Download Gratis Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi Untuk Sd Revisi Terbaru

Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi Jenjang SD Download Gratis Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi Untuk SD Revisi Terbaru

Download Gratis Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi Jenjang SD (SD) Revisi Terbaru






Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menunjukkan informasi mengenai Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi Jenjang SD

Pendidikan merupakan salah satu taktik yang efektif untuk menanamkan dan membina nilai-nilai abjad antikorupsi bagi penerima didik, pada jenjang pendidikan dasar. Mereka merupakan generasi yang akan mengganti generasi kini yang menduduki aneka macam jabatan, baik di pemerintahan maupun swasta.

Melalui pendidikan, proses perubahan sikap mental akan terjadi pada diri seseorang. Dengan perubahan tersebut, diharapkan generasi muda secara sadar bisa menerapkan dan mengimplementasikan sikap dan sikap antikorupsi.

Penanaman nilai-nilai antikorupsi menjadi lebih efektif apabila dilakukan semenjak dini, baik melalui pendidikan informal (keluarga), formal (persekolahan), dan nonformal (masyarakat).

Penanaman nilai tersebut di persekolahan dilakukan melalui pengintegrasian pendidikan antikorupsi (PAk) dalam proses pembelajaran khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) sebagai pengembangan pembelajaran tematik.

Pendidikan antikorupsi yang diintegrasikan pada pembelajaran PPKn dilaksanakan di satuan pendidikan tingkat SD/MI secara berkelanjutan, ditekankan pada pembentukan sikap dan sikap tanpa meninggalkan pengetahuan dan keterampilan, serta pengembangan keteladanan antikorupsi.

Oleh sebab itu, diharapkan perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi proses dan hasil pembelajaran yang disusun menurut peraturan yang berlaku.

Download Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi Untuk SD

Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi ini disusun sebagai materi dan panduan bagi guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan Dinas Pendidikan dalam mengimplementasikan penanaman niliai-nilai antikorupsi pada pembelajaran PPKn menurut kurikulum 2013 edisi revisi 2016, sehingga pendidikan antikorupsi di SD/MI sanggup berlangsung secara efektif dan efisien. Dengan demikian, penerima didik lebih memahami makna tindakan koruptif, dan berani bersikap serta berperilaku antikorupsi.



Download Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi Jenjang SD
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran informasi Mengenai Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi Jenjang SD ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel