Cara Gampang Menyembunyikan File Dan Foto Di Android

 Hal ini sanggup mengganggu ketika galeri foto Anda kelebihan beban dengan sampul gambar atau  Cara Praktis Menyembunyikan File dan Foto di Android

Hal ini sanggup mengganggu ketika galeri foto Anda kelebihan beban dengan sampul gambar atau sampul WhatsApp dari halaman musik Anda. Agar tidak perlu menelusuri segala sesuatu untuk menemukan foto yang ingin Anda lihat, Anda sanggup mempelajari cara menyembunyikan folder dan gambar tanpa memasang aplikasi tambahan.

Cara Menyembunyikan Gambar di Galeri Anda di Android

Jadi aplikasi musik Anda telah mengunduh sampul album untuk semua MP3 Anda, dan ada ratusan gambar yang telah diunduh secara otomatis dari WhatsApp. Inilah yang harus anda lakukan selanjutnya:

Hubungkan ponsel cerdas Anda ke komputer Anda untuk mengaktifkan transfer file:
  • Arahkan ke direktori WhatsApp
  • Buat file teks kosong dan ganti nama menjadi .nomedia
  • Lakukan hal yang sama di direktori musik
  • Periksa jadinya di aplikasi galeri Anda dan di VLC
  • Nantikan sebuah galeri rapi
  • Bahkan ketika Anda tidak mempunyai saluran ke komputer Anda, Anda juga sanggup mengganti nama file lainnya di .nomedia dan memindahkannya ke daerah yang Anda butuhkan.

 Hal ini sanggup mengganggu ketika galeri foto Anda kelebihan beban dengan sampul gambar atau  Cara Praktis Menyembunyikan File dan Foto di Android

Cara Menyembunyikan Foto dan Video Individual di Android

Anda mungkin perlu menyerahkan telepon Anda ke keluarga dan teman. Ini sanggup menjadi sedikit mengerikan bila Anda perlu menyimpan beberapa file secara pribadi. Dalam kasus ini, Anda sanggup memindahkan file-file yang anda inginkan ke dalam direktori tersembunyi, menambahkannya ke file '.nomedia'.

Hubungkan ponsel cerdas Anda ke komputer dan aktifkan file transfer aplikasi file explorer
  • Arahkan ke direktori DCIM
  • Buat folder berjulukan .hidden
  • Buat file teks kosong dan ganti nama menjadi .nomedia
  • Pindahkan foto yang ingin Anda sembunyikan ke .hidden
  • Periksa apakah ini berhasil di galeri Anda dan di VLC
  • Nikmati konten tersembunyi yang sudah anda buat

Anda juga sanggup mengganti nama gambar individual sehingga tidak mempunyai titik di awal. Ini hanya standar Unix untuk menamai file, dan juga bagaimana file dinamai di sistem Android berbasis linux.

Tampilkan video tersembunyi di VLC

VLC mempunyai cara yang cukup elegan untuk menangani file, direktori dan video tersembunyi. Secara default video tersembunyi seharusnya tidak muncul dalam kategori video. Setelah ini, Anda hanya sanggup mengakses konten dengan trik dan alasannya yaitu itu tidak akan sanggup diakses oleh orang lain memakai ponsel Anda. Caranya yaitu masuk ke direktori daerah folder tersembunyi Anda berada, kemudian refresh untuk mengungkapkannya.

 Hal ini sanggup mengganggu ketika galeri foto Anda kelebihan beban dengan sampul gambar atau  Cara Praktis Menyembunyikan File dan Foto di Android

Encrypt file

Beberapa produsen smartphone menyediakan aplikasi perhiasan yang sanggup mengenkripsi file di Android. Namun, Anda harus memperlakukan ini dengan hati-hati alasannya yaitu membawa beberapa risiko. Sebagai contoh:

Anda sanggup melupakan kata sandinya

Aplikasi mungkin tidak tersedia di masa mendatang, jadi file Anda tidak sanggup didekripsi lagi. Selain itu, sudah ada enkripsi wajib yang ada, alasannya yaitu semenjak Android 5.0, yang dipakai pada sebagian besar smartphone yang diluncurkan semenjak 2014, perangkat Android benar-benar dienkripsi; tidak ada yang sanggup mengakses data Anda sebelum Anda membuka kunci smartphone.

Kesimpulan
Dengan alat on-board saja dan tanpa aplikasi tambahan, Anda mempunyai semua alat yang Anda butuhkan untuk menyembunyikan dan mengenkripsi file di Android.

Apakah trik ini bekerja untuk Anda? Beritahu kami apa yang kau pikirkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel