Jadwal Seleksi Cpns Gugusan 2019/2020 Terbaru Menurut Menpan Rb

Surat Edaran Menteri PAN RB Tentang Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS Formasi Tahun  Jadwal Seleksi CPNS Formasi 2019/2020 Terbaru Berdasarkan Menpan RB

Surat Edaran Menteri PAN RB Tentang Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019/2020






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan memperlihatkan mengenai Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019/2020

Menindaklanjuti Keputusan Menteri PANRB Nomor 82 Tahun 2019 wacana Perubahan Penetapan dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019, dan memperhatikan tawaran kebutuhan lformasi yang disampaikan oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah melalui sistem elektronik (e-Formasi) sebagian besar perlu adaptasi dengan Surat Menteri PANRB Nomor B/617/M.SM.01.00/2019 tanggal 17 Mei 2019 sehingga membutuhkan waktu pengolahan yang relatif lama.

Oleh alasannya yaitu itu, pelaksanaan seleksi CPNS deretan tahun 2019 yang sernula direncanakan simpulan pada tahun 2019, gres sanggup dimulai Bulan Oktober 2019 (jadwal terlampir).

Perubahan jadwal tersebut telah disepakati dalam rapat di Kementerian PANRB tanggal 30 September 2019 yang dihadiri unsur dari Kementerian PANRB, Kementerian Keuangan (Ditjen Anggaran, Ditjen Perimbangan Keuangan, dan Ditjen Perbendaharaan), Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. BKN, BPKP, Pemda Provinsi DKI Jakarta, dan Pemda Provinsi Jawa Timur. Berikut ini Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS Tahun 2019 – 2020 sesuai lampiran surat edaran tersebut.



Sehubungan dengan hal tersebut di atas, bersama ini kami sampaikan langkah-langkah yang harus ditempuh oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Pusat dan Daerah termasuk BKN. khususnya yang berkanan dengan penganggaran untuk pelaksanaan seleksi CPNS deretan tahun 2019 sebagai berikut:

A. Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah
Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah segera menyiapkan alokasi anggaran yang dibutuhkan dalam tahun 2019 dan 2020, untuk:
  1. Pelaksanaan seleksi CPNS mulai dari Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), termasuk integraslnilai SKD dan SKB.
  2. Penyediaan infrastruktur pendukung pelaksanaan seleksi CPNS antara lain tempat/gedung, client computer (mandiri), jaringan komputer dan internet, genset, serta sarana dan prasarana pendukung lainnya (hal-hal lain yang diharapkan sanggup dikonsultasikan dengan BKN).
  3. Pelaksanaan seleksi sebagaimana angka ke 1 berafiliasi dengan Badan Kepegawaian Negara.
  4. Melakukan adaptasi kebutuhan anggaran yang priorilas dalam tahun anggaran 2020.
B. Badan Kepegawaian Negara (BKN)
  1. Menyusun planning kebutuhan anggaran dalam rangka penyediaan infrastruktur antara lain: server, sarana pendukung lainnya, serta biaya operasional pelaksanaan seleksi memakai Computer Assisted Test (CAT).
  2. Menyampaikan kebutuhan anggaran dimaksud angka ke 1 kepada Menteri Keuangan u.p. Direktur Jenderal Anggaran.
  3. Segera berkoordinasi dengan Kementerian/lembaga/Pemerintah Daerah dalam rangka persiapan pelaksanaan seleksi CPNS.
  4. Memfaslitasi pelaksanaan seleksi CPNS pada Kementerian/lembaga/Pemerintah Daerah.

Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah memastikan ketersediaan alokasi anggaran dalam rangka pelaksanaan seleksi CPNS 2019, mengingat pelaksanaan seleksi CPNS dilakukan pada awal Tahun Anggaran 2020.

Untuk itu, diharapkan masing-masing Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah segera berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan. Khusus untuk Pemda supaya berkoordinasi pula dengan Kementerian Dalam Negeri.

Perlu kami informasikan pula bahwa pada tahun anggaran 2020 akan dilaksanakan rekrutmen dan seleksi ASN yang penetapan formasinya paling cepat Bulan Juli Tahun 2020.



Download Surat Edaran Menpan RB Tentang Jadwal Seleksi CPNS
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan supaya mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran isu Mengenai Jadwal Seleksi CPNS Formasi 2019/2020 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel