https://goo.gl/KwYAhv

Semoga sebaran gosip Mengenai Buku Panduan dan Aplikasi E-Rapor SMP (SMP) Semester Ganjil Versi 2.0 Tahu Pelajaran 2019/2020 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel